Comscore Tracker

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya 

Fitur lengkap harga bersahabat, reasonable untuk dimiliki

Mobil dengan tambahan sunroof kelihatan mahal. Tambahan kaca di atap ini jarang ditemui pada LCGC biasanya sudah ada di mobil sekelas MPV atau SUV. Sebelum lanjut, yuk kenalan sama jenis-jenis atap kaca. Ada 3 jenis yaitu moonroof, sunroof, panoramic roof. Mungkin sudah tidak asing didengar tapi belum tau bedanya apa.

Perbedaannya ada pada cara membuka dan ukurannya. Jika kamu sedang mencari mobil dengan sunroof langsung saja, simak lima mobil dengan harga terjangkau!

1. Honda HRV 

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya Honda HR-V (youtube.com/Oto Driver)

Di urutan pertama ada HRV dengan harga paling mahal dari empat mobil lainnya. Mobil produksi Honda ini menjadi crossover paling laku saat ini. Ada tiga varian yang ditawarkan yaitu E, S, dan Prestige.

Mobil HRV tidak hanya dibekali sunroof tapi juga panoramic roof atau biasa disebut panoramic sunroof. Jadinya, atap kaca berbentuk lebar dan bisa dibuka-tutup.

Tipe mobil yang ada panoramic sunroof hanya prestige sedangkan yang lain belum ada. Harga prestige 1.8 sekitar Rp415 jutaan.

2. Wuling Almaz 

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya Wuling Almaz (youtube.com/Oto Driver)

Urusan fitur mobil ini sudah maju sekali. Sempat hits berkat autopilot-nya dan Wuling Indonesian Voice Command yang bisa diperintah melalui suara kita.

Bagian atap Wuling dilengkapi panoramic sunroof yang mirip dengan HRV. Kaca yang bisa terbuka bagian depan sedangkan yang belakang tidak bisa dibuka tapi sudah cukup lebar untuk ukuran manusia.

Harga Wuling Almaz 5 seater sekitar Rp328 jutaan dan untuk varian 7 seater berkisar Rp338 jutaan.

Baca Juga: Biar Tidak Jamuran, Ini 3 Tip Merawat Sunroof atau Panoramic Roof

3. Chevrolet Trax 

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya Chevrolet Trax (youtube.com/Oto Driver)

Mungkin sebagian dari kamu baru mendengar nama mobil ini. Mobil ini dijual dengan diskon yang menggiurkan. Sangat disayangkan Chevrolet sudah pamit dari Indonesia. Desain jauh lebih baik dari Trax sebelumnya seperti orang habis operasi plastik. Bentuk yang sekarang sudah sangat sporty dengan tampang depan gahar.

Trax sudah dilengkapi sunroof berukuran kecil. Meskipun kecil tetap muat untuk badan manusia dan bisa melihat pemandangan secara leluasa. Head unit pada bagian interior sudah bisa disambungkan dengan smartphone kalian, canggih!

Varian mobil yang mendapat sunroof hanya tipe tertinggi yaitu LTZ. Harga LTZ Premier AT sekitar Rp318 jutaan.

4. KIA Rio 

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya KIA Rio (youtube.com/Oto Driver)

Kali ini hadir dari hatchback asal Korea. Bentuk yang mungil tidak mengurangi kelengkapan fitur di dalamnya. Desain yang sekarang sudah berkembang dari pendahulunya. Tampilan lebih agresif dan modern. Grile tipis berwarna hitam di tengah menambah kesan elegan, seakan-akan menyatukan kedua lampu. 

KIA Rio sudah menggunakan sunroof dia atap mobil dengan ukuran yang cukup besar. Sama seperti lainnya, tipe yang memakai sunroof hanya tipe tertinggi. Kelemahan KIA Rio, fitur keselamatan minim. So, jangan suka kebut-kebutan ya. Harga KIA Rio berkisar Rp271-Rp286 juta.

5. Wuling Cortez 

5 Mobil dengan Sunroof Termurah, Cek Harganya Wuling Cortez (youtube.com/Oto Driver)

Wuling sangat mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia makanya Wuling menghadirkan Cortez dengan tampilan mewah tapi murah.

Torsi maksimal 250Nm di 1600-3600rpm. Memberi banyak pilihan tipe ada mesin 1500cc dan 1800cc. varian terbaru ada Wuling Cortez City tapi sunroof hanya ada di City dan mesin 1800cc.

Cortez dibekali dengan head unit yang sudah terintegrasi dan AC digital auto climate control. Harga Cortez ada di kisaran Rp209-Rp288 jutaan dengan mesin 1500cc sedangkan mesin 1800cc berkisar Rp229-Rp277 jutaan.

Masih banyak lagi mobil yang memiliki sunroof apalagi dengan kasta yang lebih tinggi. Beberapa orang berpikir kalau kehadiran sunroof tidak begitu penting. Namun sebagian orang berpendapat kalau mobil dengan sunroof itu keren dan mewah. Kamu tim mana nih?

Baca Juga: 6 Mobil dengan Sunroof Murah di Indonesia, Serasa Mobil Mewah!

Albert Hermawan Photo Verified Writer Albert Hermawan

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian." -Pramoedya Ananta Toer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya