Comscore Tracker

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir Tahun

Salah satunya Toyota Avanza terbaru

Jakarta, IDN Times - Tahun 2021 hanya menyisakan beberapa bulan lagi namun persaingan pabrikan mobil di tanah air justru semakin sengit.

Beberapa pabrikan bahkan berencana meluncurkan mobil baru mereka sebelum tutup tahun. Apa saja mobil-mobil terbaru yang akan meluncur sebelum akhir tahun ini?

Berikut 6 mobil terbaru yang akan meluncur sebelum akhir tahun seperti dikutip dari ANTARA.

1. Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir TahunToyota Avanza dan Toyota Veloz 2019 (carmudi.co.id)

Toyota dan Daihatsu kabarnya akan meluncurkan versi terbaru Avanza dan Xenia sebelum akhir tahun ini. Beberapa bocoran duo Avanza-Xenia bahkan sudah beredar di media sosial.

Avanza-Xenia terbaru ini diprediksi akan hadir dengan desain, fitur, serta perfroma yang jauh berbeda dengan Avanza-Xenia yang ada saat ini. Bahkan kabarnya Avanza-Xenia terbaru akan menggunakan penggerak roda depan!

Baca Juga: Foto dan Deretan Fitur Avanza Veloz Terbaru  

2. Honda Civic

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir TahunHonda Civic (youtube.com/Warta Otomotif)

Honda juga akan meluncurkan mobil baru mereka sebelum akhir tahun. Mobil baru tersebut diprediksi berjenis sedan, yakn i Honda Civic. Sebelumnya varian hatchback Honda Civic sudah beredar di Indonesia. Sehingga varian sedannya dipastikan akan segera meluncur.

3. Mitsubishi Xpander

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir TahunIDN Times/Dwi Agustiar

​​​​​​​Mitsubishi juga tak ingin ketinggalan dalam persaingan menjelang akhir tahun. Pabrikan berlogo tiga berlian ini tengah menyiapkan varian terbaru Xpander untuk melawan Avanza-Xenia terbaru. Kabar yang beredar menyebutkan Xpander terbaru ini akan dibekali transmisi CVT.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Terbaru Pakai CVT? 

4. Isuzu MU-X

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir Tahunpaultan.org

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kabarnya telah menggodok varian terbaru MU-X yang akan meluncur sebelum akhir tahun. Ada beberapa penyegaran yang akan dilakukan Isuzu terhadap MU-X. Namun belum ada bocoran apa pun dari Isuzu. Namun varian terbaru Isuzu MU-X dipastikan akan lebih canggih dan lebih banyak fitur keselamatannya.

5. Hyundai Stargazer

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir Tahunchubk.com

Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai, pun menyambut akhir tahun dengan mobil baru. Mobil ini diprediksi akan bernama Stargazer. Bahkan sejumlah media telah memergoki mobil ini sedang diuji coba di jalanan. Stargazer kemungkinan akan berhadapan dengan Avanza-Xenia dan Xpander.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Bakal Meluncur di Indonesia

6. Suzuki Vitara Brezza

6 Mobil Baru Ini Segera Meluncur Sebelum Akhir Tahunyoutube.com / Automobile Geeks

Dua mobil baru yang akan meluncur sebelum akhir tahun lainnya adalah Suzuki Vitara Brezza. Suzuki sepertinya akan menurunkan Vitara Brezza untuk menghadapi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Vitara Brezza dibekali bensin 1,5 liter seperti yang digunakan Suzuki Ertiga. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga 104 PS dan torsi mencapai 138 Nm.

Baca Juga: Harga Suzuki Swift Bekas Mulai Rp70 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya