Comscore Tracker

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merinding

Taman bermainnya peselancar dari seluruh dunia

Bali memang terkenal dengan keindahan pantainya. Saking spesialnya, Pulau Dewata terpilih sebagai tuan rumah seri ke-3 kejuaraan dunia selancar, World Surf League (WSL) Champions Tour 2019. Acara ini berlangsung hingga 25 Mei 2019 yang diikuti 56 peselancar top dunia. 

Bali memiliki banyak pantai surfing yang bertaraf internasional. Inilah 10 pantai terbaik yang harus kamu datangi sebagai referensi destinasi surfing di Bali.

1. Pantai Green Bowl

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindingbali-indonesia.com

Kawasan Uluwatu gak cuma terkenal sebagai lokasi menonton Tari Kecak di kala senja. Sejak 1970-an, ombak di kawasan Uluwatu sudah dilirik para peselancar dunia. Salah satunya Pantai Green Bowl yang dikelilingi tebing.

Kamu harus menuruni banyak anak tangga sebelum bisa sampai ke pantai. Rasa letihmu bakal terbayar, karena ombaknya akan membuat adrenalin meningkat drastis.

2. Pantai Impossible

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindingblog.radissonblu.com

Masih di sekitar Uluwatu, terdapat Pantai Impossible yang berdekatan dengan Pantai Dreamland dan Pantai Padang-padang. Suasananya begitu cantik, airnya jernih, dan banyak batu karang di sepanjang bibir pantai. Hanya peselancar profesional yang boleh bermain di sini, karena ombaknya sangat tinggi.

3. Pantai Kuta

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindingdekomsurf.com

Matahari terbenam di Pantai Kuta memang menawan, sehingga populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Banyak spot selancar dengan tingkatan ombak yang berbeda. Sehingga cocok pula buat kamu yang pemula.

4. Pantai Canggu

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindingmokumsurfclub.com

Sama halnya dengan Kuta, pemula bisa bebas menantang ombak di Pantai Canggu. Gak usah bingung kalau gak punya alatnya, kamu bisa menyewa alat di sini. Saat lelah, keindahan pantai akan membuatmu merasa hidup kembali.

5. Pantai Serangan

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindinginstagram.com/jordyvdb

Saat musim hujan, Pantai Serangan menjadi lokasi selancar terbaik. Ombaknya panjang dan kuat, sayangnya hanya bekerja ketika hujan. Namun, gak akan rugi hujan-hujanan bermain selancar di sini, dijamin seru banget!

6. Pantai Keramas

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindinginstagram.com/surfalohabr

Beranjak ke wilayah Gianyar, terdapat Pantai Keramas yang menakjubkan. Suasananya masih sepi, sehingga nyaman untuk bermain selancar dengan tenang. Ombaknya yang konsisten membuatnya sering dijadikan lokasi kontes selancar internasional.

Baca Juga: 10 Tempat Nongkrong di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

7. Pantai Madewi

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindinginstagram.com/spets

Berjarak tiga jam dari Kuta, kamu akan menemukan pantai sepi lainnya di Kabupaten Jembrana. Selain bagi peselancar, Pantai Madewi sangat disukai para longboarders. Ombak terbaiknya bisa kamu dapatkan di pagi hari.

8. Pantai Padang-padang

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindinginstagram.com/md_suandana_

Pantai ini sudah sangat populer, karena menjadi lokasi acara tahunan Rip Curl Padang-Padang. Semua peselancar dari seluruh dunia sangat menantikan salah satu event bergengsi ini. Hati-hati saat menuju ke sini, banyak monyet berkeliaran, mirip di Monkey Forest Ubud.

9. Pantai Balangan

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindinginstagram.com/chrissiecoughh

Pantai Balangan sangat populer sebagai taman bermain para peselancar dunia. Mereka sangat menikmati ombaknya yang tinggi dan ekstrem. Banyak pula penyedia rental alat-alat selancar.

10. Nusa Lembongan

10 Tempat Surfing Terbaik di Bali, Ombaknya Bikin Merindingthesaltsirens.com

Tantanglah gelombang ombak setinggi tujuh kaki di kawasan Nusa Lembongan. Pengalaman itu hanya bisa kamu dapatkan hingga Oktober. Ada dua spot terbaik yang bisa kamu coba, yakni Balihay Cruises dan Bali Cruise Bounty.

Itulah 10 tempat selancar terbaik yang ada di Bali. Jadi kapan mulai belajar bermain dengan ombak, nih?

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Kuliner di Bali, Hits dan Kekinian Abis!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You