Comscore Tracker

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo Traveling

Ini demi kebaikanmu sendiri

Saat solo traveling kamu pasti akan merasa kesepian bila ke mana-mana sendirian tanpa teman. Nah salah satu cara mengatasi hal itu adalah dengan memanfaatkan aplikasi kencan untuk para traveler.

Namun menggunakan aplikasi ini harus hati-hati karena kita jelas bertemu dengan orang asing yang sama sekali belum kita kenal. Apalagi posisinya kamu sedang berlibur di suatu tempat otomatis kamu harus 'aware' dengan dirimu sendiri. Berikut terapkan 5 tips aman saat berkencan lewat aplikasi dating.

1. Kenali profil dirinya dan yakinkan diri kalau dia orang baik

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo TravelingPexels/Rawpixel

Sebelum kamu memutuskan untuk kopi darat dan berjumpa dengan seseorang yang sama-sama traveler, cobalah pastikan kalau dia memang orang baik-baik dari profilnya. Meskipun kalian belum pernah bertemu tidak ada salahnya untuk mencoba mengenali dirinya dari foto profil yang terlihat. Selain itu pastikan kamu memutuskan kopi darat dengan seseorang yang memang memasang foto asli dalam profilnya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Ini Mendukung Kesejahteraan Petani Lokal di Indonesia

2. Bertemu di tempat ramai

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo TravelingPexels/Bruce Mars

Saat kamu sedang solo traveling kehati-hatian amat mutlak diperlukan. Nah ketika kamu memutuskan bertemu dengannya pastikan kalau kalian bertemu di tempat ramai. Hal ini untuk meminimalisir tindak kejahatan kalau-kalau ternyata dia orang jahat. Karena kamu akan bertemu dengan orang asing tentunya tak ada salahnya kamu tetap berhati-hati apalagi bila saat ini kamu tengah traveling ke negeri orang yang tak ada kamu kenal.

3. Jangan mau diajak ke tempatnya

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo TravelingPexels/Anastasiya Lobanovskaya

Jangan pernah mau diajak ke tempatnya meskipun mungkin saja tujuannya ingin mengenalmu lebih lanjut karena bisa saja dia berniat jahat padamu. Selain itu harusnya kamu curiga dong baru kenalan saja dia sudah mengajakmu ke tempatnya dan jangan-jangan dia bukan orang baik. Berkencan menggunakan aplikasi dating itu boleh dibilang untung-untungan dan tak selalu kamu bertemu dengan orang baik. So, tetap waspada ya!

4. Tidak minum minuman yang dia belikan

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo TravelingPexels/Burst

Meskipun dia sama-sama traveler bukan berarti kamu buru-buru percaya dengannya. Saat dia menawarkan minuman lebih baik gak kamu terima karena siapa tahu didalamnya ada obat tidur. Berpikiran negatif pada seseorang memang tak boleh tapi menjaga diri itu adalah suatu kewajiban. Tolaklah dengan halus jangan sampai kamu lengah dan menerima minuman darinya karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja.

5. Beri batasan

5 Tips Aman Gunakan Aplikasi Kencan Saat Solo TravelingPexels/Daria Sannikova

Terakhir berilah batasan antara kamu dan dirinya meskipun kalian sudah lumayan akrab dan saling tertarik satu sama lain. Jangan naif dan yakin begitu saja kalau dia adalah orang yang tepat. Jalani saja semuanya seperti air yang mengalir, jika memang kamu dan dia sudah cocok ya kalian tinggal melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius.

Menggunakan aplikasi dating saat traveling memerlukan kehati-hatian karena kamu tak tahu di luar sana bertemu dengan orang baik atau tidak.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You