Comscore Tracker

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

Wisata hits di Lampung yang wajib dikunjungi

Pantai Kedu Warna yang berada di Kalianda, Lampung, menjadi salah satu wisata populer di kalangan generasi milenial. Bukan tanpa alasan, pantai ini menyuguhkan lanskap yang sangat menawan dan Instagramable.

Oleh sebab itu, tak heran bila Pantai Kedu Warna selalu dipadati wisatawan. Pantai indah ini selalu ramai tak kenal waktu, baik di pagi atau sore hari.

Kalau sedang berada di Lampung dan pengin liburan ke pantai ini, berikut informasi wisata Pantai Kedu Warna sebagai panduan berwisatamu. Dijamin bikin kamu ogah pulang!

1. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan TipsPantai Kedu Warna (instagram.com/shalubish)

Lokasi: Desa Sinar Laut, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB

Harga: Rp5.000

2. Rute perjalanan menuju Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan TipsPantai Kedu Warna (instagram.com/ageliaivaamanda13)

Pantai Kedu Warna berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Kalianda. Kamu bisa mencapainya setelah berkendara selama 15-30 menit.

Selain aksesnya yang mudah, terdapat banyak papan petunjuk yang memudahkanmu untuk tiba di sini. Rute yang bisa dilewati adalah melewati Jalan Kusuma Bangsa. Kemudian, belok kiri ke Jalan Sinar Laut hingga tiba di Pantai Kedu Warna.

3. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan TipsPantai Kedu Warna (instagram.com/ghinaramhatiaraa)

Tak hanya menyuguhkan lanskap pantai yang indah, di Pantai Kedu Warna kamu juga akan melihat pemandangan perbukitan dan Gunung Rajabasa menjulang. Tak sedikit wisatawan yang mengabadikan foto dengan latar pemandangan yang memukau ini.

Pantai Kedu Warna memiliki garis pantai yang cukup panjang. Berkeliling dari ujung ke ujung jadi aktivitas menarik. Bila tak ingin berjalan kaki, kamu juga bisa menyewa ATV atau naik delman. Tarifnya pun cukup murah, hanya sekitar Rp20 ribu per orang.

Bagi kamu pencinta sunset, singgahlah di pantai ini sampai sore hari. Keindahan cahaya matahari akan tampak memesona saat tenggelam di ufuk timur. Bikin enggan berkedip, deh!

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Pantai yang Gak Jauh dari Kota Bandar Lampung!

4. Fasilitas yang tersedia di Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan TipsPantai Kedu Warna (instagram.com/abdii_sw27)

Pantai Kedu Warna mengusung konsep wisata kekinian. Kamu akan menemukan beragam fasilitas, seperti gazebo kayu berbentuk segitiga dan bean bag. Tak hanya cocok digunakan bersantai, gazebo ini juga jadi tempat favorit untuk mengabadikan foto, lho!

Beberapa fasilitas umum lain sudah tersedia dengan baik. Di antaranya adalah kamar mandi, musala, tempat parkir, warung penjual makanan, hingga penyewaan tikar.

5. Tips berkunjung ke Pantai Kedu Warna

Pantai Kedu Warna Lampung: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan TipsPantai Kedu Warna (instagram.com/adty_sptra_)

Sebelum bergegas Pantai Kedu Warna, sebaiknya kamu mengetahui tips yang bakal bikin liburanmu semakin nyaman berikut ini.

  1. Ombak di Pantai Kedu Warna terbilang cukup besar. Tidak disarankan bagi wisatawan untuk berenang terlalu jauh, apalagi yang tidak mahir.
  2. Bila membawa anak-anak ke Pantai Kedu Warna harus tetap waspada dan hati-hati.
  3. Saat siang hari, cuaca akan terasa panas karena di sekitar pantai tidak ada pepohonan. Sebaiknya berkunjung pagi atau sore hari.
  4. Bagi wisatawan luar daerah, tak perlu khawatir karena tak jauh dari pantai terdapat penginapan dengan harga sewa yang cukup terjangkau.
  5. Tetap patuhi protokol kesehatan saat berlibur ke Pantai Kedu Warna.

Pantai Kedu Warna gak boleh sampai kamu lewatkan saat liburan ke Lampung. Segera agendakan liburanmu ke Pantai Kedu Warna dan nikmati keindahannya secara langsung, ya!

Baca Juga: Pantai Iboih Aceh: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Liburan

Rena Murtiviana Photo Verified Writer Rena Murtiviana

suka senja, musik dan drakor

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya