Comscore Tracker

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian Mampir

Bisa ditempung dengan jalan kaki juga, lho #LokalIDN

Fakta menyebutkan bahwa Candi Gedong Songo merupakan candi tertinggi di Indonesia. Candi Hindu berlokasi di Semarang, Jawa Tengah ini singgah di lereng Gunung Ungaran. Karena hal itu banyak orang rela jauh-jauh datang ke Candi Gedung Songo.

Apalagi, tak jauh dari candi memesona ini terdapat wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Di mana saja, ya?

1. Sunrise Hill Gedong Songo

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian Mampirpotret wisata Sunrise Hill Gedong Songo (instagram.com/sunrisehill.gedong.songo)

Gak cuma dekat dengan Candi Gedong Songo, wisata sekaligus tempat penginapan ini memiliki pemandangan ciamik Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, dan Temoloyo.

Selain area bermain anak-anak, wisata Sunrise Hill Gedong Songo dilengkapi oleh spot-spot Instagramable. Spot tersebut meliputi replika landmark luar negeri, bangunan-bangunan beragaya Eropa dan Asia, dan masih banyak lainnya.

Harga tiket masuk ke Sunrise Hill Gedong Songo sekitar Rp20-30 ribu per orang. Wisata yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00, ini terletak di Jalan Dusun Darum, Tlogosari. Kurang lebih 500 meter dari Candi Gedong Songo.

2. Legok Madu Bandungan

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian Mampirpotret wisata Legok Madu Bandungan (instagram.com/frestiansetya)

Sekitar 500 meter lagi dari Sunrise Hill Gedong Songo atau 1 Km dari Candi Gedong Songo, kamu akan jumpai wisata berupa taman bunga yang mengagumkan yakni wisata alam Legok Madu.

Di taman ini ditanami beragam warna-warni bunga. Terdapat pula instalasi patung burung, tempat tidur, hingga gerobak abang-abang jualan yang difungsikan sebagai tempat tanaman. Pantas jika tempat ini jadi incaran para pencinta fotografi.

Legok Madu Bandungan berlokasi di Dusun Ngipik, Kaliwinong. Harga tiket masuk ke sini berkisar Rp10 ribu per orang. Kamu dan keluarga atau teman bisa mengunjunginya mulai pukul 08.00-18.00, setiap hari.

Baca Juga: 10 Potret Keunikan Arsitektur Perpaduan 3 Budaya di Balemong Ungaran

3. Ayanaz Gedongsongo

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian MampirAyanaz Gedong Songo (instagram.com/aguzprasetiya)

Kamu pasti sudah enggak asing lagi dengan wisata yang sempat viral ini. Pusat rekreasi ini lokasinya berada di dalam kawasan Candi Gedong Songo. Harga tiket masuknya sekitar Rp10-25 ribu per orang, dengan waktu operasional mulai dari 09.00-16.00.

Keistimewaan wisata ini tak hanya dekat dengan Candi Gedong Songo maupun punya view dari beberapa gunung. Di Ayanaza Gedongsongo terdapat banyak spot berfoto keren yang bikin lupa diri seperti bubble tent, ruang tengah kolam, balon udara, dan masih banyak lainnya.

4. Vanaprastha Gedong Songo Park

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian MampirVanaprastha Gedong Songo Park (instagram.com/amaliaalea)

Vanaprastha Gedong Songo Park tak lain adalah hutan pinus yang disinggahi rumah kayu yang jadi daya tarik wisatawan, spot-spot instagramable, dan menawarkan area untuk kempah .

Tempat ini asyik banget untuk melepas penat setelah seminggu melakukan rutinitas. Vanaprastha Gedong Songo Park sendiri berlokasi di daerah Krajan, Banyukuning.

Harga tiket masuk wisata ini berkisar Rp5-8 ribu saja per orang. Buka setiap hari dari pukul 08.00-18.00.

5. Pemandian Air Panas Gedong Songo

5 Wisata yang Tidak Jauh dari Candi Gedong Songo, Bisa Sekalian Mampirpotret Pemandian Air Panas Gedong Songo (instagram.com/ natasnitisnetes_)

Pemandian air panas Gedong Songo juga wisata yang patut dikunjungi usai melipir ke Candi Gedong Songo. Banyak wisata yang mampir ke sini untuk merasakan kehangatan pemandian air panas alami, adapula yang sekadar mampir karena penasaran.

Pemandian ini berada di wilayah Krajan. Kamu bisa berkunjung ke sini mulai pukul 08.30-17.00. Harga tiket masuknya sekitar Rp8-10 ribu per orang.

Usai dari Candi Gedong Songo jangan buru-buru pulang. Sempatkan mampir ke lima wisata yang berada di sekitarnya. Selain harga tiket masuknya murah meriah, wisata-wisata tadi menyenangkan untuk disinggahi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Bukber Hits di Ungaran Jawa Tengah, Murah Meriah!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya