Comscore Tracker

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantik

#BaliBanget Gak perlu pusing beli oleh-oleh

Pasar seni Bali menawarkan pengalaman belanja paling unik di mana kita dapat menemukan 'harta karun' berupa karya seni dan kerajinan tangan oleh pengrajin lokal berbakat yang bisa kita dapat dengan harga cukup terjangkau dan tentunya tidak menguras kantong. Kita bisa mendapat batik dengan motif unik, ukiran Bali hingga pernak-pernik yang paling ikonik yang tidak akan bisa temukan di luar pulau. Nah, jika kalian bingung harus berkunjung ke pasar seni yang mana, berikut ada 5 rekomendasi terbaik yang kami berikan.

1. Pasar Guwang

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantikmarariversafarilodge.com

Pasar Seni Guwang ini sering dianggap sebagai 'saudari' dari Pasar Sukawati, karena tempatnya yang cukup besar dan penawaran yang sama, dan berpose sebagai alternatif yang bagus untuk Pasar Sukawati yang biasanya ramai. Pasar ini adalah tujuan belanja seni dan souvenir utama dalam masyarakat desa Guwang di kabupaten Gianyar, pilihan yang lebih dekat bagi mereka yang datang dari selatan pulau yang ingin melakukan belanja souvenir sepanjang perjalanan wisata umum ke Bali Timur.

2. Pasar Ubud

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantiknerelle.com

Pasar Ubud terkenal sebagai pasar seni yang paling banyak dikunjungi di Bali. Pasar ini merupakan salah satu landmark utama Ubud, terletak tepat di seberang jalan utama Jl. Raya Ubud dari Puri Saren Royal Palace. Pasar ini memainkan peran sentral dalam kehidupan sosial dan ekonomi Ubud dan sebenarnya terdiri dari dua bagian di mana ada pasar pagi tradisional utama dan pasar seni.

3. Pasar Kuta

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantikfabulousubud.com

Pasar Kuta mungkin sekarang secara fisik telah diungguli oleh Kuta Square yang modern dan dipenuhi dengan berbagai brang bermerk desainer internasional dan butik mode. Walau begitu, pasar ini tetap menjadi bagian penting dari sejarah Kuta, dan masih memainkan peran utama sebagai salah satu landmark Kuta dan pasar seni tradisional yang telah lama ada di daerah tersebut. Pasar seni terletak tepat di persimpangan Jl. Bakung Sari dan Jl. Kartika Plaza.

Baca Juga: 5 Atlet Bali Peraih Medali Asian Para Games Dijanjikan Bonus yang Sama

4. Pasar Sukawati

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantikbalipedia.com

Pasar Sukawati adalah pasar seni yang berdiri paling lama di Bali, dan dianggap sebagai 'ibu' pasar seni di pulau tersebut. Diberi nama seperti nama desa tempatnya berada yang terkenal dengan komunitas seniman tradisionalnya seperti pematung, pelukis dan penari, Pasar Sukawati sering dijadikan sebagai highlight dalam tur. Pasar ini yang pertama kali muncul dalam pikiran untuk mendapat berbagai pilihan souvenir dengan harga murah.

5. Pasar Kumbasari

5 Pasar Seni di Bali Untuk Berburu Souvenir Murah & Cantikthehoneycombers.com

Pasar Kumbasari merupakan pasar seni yang sudah lama ada di Denpasar yang mana merupakan salah satu landmark utama serta kompleks pasar tradisional utama kota bersama dengan Pasar Tradisional Badung. Pasar seni terletak di sisi barat Sungai Badung, di seberang Pasar Badung dan terdiri dari dua lantai yang terisi dengan kios-kios seni kecil, toko-toko tekstil dan elektronik. Penduduk setempat juga mendapat barang kebutuhan sehari-hari rumah tangga mereka dan barang-barang untuk ritual dari beberapa toko di sini.

Baca Juga: Tradisi Sakral Kuno Bali Bakal Digelar di Desa Gelgel Desember ini

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya