Comscore Tracker

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!

Yuk siap-siap liburan akhir tahun!

Liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba nih! Kota Padang yang terletak di Provinsi Sumatera Barat bisa jadi destinasi wisata kamu lho. Sudah rahasia umum, dong ya kalau Padang kaya akan wisata alamnya, dan pasti bikin kamu puas untuk berlibur di sana.

Buat yang mahasiswa, pengen juga dong ikut liburan? Tenang, kamu gak perlu khawatir kantong kamu jebol. Berikut 5 tips liburan ekonomis di Padang yang bisa kamu terapkan!

1. Cari homestay murah

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!pegipegi.com

Gak perlu nginap di hotel. Di Padang ada banyak homestay yang harganya jauh lebih murah dari pada hotel dan pemandangannya gak kalah menarik tentunya! Kamu bisa mencari dan memesan homestay jauh hari sebelum liburan untuk menghindari kehabisan kamar saat hari-H. Harga homestay-nya sangat bervariasi, bahkan mulai dari Rp100 ribu lho! Terjangkau banget kan, guys!

2. Makan di warung Padang

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!info.pikiran-rakyat.com

Jauh-jauh ke Padang nggak komplit rasanya kalau nggak makan di warung Padang. Nah, kamu gak perlu khawatir, di Padang ada banyak warung makan dengan harga yang bervariasi, bahkan ada yang Rp8.000/porsinya lho! Duh terjangkau banget, kan?

Baca Juga: Wisata Besur Agro Edukasi, Tempat Liburan Instagramable di Lamongan

3. Ke mana-mana naik angkot Padang aja biar hemat

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!plukme.com

Takut uang kamu habis untuk transportasi? Tenang, di Padang masih banyak angkutan umum yang tersedia dengan pilihan destinasi yang bervariasi! Kamu bisa naik angkot Padang sesuai tujuanmu dengan biaya cuma Rp2.000-5.000 tergantung jarak, guys! Sebelum naik angkot, ada baiknya kamu cari tahu dulu kode warna angkot dan destinasi tujuannya, ya!

4. Pilih destinasi wisata yang gratis!

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!kintamani.id

Padang memang terkenal dengan wisata alamnya yang melimpah ruah. Mulai dari air terjun, pantai, dan pulau-pulau cantik tersebar luas di Padang. Nah, kamu bisa mencari daftar tempat-tempat wisata yang gratis melalui internet sebelum ke sana, guys. Ada banyak destinasi wisata gratis yang bisa kamu pilih, jadi jangan malas mencari ya!

5. Pergi bareng teman-teman pasti lebih seru!

5 Tips Liburan Ekonomis di Padang, Cocok untuk Mahasiswa!youthincmag.com

Nah, poin 1-4 tentunya akan lebih hemat kalau kamu pergi bareng teman-temanmu. Kamu bisa berbagi cost yang kamu keluarkan untuk kamar, makan, dll bersama teman-temanmu!

Nah, jadi yang mahasiswa nggak perlu takut kantong jebol dong, ya! Yuk liburan ekonomis ke Padang!

Baca Juga: 7 Tips Liburan Murah ke Jepang, Bisa Hemat sampai Separuh Bujet Lho!

Hazna Deva Photo Verified Writer Hazna Deva

Menulislah ketika kamu tak mampu menyuarakan isi fikiranmu. haznadeva.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You