Comscore Tracker

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!

Jangan sampai kelaparan selama penerbangan

Saat penerbangan, gak hanya fasilitas nyaman saja yang perlu diperhatikan. Makanan pun menjadi salah satu hal penting bagi para penumpang. 

Apalagi bagi kamu yang akan melakukan penerbangan jarak jauh. Selain camilan dan air mineral, mungkin kamu butuh makanan yang lebih mengenyangkan seperti nasi, pasta, atau sandwich. 

Selama di dalam kabin pesawat dan terkena udara dingin karena AC, tentunya akan membuat kamu mudah lapar. Nah, supaya gak kelaparan, kamu harus tahu cara memesan makanan di pesawat. Berikut penjelasannya! 

1. Pesan secara pre order

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!Ilustrasi makanan di pesawat (pinterest.com/momndad)

Pemesanan makanan harus dilakukan 24 jam sebelum jadwal keberangkatan. Namun, jika ingin memesan makanan khusus seperti untuk diet, maka kamu harus melakukan pemesanan pada 48 jam sebelum keberangkatan.

2. Lakukan secara online

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!Ilustrasi melakukan pemesanan makanan secara online (unsplash.com/priscilladupreez)

Pemesanan makanan di pesawat bisa kamu lakukan secara online, yakni melalui telepon atau email maskapai penerbangan yang akan kamu tumpangi.

3. Sesuaikan dengan pantanganmu

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!Ilustrasi proses distribusi makanan ke pesawat (pixabay.com/dayamay)

Jika kamu memiliki pantangan atau alergi, sampaikan saat pemesanan. Misalnya seperti menghindari makanan non-halal atau ingin makanan tanpa daging. 

Baca Juga: 10 Potret Pemandangan Terbaik dari Window Seat Pesawat, Eksotis!

4. Tunjukkan tiket pesawat

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!Ilustrasi tiket pesawat (unsplash.com/christianw)

Selain melalui online, kamu bisa memesan makanan di dalam pesawat. Sampaikan kepada pramugari, lalu tunjukkan bukti tiket pesawat kamu. Setelah itu, pilih menu yang kamu inginkan. 

5. Lakukan pembayaran

5 Cara Memesan Makanan di Pesawat Terbang, Bisa Request Lho!Ilustrasi pembayaran (unsplash.com/igalness)

Setelah memesan, selanjutnya tentu saja membayar. Biasanya, akan dikenakan biaya tambahan. Namun, tergantung pada maskapai yang kamu pilih. 

Itu dia beberapa cara memesan makanan di pesawat terbang. Sebaiknya persiapkan sebelum keberangkatan, ya. Jangan sampai kelaparan selama berada di pesawat!

Baca Juga: 10 Tips Menggunakan Toilet di Dalam Pesawat, Perhatikan Tanda Ini!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya