Comscore Tracker

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar Makassar

Bisa olahraga sambil cuci mata #LokalIDN

Telah diketahui, rutin melakukan olahraga tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama di masa pandemi COBID-19 saat ini. Jogging dan bersepeda adalah salah satu olahraga aerobik yang paling banyak dilakukan.

Selain sama-sama mampu untuk membakar kalori dan membawa manfaat untuk kesehatan jantung, keduanya merupakan olahraga aerobik yang dikerjakan di luar ruangan, di lapangan ataupun di taman. Tak jarang sambil berolahraga, kamu juga memanfaatkan kesempatan sekalian untuk cuci mata.

Di Makassar, kamu bisa menemukan beberapa spot keren untuk jogging dan bersepeda yang menjadi favorit warga lokal. Berikut spot keren untuk jogging dan bersepeda di sekitar Makassar yang bisa kamu kunjungi setiap saat.

1. Pantai Losari

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/paulustandibone

Bukan hanya terkenal sebagai salah satu destinasi wisata di kota Makassar, pantai Losari juga dikenal sebagai salah satu spot jogging dan bersepeda favorit bagi warga lokal.

Sebelum pandemi covid-19, pantai Losari seringkali dijadikan kawasan car free day. Di sini kamu bisa jogging  di sekitar bundaran Jalan Metro Tanjung Bunga dan anjungan pantai Losari, serta bersepeda ria dengan rute di sekitar pantai Losari, Jalan Metro, Benteng Fort Rotterdam, Jalan Sudirman, dan Lapangan Karebosi.

2. Center Point of Indonesia

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/antoaprhi

Menjadi salah satu ikon baru di Makassar, Center Point of Indonesia atau yang biasa disebut CPI adalah sebuah monumen pusat Indonesia yang berada di sekitar Pantai Losari dan Tanjung Bunga, tepatnya di atas sebuah kawasan reklamasi.

Di sini kamu bisa jogging dan bersepeda sambil berwisata ke Masjid 99 Kuba serta menikmati sunset di sore hari.

3. Lapangan Karebosi

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/davhowie

Merupakan salah satu lapangan olahraga dan landmark ternama yang berada di pusat kota Makassar, gak heran jika Lapangan Karebosi gak pernah sepi pengunjung. Berbeda dengan lapangan olahraga pada umumnya, lapangan yang satu ini juga berfungsi sebagai alun-alun kota yang memiliki mall bawah tanah, lho.

Sebelum direnovasi, lapangan ini hanya digunakan sebagai tempat klub PSM untuk berlatih sepak bola. Setelah renovasi, Lapangan Karebosi kini indah ditambah perluasan jogging track.

Baca Juga: 5 Kedai Kopi Keren di Kota Makassar, Dijamin Betah Berlama-lama!

4. Monumen Mandala

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/daisyjuliaaa

Berada tak jauh dari Lapangan Karebosi, Monumen Mandala adalah salah satu tugu bersejarah di Indonesia.

Bukan hanya itu, Monumen Mandala juga seringkali dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraan berbagai event dan pertunjukan di Makassar, seperti lari maraton, bersepeda, dan car free day di akhir pekan.

5. Syekh Yusuf Discovery

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/andramatin

Gak jauh dari kota Makassar, tepatnya di Kabupaten Gowa, kamu bisa menemukan tempat terbuka hijau yang dikenal dengan Syekh Yusuf Discovery. Sebelumnya, lapangan yang satu ini telah mengalami beberapa kali renovasi.

Tempat ini juga merupakan salah satu tempat favorit warga lokal untuk berolahraga, di sini kamu bisa menemukan jogging track, lapangan sepak bola, lapangan tenis, lapangan basket, takraw, dan area fitness.

6. Kolam Regulasi Nipa-Nipa

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/kemenpupr

Terbilang cukup baru, Kolam Regulasi Nipa-Nipa dibangun untuk mengurangi dampak banjir di sekitar kota Makassar akibat luapan Sungai Tallo.

Berada di wilayah Kabupaten Gowa, jauh dari keramaian dan memiliki pemandangan yang cukup menarik, tempat ini cocok kamu jadikan sebagai tempat untuk bersepeda dan jogging mengitari tanggul di sekitar waduk buatan ini, di sore hari bersama teman atau keluarga. 

7. Padivalley Golf Club

7 Spot Keren untuk Jogging dan Bersepeda di Sekitar MakassarInstagram.com/rungraphr

Memiliki suasana yang sejuk dengan pemandangan hijaunya pepohonan, Padivalley Golf Club adalah salah satu lapangan golf berstandar internasional yang terletak di kabupaten Gowa. Kamu bisa mengunjungi tempat ini dengan berkendara sekitar 45 menit dari pusat kota Makassar.

Dibangun di atas lahan seluas 320 hektar, Padivalley Golf Club bisa kamu jadikan tempat untuk jogging dan bersepeda sekaligus relaksasi bersama sahabat atau keluarga. Selain itu, lapangan golf ini juga menyediakan beberapa fasilitas seperti clubhouse dan Restoran The Village.

Tetap menjaga kesehatan dan kebugaran di masa pandemi COVID-19 ini memang sangatlah penting. Tapi gak kalah pentingnya juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Buat kamu yang tertarik untuk jogging dan bersepeda di spot-spot di atas, jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Coworking Space di Makassar yang Nyaman buat Bekerja

Ridha Tiara Motik Photo Verified Writer Ridha Tiara Motik

Ig : tiamo_tiara

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya