Comscore Tracker

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!

Gak perlu makan di restoran mahal

Berlibur ke Singapura tentu menjadi aktivitas yang mengasyikkan. Sayangnya, banyak orang berpendapat bahwa pergi ke negara tersebut akan membuat isi dompet dan rekening ludes.

Nyatanya, meskipun banyak wisata di Singapura yang terkesan mewah, kamu tetap bisa berlibur dengan hemat. Buat yang pertama kali ke Singapura, tentu saja ini menjadi hal yang perlu diketahui.

1. Memesan penginapan sebelum berangkat

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!potret Marina Bay Sands, Singapura (instagram.com/airfrance)

Jika akan pergi berlibur ke Singapura, ada baiknya kamu memesan hotel 5-7 hari sebelum keberangkatan. Dengan memesan hotel jauh-jauh hari, kemungkinan besar kamu akan mendapatkan banyak promo, khususnya pada beberapa aplikasi tertentu.

Bagi yang tidak mau merogoh kocek terlalu dalam, kamu bisa memesan hostel. Di Singapura, rata-rata hostel memiliki harga mulai dari Rp400 ribuan. Meskipun dari segi pelayanannya cukup terbatas, tetapi itu tidak akan mengganggu istirahatmu.

2. Bawa pakaian yang tepat

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!Haji Lane Street (instagram.com/deepitchugh1)

Singapura memiliki iklim yang sama dengan Indonesia, itu tandanya kamu tak perlu repot-repot menyiapkan pakaian khusus. Kamu hanya perlu membawa pakaian yang nyaman, khususnya yang mampu menyerap keringat.

Wajib kamu ketahui, bahwasanya pada bulan November hingga Januari, intensitas curah hujan di Singapura mengalami peningkatan. Maka dari itu, kamu tidak boleh lupa untuk membawa jas hujan ketika berlibur di bulan-bulan tersebut.

3. Berkeliling Singapura menggunakan MRT

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!potret MRT di Singapura (instagram.com/mat_clix)

Menjelajahi Singapura bukanlah hal yang sulit. Pasalnya, negara ini hanya memiliki luas wilayah yang tak jauh beda dengan ibu kota Jakarta. Salah satu transportasi yang bisa kamu gunakan untuk mengelilingi Singapura adalah MRT.

MRT di Singapura punya jaringan yang sangat luas, bahkan hampir menjangkau seluruh dataran negara ini. Namun, jika hanya ingin bepergian jarak dekat, kamu disarankan untuk menggunakan transportasi berbasis online saja.

Baca Juga: 5 Bar Paling Romantis di Singapura, Super Intimate dan Private! 

4. Jangan lupa kunjungi beberapa wisata gratis

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!Patung Merlion (instagram.com/globetrottingsu)

Tips berhemat lainnya ketika berlibur di Singapura adalah mengunjungi berbagai wisata gratis. Memang, Singapura adalah surga bagi para traveler di seluruh dunia. Di setiap sudut di negara ini, kamu bisa menemukan tempat-tempat menarik.

Kebanyakan tempat-tempat tersebut pun terbuka untuk umum atau bisa dibilang gratis. Kamu wajib ke Orchard Road, Haji Lane, Singapore Botanic Gardens, hingga patung singa yang menjadi landmark dari negara ini, yakni Merlion Park.

5. Tak perlu makan di restoran mewah

5 Tips Liburan Hemat ke Singapura, Pemula Wajib Tahu!potret Hawker Centre (instagram.com/expeditioustraveler)

Di sepanjang jalan di Singapura, kamu akan menemukan banyak restoran kelas atas yang harganya mungkin akan membuatmu geleng-geleng kepala. Namun, perlu diingat bahwa kamu tak perlu pergi ke restoran mahal untuk menikmati kuliner terbaik di negara ini.

Mudah dan murahny, kamu hanya perlu pergi ke Hawker Centre, pasar kuliner kaki lima di Singapura. Selain harganya yang terjangkau, menu makanan di sini juga tergolong lengkap, mulai dari Asian food hingga Western food bisa dengan mudah kamu temukan.

Beberapa tips hemat berlibur ke Singapura bagi pemula di atas mungkin bisa sedikit membantumu. Jadi, gak perlu takut-takut lagi untuk segera terbang ke Singapura.

Baca Juga: 5 Restoran Populer yang Kids Friendly di Singapura, Seru Banget!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya