Comscore Tracker

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik 

Kota yang kaya akan nilai budaya dan sejarah

Himeji merupakan sebuah kota yang relatif kecil di Prefektur Hyōgo, Jepang. Namanya memang tak sepopuler Tokyo, Osaka, maupun Kyoto, tapi Himeji memiliki kekayaan budaya dan sejarah yang dapat kamu jelajahi selama berlibur di kota ini.

Didukung dengan lingkungan yang baik, perjalananmu di Kota Himeji akan terasa lebih menyenangkan. Lalu apa saja wisata di Himeji yang tak boleh dilewatkan? Berikut lima objek wisata yang bisa jadi referensimu kala berlibur ke Himeji.

1. Himeji Castle

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik Himeji Castle (instagram.com/sebsdiscoveries)

Saat berada di Kota Himeji, objek wisata pertama yang harus kamu kunjungi adalah Himeji Castle. Sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara, kastil ini merupakan situs warisan dunia yang dibangun pada tahun 1993.

Terletak di atas Bukit Himeyama, Himeji Castle memiliki gaya arsitektur Jepang klasik dengan atap runcing yang indah dan interior yang terbuat dari kayu. Jika datang ke sini saat malam hari, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan kastil yang spektakuler.

2. Kokoen Garden

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik Kokoen Garden (instagram.com/dansglobaljourney)

Tak jauh dari Himeji Castle terdapat Kokoen Garden yang menakjubkan. Tempat wisata ini terdiri dari taman bunga, taman bambu, taman hijau, taman air Jepang, dan taman upacara minum teh.

Didirikan pada tahun 1991, Kokoen Garden menyajikan pemandangan yang berbeda di setiap musim. Pengunjungnya didominasi oleh para pecinta alam yang senang berpetualang dan seniman untuk mendapatkan inspirasi.

Baca Juga: 6 Ide Destinasi Wisata di Jepang yang Jadi Lokasi Syuting Johnny's Jr

3. Himeji City Museum of Art

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik Himeji City Museum of Art (instagram.com/shnorsukhairin)

Letaknya tepat menghadap ke Himeji Castle, Himeji City Museum of Art merupakan sebuah bangunan yang terbuat dari bata merah yang indah dan terkenal lantaran memiliki desain unik.

Tujuan didirikannya Himeji City Museum of Art pada tahun 1983 adalah untuk mendorong dan memberikan apresiasi berbagai karya seni dari seluruh dunia. Tempat ini terdiri dari tiga galeri seni terkemuka, yaitu Galeri Pameran Permanen, Galeri Pameran Khusus, dan Galeri Koleksi yang koleksinya mulai dari lukisan bergaya Jepang, lukisan cat air, lukisan cat minyak, cetakan balok, hingga patung.

4. Taiyo Park

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik Taiyo Park (instagram.com/mayu_charu)

Meski terletak di daerah terpencil, namun Taiyo Park cukup populer, lho. Ketika mengunjunginya, disarankan kamu memulai perjalanan dari area situs bersejarah sebelum menuju pintu masuk utama dan area Kastil Swan.

Di area sejarah kamu akan disuguhkan dengan banyak artefak bersejarah yang masih terjaga hingga kini. Dan saat tiba di area Kastil Swan, kamu akan dibuat terpana oleh gaya arsitektur kastil yang menawan. Dijamin rasa lelah pun langsung hilang.

5. Himeji City Zoo

5 Objek Wisata di Himeji, Jepang yang Bikin Liburan Lebih Asyik Himeji City Zoo (instagram.com/animaltown43)

Dikunjungi oleh ratusan pengunjung setiap harinya, Himeji City Zoo yang didirikan pada tahun 1951 ini dianggap sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Arsitektur bergaya lama akan mengingatkanmu pada mode tahun dahulu.

Semua binatang di sini dirawat dengan baik. Berbagai jenis binatang dapat kamu lihat secara langsung di Himeji City Zoo, mulai dari flamingo merah muda, harimau, beruang, hingga simpanse.

Kota Himeji memiliki banyak objek wisata menarik yang menyuguhkan keindahan alam, sejarah, dan bangunan futuristik. So, tidak ada alasan bagi kamu untuk melewatkan kota ini saat berada di Jepang.

Baca Juga: 5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya