Comscore Tracker

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 Kelebihannya

Desainnya kece, mesinnya gahar

Jakarta, IDN Times - Keputusan General Motors menyetop penjualan mobil di Indonesia pada Maret 2020 disambut Chevrolet dengan menyebar diskon ke semua jajaran produk mereka.

Mobil yang mendapatkan diskon terbesar adalah Chevrolet Trax. Mobil bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) ini biasanya dijual dengan harga Rp318 jutaan.

Kini kamu bisa membelinya hanya dengan harga Rp238 jutaan. Artinya ada potongan harga sebesar Rp80 juta. Lumayang banget, kan!

Apalagi Chevrolet Trax termasuk mobil premium yang dibekali sederet fitur canggih. Selain itu fitur keamanan mobil ini juga lengkap.

Nah, berikut 10 kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari Chevrolet Trax:

1. Desain kece, bodi tebal

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Chevrolet Trax Premier dirilis pada Maret 2018. Jadi mobil ini masih relatif baru. Desainnya pun masih kekinian banget. Lihat saja grill hitamnya yang cukup besar. Aura sporty jelas memancar dari sana.

Headlamp Trax juga sudah mengadopsi teknologi LED Daytime Running Light. Demikian juga lampu belakang. Sementara garis-garis chrome dan logo Chevrolet menyiratkan kemewahan.

Lalu, tak seperti kebanyakan mobil masa kini yang bodinya tipis-tipis, bodi Chevrolet Trax justru tebal. Kamu bisa merasakan ketebalannya hanya dengan menekan sedikit bodi mobil ini.

Tentu saja, pelat bodi yang tebal akan menambah kepercayaan diri saat menyetir. Setidaknya bodi mobil ini tidak akan sobek hanya karena menyerempet pagar kayu tetangga.

Selain itu dimensinya juga kompak. Dengan bodi berukuran 4,248 x 2,035 x 1,674, Chevrolet Trax Premier asik buat diajak menerabas kemacatan.

2. Keyless bikin effortless

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Seperti mobil-mobil masa kini, Chevrolet Trax Premier juga sudah memilik fitur keyless. Jadi kamu gak perlu mencari-cari kunci untuk membuka pintu mobil ini.

Cukup kantongi remotenya lalu sentuhkan sedikit jarimu ke tombol kecil di handle pintu dan pintu akan segera terbuka. Menyenangkan, bukan?

Sementara untuk menghidupkan mobil, cukup injak pedal rem sambil menekan tombol start yang berada di sisi kiri setir.

3. Interior yang sporty dan modern

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Tiga kata pertama yang muncul begitu melihat interior mobil ini adalah sporty, mewah, dan keren.

Kesan sporty muncul dari warna hitam yang mendominasi dashboard. Bahkan kursi depan mobil ini sudah berdesain bucket lho, sehingga duduk di atasnya serasa dipeluk.

Sementara kesan mewah memancar dari bahan soft touch yang tersebar di dashboard depan, lengkap dengan jahitan asli.

Aura kemewahan semakin terasa dengan hadirnya electronic sunroof. Chevrolet mengklaim Trax adalah satu-satunya compact SUV yang memiliki fitur sunroof.

Lalu headunit berukuran 7 inci yang tampak premium. Headunit ini ditemani 6 speaker yang kualitas audionya enak banget. Asyik buat menemanimu saat terjebak kemacetan.

Oya, headunit Chevrolet Trax Premier juga sudah mendukung fitur smortphone screen mirroring, USB/AUX-in serta ada fitur voice commandnya juga, loh.

4. Kekedapan kabin cukup bagus

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Faktor lain yang menjadi nilai plus dari Chevrolet Trax Premier adalah kekedapan kabinnya. Pelat bodi yang tebal sepertinya menjadi salah satu faktor kenapa mobil ini begitu kedap.

Suara mesin hampir tak terdengar, bahkan ketika pedal gas diinjak hingga jarum rpm bergerak ke angka 3.000.

Hanya saja, saat dibawa melaju ke jalan tol, suara roda yang bergesekan dengan aspal masih ada yang menyusup masuk ke dalam kabin.

5. Mesin ganas yang sangat responsif

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok.IDN Times/Agung Fatma

Chevrolet Trax Premier dibekali mesin ECOTEC 1.4L turbocharger dengan 6 transmisi percepatan otomatis dan ada mode manualnya.

Di atas kertas, mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 140PS dan torsi maksimalnya 200Nm. Tapi bagaimana realitasnya di jalan?

IDN Times menjajal akselerasi mobil ini di Jalan Tol Jagorawi yang kebetulan sedang sepi pada Rabu (10/7) siang.

Hasilnya, mobil ini tak memerlukan usaha ekstra untuk mencapai kecepatan 160km/jam. Ini berkat mesinnya yang sangat responsif, apalagi ketika turbonya mulai aktif pada sekitar 1.800-an rpm.

6. Stabil pada kecepatan tinggi

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Meski berdesain crossover, namun Chevrolet Trax tetap asik dibawa ngebut. Transmisi otomatis 6 speednya terasa begitu smart. Selain itu IDN Times juga tak merasakan gejala limbung pada kecepatan tinggi.

Fitur electronic stability control pada mobil ini juga bekerja optimal, sehingga kami cukup percaya diri saat melibas jalan menikung.

Oya, mobil ini juga telah dibekali fitur cruise control yang akan membuatmu semakin betah duduk berlama-lama di belakang setir.

So, untuk impresi berkendara, kami bisa bilang Chevrolet Trax ini sangat fun to drive!

7. Paling lengkap fitur keamanannya

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaDok. IDN Times/Agung Fatma

Dibandingkan rival-rival di kelasnya, Chevrolet Trax sepertinya memiliki fitur keamanan yang paling lengkap dengan 6 airbags, seat belt dengan pretensioner, rem ABS, EBD, dan PBA.

Selain itu Chevrolet Trax Premier juga telah dibekali fitur auto dimming pada spion tengah. Sehingga kaca spion tersebut akan otomatis meredup saat ada cahaya berlebih dari belakang. Keren, ya!

8. Lalu bagaimana dengan layanan purnajual dan onderdilnya?

Chevrolet Trax Didiskon Rp80 Juta, Ini 8 KelebihannyaANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Jika menilik fitur dan harganya, Chevrolet Trax memang value for money banget. Namun pertanyaan yang kemudian mengganggu adalah, "Bagaimana layanan purnajual dan onderdilnya mengingat Chevrolet tak lagi menjual mobil mulai Maret 2020?

Customer Care and Aftersales Service Director, GM Indonesia, Dadan Ramadhani, memastikan layanan purnajual dan onderdil Chevrolet tetap ada. Sebab General Motors Indonesia akan tetap eksis, meski tak lagi berjualan mobil mulai Maret tahun depan.

“General Motors Indonesia masih eksis untuk memberikan layanan warranty dan purna jual. Kami akan tetap setia melayani setiap pelanggan untuk perawatan dan perbaikan kendaraan Chevrolet," kata Dadan dalam keterangan tertulis, Minggu (3/11).

So, masih ragu-ragu?

Baca Juga: Cuci Gudang Chevrolet Hingga Rp80 Juta, Ini Daftar Lengkap Diskonnya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You