Comscore Tracker

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!

Ada sumur penyihir yang legendaris

Estonia merupakan sebuah negara yang terletak di Eropa Utara. Negara ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa, mulai dari hutan yang lebat hingga garis pantai yang mempesona. Keragaman budayanya pun luar biasa, berasal dari campuran budaya Rusia, Slavia, dan Skandinavia.

Nah, bagi kamu yang ingin menjelajahi Estonia, berikut ini terdapat rekomendasi tempat-tempat wisata yang wajib kamu datangi. Simak ya.

1. Saaremaa Island

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/dashik_zu

Saaremaa Island memiliki banyak hal yang wajib dijelajahi, seperti padang rumput yang sejuk, hutan cemara yang luas, hamparan pantai yang mengagumkan, kawasan Loode yang ditumbuhi bunga anggrek, kawah meteorit Kaali yang misterius, Bear Lake yang indah, mata air panas Puhatu, dan puncak tebing Panga yang sakral.

2. Matsalu National Park

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/heikkimahlamaki

Bagi para pencinta alam dan satwa liar, Matsalu National Park merupakan sebuah keajaiban. Di taman seluas 400 kilometer persegi tersebut terdapat elang ekor putih yang terancam punah, kawanan angsa teritip kolosal, domba, bebek berumbai, burung bangau, dan kuda-kuda liar.

3. Hiiumaa Island

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/visithiiumaa

Hiiumaa merupakan pulau terbesar kedua di Estonia. Terdapat hutan cemara yang luas, pantai yang mempesona, dan mercusuar Kopu berlapis batu yang bersejarah. Semakin masuk ke dalam pulau kamu akan disambut dengan rumah kayu dan pabrik tua yang ada di taman Suuremoisa.

4. Tuhala

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/nataljas

Tuhala dianggap sebagai jejak tempat tinggal manusia tiga ribu tahun yang lalu. Terdapat koleksi misterius batu pemujaan, patung religius kuno, ukiran yang aneh, situs suci yang menjadi bagian dari tradisi pra-Kristen, dan sumur penyihir yang legendaris di mana air meluap dari bawah tanah lalu mengaliri lahan pertanian di sekitarnya.

5. Soomaa National Park

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/kennofoto

Soomaa National Park merupakan salah satu destinasi terindah dan paling mempesona di Estonia. Terdapat bukit pasir dengan luas 359 kilometer persegi, rawa gambut, dan Sungai Raudna yang akan berubah warna setiap pergantian musim. Bisa menjadi cokelat, hijau, atau bahkan tertutup salju.

Baca Juga: 5 Fakta tentang Estonia, Negara yang Merdeka pada 24 Februari

6. Lahemaa National Park

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/terron1ss1mo

Memiliki luas 725 kilometer persegi menjadikan Lahemaa National Park sebagai kawasan hutan yang dilindungi terbesar di Eropa. Di dalamnya terdapat rawa gambut, pohon cemara dan pohon beech yang lebat, hutan oandu purba tempat lynx dan kawanan serigala, serta teluk Hauaneeme yang menakjubkan.

7. Haapsalu

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/drone.tim

Meskipun benteng dan menara kastil Haapsalu dianggap angker oleh penduduk setempat, namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk datang menyaksikan keindahan dan kemegahan arsitekturnya. Saat musim panas tiba biasanya diadakan festival musik blues dan jazz Estonia yang paling terkenal.

8. Lake Peipus

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/julianoorsoo

Meskipun termasuk danau terbesar keempat di Eropa, rupanya danau Peipus jarang dikunjungi oleh wisatawan. Padahal di sini terdapat deretan desa-desa cantik yang bangunannya berlapis kayu, teluk-teluk kecil, perkebunan yang luas, pasar petani yang menjual beragam hasil pertanian, dan gereja-gereja misterius.

9. Tallinn

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/tallinn_city

Ibu kota Estonia ini disebut-sebut sebagai kota yang paling didambakan di Eropa. Terdapat deretan monumen bersejarah yang megah, toko, restoran khas Estonia, benteng abad pertengahan yang megah, istana, taman, jalan Bohemian, dan alun-alun yang tentunya wajib dijelajahi.

10. Narva

10 Tempat Wisata di Estonia Ini Wajib Dikunjungi, Indahnya Bukan Main!instagram.com/rivorajandu

Narva memiliki kebudayaan yang banyak dipengaruhi oleh Rusia. Di sini terdapat kastil Hermann yang merupakan permata terkenal di Narva, jalur resor di Narva-Joesuu yang dilengkapi dengan garis pantai terpanjang di negara ini dan beberapa spa yang terkenal.

Nah, itulah beberapa tempat menarik yang ada di Estonia. Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Sudah menentukan pilihan ingin mengunjungi yang mana terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Hidden Gems di Eropa yang Menunggu untuk Kamu Kunjungi

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya