Comscore Tracker

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!

Menawarkan pemandangan yang indah!

Tunisia adalah negara yang letaknya paling utara di benua Afrika. Negara ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti gurun, pantai berpasir, tatanan rumah penduduk yang unik, reruntuhan kuno bangsa Romawi, pedesaan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Agar lebih jelas, di bawah ini sudah terdapat rekomendasi beberapa tempat wisata di Tunisia yang harus dijelajahi. Simak ya.

1. Grand Erg Oriental

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/the_travely

Grand Erg Oriental adalah bukit pasir yang sekilas bentuknya menyerupai ombak besar dan selalu berubah-ubah. Bagi wisatawan, ini adalah taman bermain petualangan terbaik.

Kegiatan seru yang bisa dilakukan adalah naik kereta pasir, mengikuti trek unta, atau sekadar duduk santai di atas gunung pasir raksasa sembari menyaksikan matahari tenggelam di atas gurun Sahara. 

2. Bulla Regia

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/showme.tunisia

Bulla Regia yang terletak di dekat Tabarka merupakan situs bersejarah paling menarik di Tunisia. Bangunan Bulla Regia terawat dengan baik. Dindingnya masih utuh dengan lantai mozaik yang luas.

Di bawah tanah ditemukan banyak rumah yang dulu digunakan oleh penduduk bangsa Romawi untuk berlindung dari iklim panas yang ekstrim. Mereka yang senang dengan sejarah sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini.

3. Sidi Bou Said

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/sidibousaidworld

Sidi Bou Said merupakan desa kecil yang terletak di puncak tebing. Tempat ini sangat instagramable. Setiap rumah bercat putih dengan jendela dan pintu berwarna biru.

Sidi Bou Said adalah tempat terbaik untuk bersantai atau memanjakan diri. Jika bosan, wisatawan dapat berjalan-jalan menyusuri setiap kios yang menjual aneka macam barang kerajinan lokal. 

4. Carthage

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/aworldofnotions

Dulu Carthage merupakan kota pelaut di Fenisia. Tempat wisata ini wajib dikunjungi oleh wisatawan yang ingin mengetahui sejarah kuno Afrika Utara. Walaupun kondisi bangunannya sedikit hancur, namun Carthage telah dimasukkan dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO yang harus dilestarikan.

Di sekitar Carthage terdapat banyak vila mewah dan taman yang dipenuhi bunga kembang sepatu dan bugenvil ungu.

5. Djerba

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/djerba_my_love

Pulau Djerba adalah tempat berlibur paling sempurna di Tunisia. Terdapat pantai, distrik kota tua dengan bangunan bercat putih, dan pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai macam barang-barang kerajinan.

Pasir pantai yang membentang luas dengan pohon kurma yang tumbuh berjejer menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Baca Juga: 6 Kota Wisata Terindah di Tunisia yang Pantang Dilewatkan 

6. El Djem Amphitheater

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/kiim_monastir

Sebagai peninggalan bangsa Romawi, El Djem Amphitheater masih terawat hingga sekarang. Arsitektur bangunannya bahkan diakui sebagai amfiteater terbaik di dunia. Memasuki kawasan El Djem Amphitheater, wisatawan dapat menyusuri koridor di bawah arena atau naik ke tingkat atas untuk duduk sembari mengagumi kemegahan bangunannya.

7. Sousse Medina

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/plodoeshka

Sousse Medina merupakan distrik kota tua yang indah di Tunisia. Rumah-rumah penduduk di sini mayoritas bercat putih. Bagi para wisatawan, Sousse Medina adalah surga belanja. Terdapat beraneka ragam kios yang menjual keramik, kerajinan kulit, kerajinan logam dan kue-kue khas yang lezat.

8. Al Hammamat

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/tunisian_wonders

Al Hammamat yang dikenal juga dengan nama Hammamet merupakan sebuah kota yang terletak di timur Tunisia. Bangunan-bangunan berwarna putih dan laut biru cerahnya semakin menambah cantik kota ini. Terlebih lagi pantai di Al Hammamat memiliki pasir lembut berwarna putih yang membentang luas tampak begitu memikat.

9. Dougga

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/asssma.b.a

Dougga merupakan salah satu situs penting peninggalan bangsa Romawi di Afrika Utara. Keadaan bangunannya masih terawat dengan baik hingga saat ini. Dougga dapat ditempuh dalam perjalanan sehari dari ibu kota Tunisia.

Di sekitar Dougga terdapat banyak kuil yang pilarnya masih berdiri tegak, teater Romawi, sisa-sisa reruntuhan era Romawi, dan kompleks pemandian.

10. Chott el Djerid

10 Tempat Wisata Menakjubkan yang Ada di Tunisia, Memesona!instagram.com/zarrougriadh

Chott el Djerid merupakan danau garam berukuran besar yang letaknya ada di gurun Sahara di bagian Tunisia dengan luas permukaan mencapai lebih dari 2.700 mil persegi. Di ujung Chott el Djerid terdapat tempat yang khusus digunakan untuk menanam pohon kurma.

Ketika musim panas tiba, air di dalam danau akan mengering. Namun, pada musim tersebut pemandangan matahari terbit jauh lebih indah berkali-kali lipat. Pun pada saat malam hari. Pemandangan di atas langit begitu menakjubkan dengan bulan dan bintang yang berkilauan.

Nah, itulah tempat wisata di Tunisia yang menarik untuk dikunjungi. Jika memiliki kesempatan ke sana, kira-kira tempat wisata mana yang ingin kamu datangi pertama kali?

Baca Juga: 5 Makanan Khas Tunisia, Perpaduan Rasa Timur Tengah dan Afrika

Sinta Listiyana Photo Verified Writer Sinta Listiyana

Terimakasih telah membaca tulisan saya :) IG: @sintalistiyana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya