TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

#GreenBeauty 5 Tips Agar Liburan di Pantai Jadi Makin Menyenangkan

Yuk, liburan ke wisata ramah lingkungan!

Ilustrasi liburan di pantai (unsplash.com/@thetravelnook)

Berlibur ke tempat wisata alam menjadi sebuah aktivitas yang mengajak kita untuk healing dari segala beban hidup memberatkan di kepala. Sebagian orang juga akan memilih berlibur ke pantai karena di nilai sebagai tempat wisata yang menenangkan sekaligus ramah lingkungan.

Manfaat liburan di pantai itu banyak sekali, lho. Selain membuat perasaan menjadi tenang, menghabiskan aktivitas di pantai juga dapat mencegah dari depresi dan menjadi sumber memperoleh vitamin D. Namun, terkadang ada beberapa pantai yang tidak sesuai ekspetasi kita dan pada akhirnya bukannya mendapat segudang manfaat, malah tertimpa beberapa masalah.

Gak mau 'kan kejadian itu bakal menjadi nyata? Untuk mencegah insiden tersebut saat berlibur di pantai, simak terlebih dahulu sedikit tips di bawah ini.

1. Telusuri beberapa pantai yang ingin kamu kunjungi

Ilustrasi pantai (unsplash.com/@insolitus)

Meskipun termasuk hal sepele, tetapi menelusuri tempat wisata yang akan kita kunjungi itu sangat penting, lho. Hal ini bertujuan supaya saat kamu menghabiskan liburan di sana, waktumu tidak terbuang sia-sia.

Gak perlu mendatangi objek-objek yang akan dikunjungi, kita hanya perlu mencari tahu lewat aplikasi pencarian. Dalam hitungan sekejap, akan menampilkan beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang destinasi wisata tersebut.

Catat beberapa hal yang akan kamu lakukan dan yang tidak boleh kamu lakukan di tempat wisata. Oh iya, mencari tempat penginapan juga termasuk sesuatu yang penting. Setelah menghabiskan waktu di pantai, pastinya kamu butuh mengganti baju dan beristirahat sejenak, bukan?

Baca Juga: #GreenBeauty 5 Kiat Sukses Pilah Sampah di Rumah, Kamu Bisa!

2. Pastikan kamu tidak membawa wadah makanan dan minuman yang tidak bisa diurai

Ilustrasi orang membawa botol reusable (unsplash.com/@globelet)

Untuk mencegah dehidrasi, membawa minuman sendiri menjadi salah satu solusi yang tepat. Biasanya minuman kemasan akan selalu dibawa karena cenderung praktis, tetapi ketika minuman sudah habis, pastinya wadah minuman otomatis akan terbuang begitu saja.

Nah, langkah tersebut dinilai kurang baik bagi alam, lho. Sebaiknya kamu membawa minuman dengan wadah yang bisa diisi ulang. Gak cuma mengurangi sampah plastik, langkah ini juga menjadi #onestepgreen demi menjaga kelestarian alam di sekitar kita.

3. Sebelum memulai aktivitas, gunakan lotion tabir surya yang ramah lingkungan

Ilustrasi produk Garnier Light Complete Super UV (instagram.com/garnierthailand)

Pantai merupakan tempat yang cocok untuk berjemur, tetapi seringkali kita lupa untuk memakai lotion tabir surya. Sediaan ini dinilai mampu menghalangi pengaruh cahaya matahari yang dapat merusak lapisan kulit. Salah satu produk yang aman untuk semua jenis kulit, yakni Garnier Light Complete Super UV.

Garnier dikenal sebagai brand perawatan kulit yang namanya tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat. Dengan adanya program #GarnierGreenBeauty, kita akan mendapat dampak positif saat menggunakan rangkaian produk Garnier, sekaligus ikut mengurangi limbah sampah yang dapat memicu kerusakan lingkungan. Kunjungi tautan ini https://www.garnier.co.id/green-beauty, untuk mengetahui lebih lanjut soal Garnier Green Beauty.

4. Jangan lupa abadikan momen terbaikmu saat sedang di pantai

Ilustrasi mengabadikan momen ketika berlibur pantai (unsplash.com/@derekthomson)

Habis liburan, pastinya kalian bakal membagikan keseruan di pantai dengan orang terdekat 'kan? Supaya kerabat terdekatmu lebih antusias, kamu wajib mengabadikan momen liburanmu saat di pantai. Berbagi kebahagiaan dengan sesama itu indah. So, jangan pernah mengosongkan memori kamera digitalmu, ya.

Baca Juga: #GreenBeauty Kurangi Sampah dengan 8 Prinsip Belanja Ramah Lingkungan

Verified Writer

Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya