Comscore Tracker

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidup

Gak akan terlupakan!

Benua Eropa terdiri dari berbagai negara yang menarik untuk dikunjungi saat liburan. Banyak alasan kenapa Eropa jadi destinasi wisata impian para traveler.

Tak hanya keindahan alamnya yang menakjubkan, kekayaan kuliner, infrastruktur, hingga bangunan-bangunan epiknya selalu menarik untuk dieksplor.

Nah, kali ini IDN Times telah merangkum beberapa alasan mengapa kamu harus menyempatkan diri liburan ke Eropa, minimal sekali seumur hidup. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Arsitektur gaya Eropa yang estetik

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidupunsplash.com/romankraft

Menjejakkan kaki ke Eropa pertama kali tentu akan terasa perbedaannya dengan Indonesia. Hal pertama yang dapat dilihat mata adalah arsitektur setempat.

Gaya klasik nan elegan berjajar di sepanjang jalanan. Tentunya berlibur ke Eropa akan menjadi satu pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup!

2. Wisata kuliner yang tak boleh dilewatkan

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur HidupIlustrasi minum teh di dalam ruangan (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Mampir ke Eropa jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi berbagai makanan khas setempat. Pasta maupun pizza merupakan menu makanan asal Eropa yang terkenal pula di Nusantara. Namun, mencoba makanan tersebut di benua asalnya tentu akan berbeda dan sangat berkesan.

3. Keindahan wisata alam yang sangat memukau

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidupunsplash.com/josilito

Pesona alam Eropa punya ciri khas dan karakteristik tersendiri. Mulai dari pegunungan yang tinggi bersalju, pedesaan di kaki gunung, hingga tebing dan pantai yang begitu indah. Sebut saja Danau Plitvice di Kroasia, Gunung Jungfrau di Swiss atau Tebing Moher di Irlandia.

Baca Juga: 15 Potret Keindahan Musim Gugur dari Berbagai Negara, Bikin Hati Adem

4. Bersih dan infrastruktur yang bagus

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidupunsplash.com/snapsbyfox

Datang ke Eropa, kamu tak akan menemukan sampah berserakan di pinggir jalan atau mengapung di sungainya. Negara-negara di Eropa cenderung bersih dengan infrastruktur yang maju.

Berdasarkan data dari Environmental Performance Index (EPI) tahun 2020, 11 peringkat tertinggi negara dengan kondisi lingkungan terbaik diduduki negara-negara Eropa.

5. Bisa menyaksikan fenomena alam aurora

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidupunsplash.com/johnygoerend

Tak hanya bisa disaksikan di Kutub Utara dan Kutub Selatan saja, fenomena aurora juga bisa disaksikan dari beberapa negara Eropa. Negara-negara terbaik untuk menyaksikan keindahan alam ini antara lain Islandia, Norwegia, Finlandia, dan Swedia. Keren banget, deh!

6. Berbelanja langsung di pusat mode

6 Alasan Kenapa Harus Liburan ke Eropa Minimal Sekali Seumur Hidupunsplash.com/jordanpulmano

Paris di Perancis disebut sebagai salah satu pusat mode dunia. Ada pula Milan di Italia dan London di Inggris yang layak dikunjungi jika ingin berbelanja barang-barang bermerek.

Setelah berlibur menikmati alam, liburan pun bisa diakhiri dengan berbelanja barang-barang yang diinginkan. Entah untuk oleh-oleh ataupun untuk diri sendiri.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus liburan ke Eropa, minimal sekali seumur hidup. Semoga suatu hari bisa mengunjungi salah satu negara Eropa impianmu ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Paling Hits di Yokohama, Bikin Betah Pelesiran

Topic:

  • Yoshi Nathania
  • Dewi Suci R.
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya