Comscore Tracker

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta 

Lincah dan asyik buat diajak bermanuver di kemacetan

Jakarta, IDN Times - Jalanan kota yang macet membuat banyak orang kini beralih ke mobil berjenis hatchback seperti Toyota Yaris, Honda Jazz, dan Suzuki Swift.

Mobil-mobil berbodi mungil tersebut, selain lebih lincah melibas kemacetan, juta lebih irit bahan bakar. Selain itu desain mobil-mobil hatcback juga eye cathing banget.

Faktor lainnya adalah harga mobil hatchback tidak semahal sedan atau mobil-mobil multi purpose vehicle (MPV) atau sport ulitily vehicle (SUV).

Tak mengherankan jika pasar mobil hatchback terus bertumbuh, termasuk di pasar mobil bekas. Nah, berikut mobil-mobil hatchback bekas yang bisa kamu beli di bawah Rp100 juta.

1. Toyota Yaris S 2010

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta turo.com

Hatchback keluaran Toyota ini termasuk mobil yang paling populer di tanah air. Sebab mesinnya sangat bandel dan konsumsi bahan bakarnya lumayan irit.

Selain itu onderdil mobil ini juga relatif murah dan sangat mudah didapat. Maklum, mobil ini berbagi mesin dengan Toyota Vios yang kerap dijadikan taksi.

Layaknya mobil Hatchback, Yaris pun cukup lincah. Satu lagi, initerior mobil ini ternyata cukup luas, loh.

Di pasar mobil bekas, Toyota Yaris S 2010 bisa kamu beli dengan harga Rp95-100 juta.

Baca Juga: 5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekas

2. Honda Jazz Idsi 2008

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta mobilmo.com

Honda Jazz Idsi 2008 hadir dengan desain interior yang sporty banget. Gak heran jika mobil ini banyak dipilih anak-anak muda.

Dibekali mesin 1500 cc non turbo, akselerasi mobil ini lumayan cepat. Apalagi mobil ini juga dibekali sistem 5 percepatan otomatis. Dan jangan lupakan padle shift di balik setir yang membuat mobil ini jadi sangat fun to drive.

Selain itu bagian kabin mobil ini juga lumayan luas, apalagi jika kursi baris keduanya direbahin.

Di pasar mobil bekas, Honda Jazz Idsi 2008 bisa kamu beli dengan harga Rp85-100 juta.

3. Mazda 2 2010

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta bauersecure.com

Mobil hatchback lain yang bisa kamu pertimbangkan adalah Mazda 2 lansiran tahun 2010. Dibandingkan hatchback lain, mobil ini bisa jadi yang paling lengkap dan canggih fitur-fiturnya.

Selain itu desainnya juga masih kekinian banget, sehingga gak akan terkesan mobil lama. Kelebihan lain Mazda 2 2010 adalah kekedapannya yang sangat bagus.

Di pasaran mobil bekas, Mazda 2 2010 dijual mulai harga Rp80-100 juta, tergantung kondisi mobil tersebut.

4. Toyota Ayla 2017

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta IDN Times/Dwi Agustiar

Mobil ini sejatinya masih cukup baru. Namun harga di pasar mobil bekas untuk tahun 2017 sudah di angka Rp90-100 juta.

Namun, karena mobil ini berstatus LCGC, maka jangan berharap ada fitur-fitur canggih di dalamnya. Meski begitu, mobil ini masih lumayan oke kok buat wara-wiri di perkotaan. Apalagi mobil ini irit banget!

5. Ford Fiesta 2012

Kecil Tapi Agresif, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta reezocar.com

Mobil ini termasuk mobil idaman di masanya. Sebab desainnya sporty banget dan mesinnya sangat agresif. Bayangkan saja, mesin mobil ini bisa menyemburkan tenaga hingga 120 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 152 Nm pada 4.050 rpm.

Selain itu Ford Fiesta 2012 juga telah dibekali transmisi otomatis dengan enam percepatan, membuat akselerasinya menjadi lebih cepat dan halus.

Di pasar mobil bekas, Ford Fiesta 2012 bisa kamu beli dengan harga Rp80-100 juta. Tentu saja, tergantung kondisi mobil tersebut.

Baca Juga: Lagi Cari Mobil Bekas? Ini Cara Membedakan Cat Ori dengan Cat Ulang

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You