TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Mobil Keluarga Rp60 Jutaan Perfoma Gahar

Perjalanan harian atau jarak jauh tetap aman

ilustrasi Nissan Grand Livina (commons.wikimedia.org)

Jakarta, IDN Times- Menemukan mobil keluarga dengan bujet ngepres sebenarnya gak sulit. Dengan dana Rp60 jutaan, kamu sudah bisa membawa pulang mobil keluaran tahun yang gak terlalu tua. 

Meski terhitung bekas, mobil-mobil ini masih enak dikendarai, termasuk ketika perjalanan jarak jauh. Namun, perlu diketahui, kebanyakan mobil keluarga Rp60 jutaan menggunakan transmisi manual. Walau begitu, tetap mudah dikendarai, kok.

1. Toyota Vios

Toyota Vios (commons.wikimedia.org)

Di pasaran, Toyota Vios bekas dibanderol Rp50-60 jutaan. Tentu ini worth it dibeli, mengingat Vios sempat menjadi armada taksi Jakarta.

Toyota Vios sendiri masuk kategori mobil keluarga dengan performa andal. Bahkan, buat menemukan spare part-nya pun mudah. Nah, jika fix membelinya, usahakan mengganti bagian kaki-kaki mobil agar lebih nyaman.

Baca Juga: Hyundai Creta Facelift dan Creta N Line Bakal Masuk Indonesia?

2. Xenia Gen 1

Xenia Gen 1 (commons.wikimedia.org)

Tertarik mencari mobil keluarga Rp60 jutaan keluaran Xenia? Kamu bisa pilih Xenia Gen 1 yang kini dibanderol dengan kisaran bujet tertera.

Mobil rilisan 2004 ini masih nyaman dipakai. Untuk menemukan suku cadangnya pun gampang. Namun, ketika membelinya lakukan pengecekan dengan teliti, ya.

3. Nissan Evalia

Nissan Evalia (commons.wikimedia.org)

Nissan Evalia merupakan mobil keluarga yang cocok untuk mudik. Mobil dengan pintu geser ini berkapasitas tujuh penumpang dengan dimensi besar.

Mobil ini tersedia dalam transmisi manual dan otomatis. Buat harganya sendiri berada di kisaran Rp67-90 jutaan. 

Baca Juga: 5 Mobil Keluarga di Bawah Rp100 Jutaan, Lega dan Nyaman!  

4. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina (commons.wikimedia.org)

Harus diakui, Nissan Grand Livina menawarkan bodi layaknya sedan yang tampak mewah hingga kini. Meski harganya terpantau murah, sekitar Rp60-70 jutaan, kenyamanan mobil berkapasitas tujuh orang ini patut diacungi jempol. Namun, perlu digaris bawahi, Nissan Grand Livina dianjurkan menggunakan BBM dengan oktan 92 agar mesinnya gak mudah rusak.

5. Honda City i-DSI

Honda City i-DSI (commons.wikimedia.org)

Sedan keluaran 2003-2008, Honda City i-DSI patut masuk daftar mobil keluarga Rp60 jutaan untuk dibeli. Harga bekasnya sudah cukup murah, yakni di sekitaran Rp50-70 jutaan.

Hal menarik dari sedan kompak ini ialah konsumsi BBMnya yang irit. Dipakai mudik jauh pun tetap hemat, deh. Selain itu, ketersediaan suku cadangnya mudah ditemukan. 

6. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R (commons.wikimedia.org)

Buatmu yang mencari mobil keluarga Rp60 jutaan yang gak terlalu tua bisa memilih Suzuki Karimun Wagon R. Mobil dengan desain kotak ini diluncurkan pada 2013 dan 2014.

Gak cuma murah, Suzuki Karimun Wagon R pun memiliki ketersediaan spare part yang cukup melimpah. Menariknya lagi, mobil berkapasitas lima penumpang ini juga irit BBM, lho!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya