Comscore Tracker

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan Nyaman

Wajib dicatat sebelum berangkat 'kemah'

Glamping atau kemah mewah belakangan ini menjadi tren liburan baru. Kesan mewah dan nyaman di tengah alam menjadi alasan wisatawan menyukai glamping.

Bahkan, kini sudah banyak destinasi wisata yang menawarkan glamping. Kamu jadi bisa berkemah tanpa repot, kepanasan saat tidur, atau khawatir digigit nyamuk. 

Nah, buat kamu yang pertama kali glamping, IDN Times punya beberapa tipsnya. Simak hal-hal yang boleh dan gak boleh dilakukan alias do's and dont's glamping yang wajib kamu ketahui berikut ini!

1. Do: membawa pakaian hangat atau tebal, seperti jaket atau hoodie, serta kaus kaki biar tidur lebih nyenyak

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi pakaian hangat (unsplash.com/storybyphil)

2. Don't: hindari membawa banyak barang biar gak memakan tempat di dalam tas. Bawa barang yang travel friendly atau praktis

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi peralatan untuk glamping (unsplash.com/danedeaner)

3. Do: sebaiknya membawa banyak camilan. Biasanya lokasi glamping sulit dijangkau dan jauh dari minimarket

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi camilan (unsplash.com/gainingvisuals)

4. Don't: merusak fasilitas alam, seperti mencoret-coret atau memetik sembarangan buah dan tanaman tanpa izin

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi fasilitas alam (unsplash.com/timswaanphotography)

5. Do: membawa kompor grill dan bahan makanan yang bisa dibakar seperti daging, jagung, atau marsmallow biar momen glamping lebih seru

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi kompor grill (unsplash.com/philippcamera)

6. Don't: membuang sampah sembarangan, sehingga mengotori alam. Wajib membuang sampah pada tempatnya, ya!

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi glamping (IDN Times/ Herka Yanis Pangaribowo)

Baca Juga: 10 Rekomendasi Glamping di Kintamani Bali, Harganya Mulai Rp300 Ribuan

7. Do: membawa topi, sendal, atau sepatu gunung untuk trekking biar lebih nyaman saat bertualang di alam

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi sendal trekking (unsplash.com/heftiba)

8. Don't: membawa minuman keras, karena bisa menghilangkan kesadaran dan mengancam keselamatan kamu

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi minuman beralkohol (unsplash.com/nathanspowers)

9. Do: ada banyak spot menarik di tengah alam, sebaiknya membawa kamera atau drone untuk mengabadikan momen glamping kamu

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanPotret liburan saat glamping (IDN Times/ Herka Yanis Pangaribowo)

10. Don't: memutar atau memainkan alat musik dengan keras, karena bisa mengganggu ketenangan warga sekitar

Do's and Dont's Glamping yang Wajib Kamu Ketahui, biar Liburan NyamanIlustrasi bermain musik (unsplash.com/jefflssantos)

Itulah beberapa do's and don't mengenai glamping yang harus kamu pahami. Kamu bisa menerapkan tips di atas biar bisa liburan nyaman dan aman. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang berencana glamping, ya!

Baca Juga: 10 Glamping di Bogor 2022 Seru dan Terbaru, Menyegarkan Jiwa Ragamu!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya