Comscore Tracker

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips Liburan

Wisata di tengah alam yang indah dan asri

Dusun Bambu Bandung menjadi salah satu tempat wisata seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Tempat seluas 15 hektare ini adalah kawasan ekowisata yang mengombinasikan keselarasan budaya tradisional Sunda dalam satu wilayah.

Selain menjadi tempat wisata, Dusun Bambu yang berada di Bandung, Jawa Barat, ini juga bertindak sebagai sarana edukasi dalam hal mengenalkan budaya tradisional. Hal tersebut tentu bermanfaat.

Sebelum kamu berangkat, ada baiknya mengetahui informasi wisata Dusun Bambu di Bandung untuk panduan berliburmu berikut ini. Dijamin liburan makin seru, deh!

1. Lokasi, jam operasional, dan tiket masuk

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips LiburanDusun Bambu (instagram.com/triiwulan)

Lokasi: Dusun Bambu Lembang, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

Harga: Rp25.000-150.000

2. Rute terbaik menuju Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips LiburanDusun Bambu (instagram.com/nianiarr)

Terdapat beberapa rute untuk menuju ke Dusun Bambu. Salah satunya dari arah pintu keluar Tol Pasteur, lalu ke arah Ledeng-Lembang atau Ledeng-Jalan Sersan Sodik hingga masuk ke area Jalan Kolonel Masturi. Kemudian, kamu akan tiba di Dusun Bambu.

Selain rute melewati jalan tol, terdapat pula rute lainnya, yaitu dari Bandung ke Jalan Gegerkalong Girang. Selanjutnya, arahkan kendaraan ke Jalan Cihanjuang. Kemudian, menuju ke Parongpong hingga tiba di Dusun Bambu.

Baca Juga: Berubah Konsep, Dusun Bambu Menjadi Restoran Terbesar di Bandung

3. Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips LiburanDusun Bambu (instagram.com/triiwulan)

Dusun Bambu menjadi tempat wisata terbaik bagi yang menyukai kegiatan outdoor. Beberapa aktivitas outdoor, seperti berkemah, bisa menjadi alternatif bagi mereka yang tak ingin menginap di hotel.

Menariknya, tempat wisata ini telah memfasilitasi mereka yang ingin camping dengan menyediakan tenda, sleeping bed, dan api unggun. Bermalam dengan cara berkemah pun rasanya tak boleh dilewatkan.

Selain itu, kalau ingin menghirup udara segar dan berolahraga, kamu bisa bersepeda di alam bebas. Terdapat persewaan sepeda yang dapat dimanfaatkan untuk menelusuri kaki Gunung Burangrang.

4. Fasilitas yang ada di Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips LiburanDusun Bambu (instagram.com/nianiarr)

Dusun Bambu menyediakan fasilitas berupa restoran dengan panorama memesona dan nyaman. Kamu dapat menikmati keindahan taman yang disempurnakan dengan bunga-bunga indah tertata rapi.

Selain itu, tempat ini menyediakan shuttle gratis untuk menjelajahi area wisata yang berangkat setiap 5 menit sekali. Tersedia pula sejenis Pujasera bernama Pasar Khatulistiwa yang menyediakan beragam makanan, minuman, oleh-oleh, hingga sayuran.

5. Informasi seputar Dusun Bambu

Dusun Bambu Bandung: Informasi Lokasi, Rute, dan Tips LiburanDusun Bambu (instagram.com/nianiarr)

Terdapat informasi penting sebelum memutuskan untuk berwisata ke Dusun Bambu, di antaranya sebagai berikut.

  1. Saat berniat untuk mampir ke area restoran, kamu wajib scan PeduliLindungi.
  2. Dusun Bambu telah berubah konsep menjadi Outdoor Dining Resort.
  3. Kamu diharuskan untuk melakukan reservasi online sesaat setelah sampai di kawasan wisata. Kemudian, kamu bisa memilih restoran yang ingin dituju, sepertiPurbasari, Burangrang atau Lembur Urang.
  4. Wisatawan dilarang membawa hewan peliharaan.
  5. Wisatawan dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.

Kini kamu telah mengetahui informasi lengkap tentang Dusun Bambu. Semoga dapat menarik minatmu untuk menghabiskan masa liburan di sana, ya. Cocok banget buat kamu yang ingin menyatu dengan alam.

Baca Juga: Informasi Wisata Orchid Forest Cikole: Lokasi, Aktivitas, dan Tips

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya