Comscore Tracker

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021

Desainnnya keren dan harganya bersahabat

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil bergenre compact SUV cukup menjadi primadona sepanjang 2021. Tak mengejutkan jika pabrikan mobil kemudian meluncurkan compact SUV andalan mereka.

Asyiknya lagi, harga mobil compact SUV jauh lebih murah dari SUV.  Nah, berikut 5 mobil compact SUV yang harus kamu pertimbangkan jika ingin membeli mobil baru.

1. KIA Sonet 7 Seater

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021potret KIA Sonet (autocarindia.com)

Kia Sonet 7 Seater bisa jadi pilihan menarik buat kamu yang lagi mencari mobil compact SUV. Sebab desain dan fitur mobil satu ini juara banget. Tipe tertinggi KIA Sonet misalnya telah dilengkapi fitur-fitur kekinian, seperti Head Unit layar sentuh LCD 10,25 inci, Brake Assist, Electronic Stability Control (ESC), Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal. Selain itu, masih ada rear camera dengan dynamic parking guide, Remote Engine Start, Wireless Smartphone Charger, dan Tire Pressure Monitor System.

KIA Sonet ini dibekali mesin 1.5L Gamma II Smartstream Engine. Mesin 4-silinder 1493cc ini menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Berikut daftar harga Kia Sonet 7 Seater:
- Kia Sonet Premiere 7 iVT Rp 296.000.000,-
- Kia Sonet Dynamic 7 iVT Rp 272.000.000,-
- Kia Sonet Smart 7 iVT Rp 258.500.000,-
- Kia Sonet Smart 7 MT Rp 245.500.000,-
- Kia Sonet Standard 7 MT Rp 199.500.000,-

Baca Juga: Compact SUV Jepang Vs. Korsel, Unggul Toyota Raize atau Kia Sonet?

2. Renault Kwid Climber

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021cartrade.com

Pilihan lain di kelas compact SUV adalah Renault Kwid. Mobil ini hadir dengan bodi yang mungil sehingga akan menyenangkan saat diajak bermanuver di jalanan perkotaan yang padat. Mesinnya berkubikasi 999 cc, cukup untuk membawa bodinya yang imut. 

Mobil SUV satu ini juga cocok digunakan untuk perjalanan di pedesaan maupun perkotaan, sebab ground clearancenya lumayan tinggi khas mobil-mobil SUV, yakni 180 mm dan sudah dilengkapi dengan traffic assist model. 

Harga Renault Kwid Climber: Rp 152, 4 juta – Rp 161,4 juta

3. Rocky

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021

Daihatsu Rocky adalah SUV tercanggih Daihatsu. Mobil ini telah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Asiknya lagi mobil ini hadir dengan 10 varian sehingga kamu bisa memilih varian yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budgetmu.

Rocky dibekali mesin 998 cc dengan turbo yang bisa menghasilkan tenaga 87 hp dengan torsi 113Nm. Kabinnya cukup lapang dan bisa mengangkut 5 penumpang. Harga Daihatsu Rocky: Rp 178,9 juta – Rp 236,1 juta

4. Toyota Raize

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021Toyota Raize di Auto2000 Raden Intan (IDN Times/Tama Yudha Wiguna)

Toyota Raize adalah saudara kembar Daihatsu Rocky. Mobil ini menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) terbaru dengan mesin berkapasitas 998 cc turbo.  Varian tertinggi dari 4 varian yang hadir mampu menghasilkan tenaga hingga 97 hp dengan torsi puncak 140 Nm.

Fitur kekinian pada mobil ini antara lain steering switch, interior illumination hingga interactive 8 inch head unit yang memiliki smart device T-Link dan memiliki fitur personal reminder. Ini berguna untuk mengingatkan Anda terkait aturan plat nomor ganjil-genap. 

Dari segi keamanan dan keselamatan mobil inni sudah diperlengkapi dengan ABS, Brake Assist, Airbag hingga kamera parkir. Untuk infotainment, Toyota Raize juga diperlengkapi dengan ukuran layar sentuh Head Unit 8 Inch yang dapat terkoneksi pada Android Auto maupun Apple Carplay juga Bluetooth.  

Harga Toyota Raize: Rp 202,7 juta – Rp 263,7 juta 

5. Renault Kiger

5 Pilihan Mobil Compact SUV 2021renault.co.in

Renault Kiger adalah pilihan lainnya. Compact SUV terbaru ini hadir dengan desain yang sporty dan ground clearance yang tinggi, yakni 205 mm. Karena itu gak perlu cemas mobil akan membentur batu atau gundukan saat melibas jalan jelek. 

Renault Kiger dibekali fitur unggulan seperti LED dan LED DRL, layar sentuh pada bagian infotainment 8 inci dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto, airbag, ABS hingga sabuk pengamanan, sensor hingga peringatan kecepatan sudah lengkap pada kendaraan ini. 

Mesin mobil ini 1 liter dengan 3 silinder yang bisa menghasilkan tenaga 98,6 Hp dengan torsi 160Nm. Uniknya mobil ini dibekali fitur 3 mode berkendara, yaitu Normal, Eco dan sports. Harga Renault Kiger: Rp 275,9 juta

Baca Juga: Daftar Mobil Hatchback Termurah

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya