TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Biar OOTD Kece Terus, Ini 5 Tips Saat Packing Sepatu Buat Liburan 

Gak ribet dan pusing lagi deh buat bawa sepatu saat liburan!

ufaplatinum.ru

Berlibur tanpa mengabadikan foto-foto kece seperti makan sayur tanpa garam, hambar. Pentingnya foto-foto bukan sekadar buat eksis di sosial media, namun bisa memperindah kenangan saat liburan. Karena itu gak ada salahnya membawa banyak aksesori dan penunjang gaya yang mumpuni. 

Nah, dari sekian banyak perintilan yang ada sepatu merupakan bagian yang paling penting. Buat kamu yang mau liburan dan OOTD-nya kece terus, berikut lima tips packing berbagai sepatu yang perlu dicatat!

1. Tentukan jumlah sepatu yang perlu dibawa

yoba.com.br

Keinginan untuk bisa membawa semua jenis sepatu demi penampilan yang maksimal selama liburan paling sulit ditahan. Tapi biar koper gak berat kamu perlu menentukan jumlah yang benar-benar diperlukan. Jangan membawa banyak sepatu hanya demi penampilan kece namun kerepotan selama perjalanan. Sederhananya bawa alas kaki santai dan sepatu formal untuk menunjang OOTD.

Baca Juga: 8 Tips Packing untuk Liburan, Praktis dan Efisien!

2. Gunakan sepatu yang paling berat saat berangkat

thepersonal.com

Biasanya sepatu formal seperti boots atau kets punya bobot yang cukup berat dan memerlukan banyak tempat. Karena itu baiknya sepatu seperti ini kamu gunakan saat berangkat, jadi beban bawaan bisa lebih ringan dan kamu tetap nyaman berpergian. 

3. Jangan lupakan pembersih sepatu

shoesharmony.com

Sepatu secukupnya gak akan kurang jika kamu membawa pembersih sepatu. Dengan begini sepatu akan tetap terlihat oke meski sudah dipakai berhari-hari. Pembersih sepatu bisa berupa semir transparan untuk sepatu kulit atau penghapus kotoran yang belakangan jadi tren dan banyak dijual di pasaran. 

4. Kemas dalam satu tas khusus

amazon.in

Tas khusus sepatu berfungsi untuk memisahkan sepatu agar tetap rapi, ringkas dan gak mengotori tempat dan baju setelah dipakai. Sepatu dengan tas khusus juga bisa memudahkan kamu saat bongkar muat barang di tempat tujuan. 

Baca Juga: Anti Pecah dan Tumpah, 5 Tips Tepat Packing Alat Makeup Saat Liburan!

Verified Writer

Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya