Comscore Tracker

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!

Bangunan megahnya bikin terpana

Kastil merupakan salah satu destinasi wisata paling populer saat berkunjung ke Eropa. Banyak negara Eropa yang mempunyai kastil megah nan indah yang sukses bikin terpukau. Tak terkecuali Yunani.

Negara ini mempunyai banyak kastil yang siap memanjakan mata. Selain indah, kastil ini juga memiliki bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan. Berikut lima kastil terkenal dan bersejarah di Yunani yang jadi destinasi wisata favorit!

1. Kastil Chlemoutsi

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!Kastil Chlemoutsi (Instagram.com/74.kostas)

Kastil Chlemoutsi adalah contoh arsitektur Perancis abad ke-13 yang menakjubkan. Benteng yang ada di kastil juga mengesankan dan dibangun pada abad yang sama. Kastil yang bertempat di dataran tinggi yang menghadap ke laut ini menawarkan pemandangan pulau Zakynthos yang menakjubkan.

Kastil ini adalah salah satu bangunan yang paling terpelihara dari masanya yang juga mempertahankan sebagian besar struktur aslinya.

2. Kastil Astypalaia

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!Kastil Astypalaia (Instagram.com/hellas.traveller)

Kastil Astypalaia merupakan kastil yang didirikan pada tahun 1413 oleh Giovanni Querini yang merupakan seorang pejabat Venesia. Kastil ini terletak di mana akropolis kuno pernah berdiri.

Kastil ini dibangun dengan maksud untuk melindungi kota dan penduduknya, sehingga didirikan di atas bukit dan hanya memiliki satu pintu masuk. Dinding batu gelapnya sangat kontras dengan rumah-rumah berdinding putih yang mengelilinginya.

Baca Juga: 5 Variasi Pasta Khas Yunani yang Paling Terkenal, Bikin Auto Lapar!

3. Kastil Mystras

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!Kastil Mystras (Instagram.com/sara.bales)

Mystras merupakan kota berbenteng yang ditinggalkan dan berlokasi di dekat Sparta, di lereng Gunung Taygetos, yang terletak di Peloponnese. Kota ini memiliki kastil abad pertengahan yang dibangun pada tahun 1249 oleh Geoffroi de Villehardouin yang merupakan seorang bangsawan Frank yang menguasai Peloponnese.

Pengunjung bisa menjelajahi reruntuhan, di mana mereka dapat menemukan gereja-gereja Bizantium yang didekorasi dengan lukisan dinding yang indah dan sisa-sisa kastil. Kota ini adalah monumen yang terdaftar di UNESCO.

4. Kastil Methoni

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!Kastil Methoni (Instagram.com/greece_passion)

Kastil Methoni didirikan pada abad ke-13 di semenanjung berbatu oleh orang Venesia. Kastil ini berada di tepi air di kota Methoni yang indah, Messinia. Kastil ini mungkin salah satu kastil paling unik di wilayah ini karena mempunyai jembatan batu melengkung yang menghubungkan kastil ke pantai. 

Kastil ini pernah diserbu oleh Ottoman namun hingga sekarang kastil ini masih dalam kondisi sangat baik. Kastil ini mempertahankan lambang dan prasasti Venesia, gereja Bizantium Agia Sofia, Gereja Transformasi, dan dua pemandian Turki.

5. Kastil Koroni

5 Kastil Terkenal dan Bersejarah di Yunani, Destinasi Wisata Favorit!Kastil Koroni (Instagram.com/___ioli)

Kastil Koroni terletak menjulang di atas Tanjung Akritas. Kastil ini merupakan contoh arsitektur Venesia yang menakjubkan dan dibangun oleh orang Venesia pada abad ke-13.

Kastil ini mengalami beberapa renovasi di bawah pendudukan Turki pada abad ke-16, dan yang masih berdiri sampai sekarang adalah dua gereja Agia Sofia serta gereja Katolik Agios Charalambos.

Yunani mempunyai banyak kastil unik untuk dikunjungi. Meskipun telah berdiri dari abad-abad yang lalu, sebagian besar kastil ini masih berdiri kokoh. Mana yang menarik perhatianmu?

Baca Juga: 5 Kastil Indah di Swiss yang Bikin Terpana, Megah Nan Artistik!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya