Comscore Tracker

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar Negeri

Asuransi perjalanan penting bagi traveler

Liburan kini menjadi kebutuhan pokok. Pasalnya beban pekerjaan yang berat membuat orang membutuhkan penyegaran lewat liburan.

Saat berencana liburan, sebaiknya kamu memiliki asuransi perjalanan. Apalagi bila kamu sering berlibur ke luar negeri, otomatis perlu sebuah asuransi jiwa.

Berikut 5 manfaat yang akan kamu dapatkan bila ikut asuransi perjalanan sebelum berlibur ke luar negeri. Apa saja ya kira-kira? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Melindungi kemungkinan cacat dan kematian

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar NegeriPexels/Rawpixel

Dengan memiliki asuransi perjalanan, maka sejatinya kamu terlindungi dari resiko cacat dan kematian yang diakibatkan berbagai masalah yang terjadi saat liburan. Apalagi bila memutuskan untuk berlibur ke luar negeri dan tempatnya cukup jauh, kamu jangan hanya puas bisa berlibur tanpa memperhatikan asuransi perjalanan.

2. Perlindungan tempat tinggal

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar NegeriPexels/Alturas Homes

Dengan mengikuti asuransi perjalanan atau travel isurance, semua properti yang kamu miliki bisa terjaga tanpa khawatir akan hilang saat kamu tinggalkan berlibur. Apalagi bila kamu berlibur dalam waktu yang lumayan lama, otomatis kamu harus memperhatikan rumah dan berbagai properti lainnya yang kamu tinggalkan karena bisa saja pindah ke tangan orang lain bila kamu tidak ikut asuransi.

Baca Juga: Ini 10 Gaya Liburan Mewah Presenter Kondang Feni Rose ke Luar Negeri

3. Mencegah kerusakan dan kehilangan barang

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar NegeriPexels/Oleksandr Pidvalnyi

Berkat ikut travel isurance, maka segala macam kehilangan dan kerusakan barang bisa diganti oleh pihak perusahaan yang terkait. Apalagi misalnya kamu kehilangan koper atau barang berharga lain, kamu gak perlu susah-susah mencari karena pihak perusahaan akan membantumu dan menggantinya kalau pada akhirnya barangmu tidak bisa ditemukan. Oleh sebab itu jangan lakukan perjalanan sebelum ikut travel issurance.

4. Perlindungan kecelakaan dan sakit

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar NegeriPexels/Rawpixel

Berbagai resiko kecelakaan dan sakit pun bisa ditanggung oleh perusahaan tanpa kamu harus susah-susah mengeluarkan kocek lagi. Berbagai resiko sakit dan kecelakaan bisa dijalani dengan tenang karena kamu ikut asuransi. Meski kamu anggap sepele hal ini, faktanya asuransi sangat penting dalam perjalananan liburan sekalipun. Oleh sebab itu jangan lupa untuk ikut asuransi sebelum memutuskan untuk wisata.

5. Mencegah keterlambatan dan pembatalan transportasi

5 Manfaat Asuransi Perjalanan Bagi Penyuka Liburan ke Luar NegeriPexels/Long Xiang

Terakhir berkat travel asurance, segala macam keterlambatan transportasi beserta kegagalan berangkat bisa diminimalisir dengan baik. Karena jelas disini kamu dilindungi oleh pihak perusahaan asuransi yang kamu ikuti dan otomatis segala kemungkinan masalah yang terjadi bisa ditangani dengan baik.

Nah sebelum memutuskan traveling, yuk ikut travel insurance terlebih dahulu!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Verified Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You