Comscore Tracker

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, Swiss

Merupakan tempat syuting drama Crash Landing on You

Drama Crash Landing on You yang dibintangi oleh Hyunbin dan Son Ye Jin ini memang sedang naik daun karena ceritanya yang unik yaitu kisah cinta dari seorang wanita kaya raya dari Korea Selatan dan seorang tentara Korea Utara.

Kisah cinta ini terbilang sulit mengingat Korea Utara dan Selatan memang belum bersatu sehingga bisa menjadi kisah yang menarik banyak penggemar.

Tapi, ada hal lain yang membuat penonton jatuh cinta dengan drama ini yaitu lokasi syutingnya yang berada di Swiss, tepatnya di Jungfrau Region atau Desa Jungfrau yang menawarkan pemandangan yang super indah. 

Berikut ini destinasi wisata menawan yang ada di desa ini.

1. Interlaken

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissInterlaken.ch

Berada di salah satu wilayah Jungfrau, Interlaken menawarkan keindahan pedesaan yang berada di antara dua danau terkenal yaitu Lake Brienz dan Thun. Dikelilingi dengan pegunungan membuat pengunjung bisa berjalan-jalan santai di Interlaken atau bisa mencoba paragliding dengan atau tanpa guide

2. Lauterbrunnen

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissMyswissalps

Desa yang berada di puncak tinggi dari wilayah Jungfrau ini memiliki lebih dari 70 air terjun. Salah satu yang paling terkenal adalah Staubbach Falls yang memiliki ketinggian sekitar 1000 kaki.

Lauterbrunnen sangat terkenal dengan summer resort-nya karena sebagian besar air terjun tersebut hanya bisa diakses pada saat musim panas.

Di musim dingin, Lauterbrunnen menjadi tempat bagi pencinta ski yang akan menawarkan keindahan pemandangan di musim dingin dan memiliki track ski sepanjang 17,5 km.

3. Murren

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissMyswissalps.com

Murren berada di puncak tertinggi wilayah Jungfrau, bertengger di tebing dengan pemandangan langsung ke Lauterbrunnen. Murren memiliki udara yang sangat bersih karena tidak ada satu pun mobil di sana dan dikelilingi dengan pepohonan. Salah satu track yang paling terkenal yaitu Blumenthal Panorama Trail yang memiliki pemandangan gunung secara langsung.

4. Grindelwald

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, Swisshttps://holidaystoswitzerland.com/

Grindelwald terkenal dengan ski resortnya yang mendunia yaitu Grindelwald Ski Resort. Tapi, jika tidak ingin bermain ski masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Grindelwald seperti berkunjung ke museum untuk mempelajari kehidupan di Alpine, membuat keju lokal, atau mengikuti tur lokal untuk hiking. 

Setiap tahun di akhir bulan Januari, di Grindelwald terdapat World Snow Festival di mana artist dari seluruh dunia akan mengukir salju menjadi berbagai jenis bentuk seperti hewan, gedung, dan bentuk abstrak lainnya.

5. Schilthorn

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissSchilthorn.ch

Untuk mencapai Schilthorn, kamu bisa menggunakan kereta atau cable car. Yang paling spesial dari Schilthorn adalah Piz Gloria, sebuah restaurant yang berputar yang memberikan pemandangan indah dari Jungfrau.

Di sini juga terdapat Bond World 007, sebuah museum memorabilia untuk mengenang film James Bond yang juga pernah syuting di sini.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Keren di Zermatt, Swiss yang Wajib Dikunjungi

6. Allmendhubel

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissSchilthorn.ch

Letaknya tepat di bawah Schilthorn, Allmendhubel akan menawarkan pemandangan dengan latar pegunungan. Pada musim panas, akan ada kebun bunga yang memiliki lebih dari 150 jenis bunga.

Bagi yang menyukai hiking bisa menikmati Northface Trail, yang menghubungkan Allmendhubel dengan Murren dalam 2,5 jam perjalanan. Tapi, bagi yang sekadar ingin bersantai bisa menikmati Panorama Restaurant yang juga memiliki taman bermain untuk anak-anak.

7. Gletscherschlucht

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissOutdoor Interlaken

Tidak jauh dari Grindelwald, Gletscherschlucht akan menawarkan pemandangan gletser yang indah.

Di Gletscherschlucht juga terdapat tebing-tebing dengan batu kuarsa berwarna pink dan pemandangan gunung yang menakjubkan. Batu kuarsa ini dapat diraih tanpa harus memanjat tebingnya karena sudah disediakan jembatan yang menempel pada dinding tebing. Di dekat gletser ini juga terdapat hotel dengan pelayanan yang lengkap.

8. Jungfrau Railway

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissJungfrau.ch

Meskipun terlihat hanya seperti kereta biasa, tapi yang luar biasa adalah jalur yang dilalui oleh kereta ini. Jungfrau Railway akan mengantarkan penumpangnya menuju Jungfraujoch yang dikenal sebagai Top of Europe.

Penumpang kereta akan menikmati perjalanan menuju stasiun tertinggi di Eropa dengan pemandangan yang spektakuler dan juga akan melewati sebuah terowongan sepanjang 7 km yangmemotong bagian tengah dari Gunung Eiger dan Monch.

9. Kleine Scheidegg

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissPatitucci Photo

Kleine Scheidegg merupakan sebuah stasiun gunung yang berada dekat dengan Jungfraujoch. Biasanya orang-orang ke sini untuk menikmati ski atau snowboarding.

Berada 7000 kaki diatas laut, Kleine Scheidegg menyediakan hotel bagi yang ingin menikmati waktu diatas ketinggian ini. Selain itu di Kleine Scheidegg pengunjungnya juga sering melakukan paragliding. 

10. Jungfraujoch

10 Destinasi Wisata Menawan di Jungfrau Region, SwissJungfrau.ch

Dikenal sebagai Top of Europe atau tertinggi di Eropa, Jungfraujoch menawarkan stasiun kereta api tertinggi di Eropa. Selain itu di sini juga terdapat hotel, restoran, tempat penelitian, dan lorong bawah tanah yang akan membawa pengunjungnya ke Ice Palace, sebuah kerajaan es yang dipenuhi dengan patung-patung yang terbuat dari es.

Selain itu pada bagian selatan, kamu dapat menyaksikan Aletsch Glacier yang memiliki panjang sekitar 22 km dan bahkan dijadikan sebagai Unesco Wolrd Heritage Site. 

Pemandangan yang disajikan oleh wilayah Jungfrau ini sangat indah dan memukau. Sehingga tidak heran jika bisa dijadikan lokasi syuting salah satu drama Korea.

Meskipun berada di wilayah yang tinggi tapi Jungfrau tidak hanya menarik dikunjungi saat musim dingin, tapi juga saat musim panas.

Baca Juga: Jenuh di Kota? 7 Desa di Swiss Ini Layak Jadi Destinasi Liburan Kamu 

Tika Insani Photo Verified Writer Tika Insani

http://thebookholic.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya