Comscore Tracker

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona 

Toyota Raize bakal meluncur hari ini

Jakarta, IDN Times - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil berjenis compact sport utility vehicle (SUV) bernama Raize pada 30 April 2021. Mobil ini sebelumnya sudah meluncur di Jepang sejak November 2019.

Kabar menariknya, Royota Raize sepertinya bakal diposisikan di bawah Toyota Rush. Jika informasi ini benar, maka Toyata Raize kemungkinan akan menjadi primadona baru di tanah air.  Sebab desainnya kece banget dan mesinnya lumayan powerful.

1. Harga Toyota Raize bakal bersahabat banget

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona carscoops.com

Di Jepang, Toyota Raize dibanderol 1.679.000 yen atau saat ini setara Rp222 jutaan. Jika masuk Indonesia, harga tersebut kemungkinan akan mengalami penyesuaian. Apalagi Toyota Astra Motor telah memasukkan mobil ini dalam daftar penerima relaksasi penjualan pajak atas barang mewah (PPnBM). Artinya Toyota Raize akan dibanderol kurang dari Rp222 juta.

Jika begitu, maka Toyota Raize akan lebih murah dari Toyota Rush yang saat ini dijual mulai Rp240 jutaan. Padahal fitur-fitur Toyota Raize lumayan berlimpah, lho. Mari berharap fitur-fitur tersebut tidak disunat saat dibawa ke Indonesia, ya. 

Baca Juga: Toyota Raize Segera Meluncur di Indonesia, Ini Pilihan Aksesorinya

2. Ada 4 tipe dengan dua pilihan sistem penggerak.

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona Motor1.com

Toyota Raize hadir di Jepang dengan empat varian yang masing-masing punya dua opsi penggerak, yaitu penggerak roda depan dan all wheel drive (AWD). Pertama ada tipe X sebagai tipe atau kelas paling bawah. Varian X berpenggerak roda depan dibanderol dengan harga Rp 216 jutaan sementara untuk versi 4WD dihargai Rp247 jutaan.

Sementara di atasnya ada tipe S. Tipe S front wheel drive (FWD) dipatok Rp 224 jutaan dan 4WDnya dibanderol Rp 255 jutaan. Selanjutnya adalah varian yang lebih mewahnya, yaitu tipe G. Varian G berpenggerak roda depan dihargai Rp243 jutaan dan untuk 4WD Rp 274 jutaan.

Opsi paling tertinggi yaitu pada tipe Z dibanderol Rp265 jutaan untuk FWD, sedangkan pilihan 4WD Rp 293 jutaan. Bandingkan dengan harga Toyota Rush yang tipe termurahnya dibanderol Rp244 jutaan.

3. Mempunyai lekuk tubuh yang tegas dan tajam

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona motor1.com

Raize mempunyai garis desain yang tegas dengan siku tajam di semua sisi. Lekuk-lekuk tajam ini membuat Raize menjadi terlihat boxy. Kesan gahar muncul dari grille depan berbentuk trapesium yang terbagi dalam dua area.

Menariknya mobil ini sudah dibekali lampu utama yang memakai LED yang dibuat menipis, sementara lampu sign-nya menyala secara berurutan dari arah dalam ke luar di mana hal ini semakin mempercantik tampilannya.

4. Sisi belakang Raize yang gagah

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona Motor1.com

Bagian belakangnya tak kalah gagah. Dengan lampu kombinasi yang besar dan berbentuk sesuai dengan lekuk tubuhnya. Pindah ke bagian pelek yang menggunakan desain modern serta ukuran yang terbilang besar yaitu 17 inci, terlihat sangat cocok dan semakin membuat penampilannya menarik nan gagah.

5. Berbasis SUV kompak, tetapi bagasi terbilang luas

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona Motor1.com

Meski Raize terbilang menjadi mobil SUV kompak, namun untuk urusan mengangkut barang ia tak kalah luas dan muat memasukkan barang yang cukup banyak.

Kemampuan bagasinya masih tergolong besar, bagasinya bisa memuat barang hingga 369 liter dengan posisi jok ditegakkan. Jika bangku belakang dilipat, ruangnya makin luas, cover lantai belakangnya juga bisa dilepas, agar mampu mengakomodasi barang yang ukuran lebih besar. Sangat menarik dan menjadi mobil yang tepat sekali untuk jalan-jalan bersama keluarga.

6. Desain modern bisa ditemukan di dalam kabin Raize

Diluncurkan Hari Ini, 6 Alasan Toyota Raize Bakal Jadi Primadona Motor1.com

Nuansa modern terlihat jelas dalam kabin, bahkan terkesan mewah dan sporty dengan head unit sebesar 9 inci yang berada di tengah dasbor. Perangkat itu tentunya bisa memutar berbagai kebutuhan hiburan, dan punya koneksi SmartDeviceLink dan Apple CarPlay.

Semakin menarik untuk dilihat pada kabin Raize berkat adanya perpaduan antara warna hitam dan silver pada bagian dasbor yang memberikan kesan mewah hingga kita dapat melihat terdapat garis merah pada sisi jok yang menghadirkan sisi sporty pada kabin Raize ini, merupakan perpaduan warna yang sangat pas dan ciamik.

Baca Juga: Toyota Raize Jadi Kembaran Daihatsu Rocky, Bakal Diluncurkan 2020!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya