Comscore Tracker

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekas

Siapa yang suka cari mobil bekas di bawah harga pasaran? Hati-hati ya

Harga mobil baru yang cenderung tinggi membuat masyarakat beralih memiliki mobil bekas. Membeli mobil bekas bisa menguntungkan sekaligus merepotkan. Kebanyakan konsumen terkecoh oleh penampilan mobil yang keren, tampak baru, bersih dan lainnya.

Mengubah penampilan ini merupakan trik para pedagang agar mobilnya cepat laku. Walaupun terkadang juga digunakan untuk memanipulasi mobil yang bermasalah baik pada mesin maupun bodi.

Seperti ulasan berikut yang harus kamu hindari saat membeli mobil bekas.

1. Bekas tabrakan parah

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekashttp://www.heraldnet.com

Mobil bekas tabrakan berat umumnya tidak dapat 100% kembali seperti sebelum terjadinya tabrakan. Pasti akan terlihat cacatnya meski sudah diperbaiki. Mobil-mobil ini perlu dihindari demi menghindari korban jiwa lagi. Karena bisa jadi rangka mobilnya sudah bermasalah sehingga jalannya cenderung miring.

2. Transmisi otomatis bermasalah

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekashttps://en.wikipedia.org

Transmisi otomatis cenderung lebih mudah rusak dibanding dengan transmisi manual. Transmisi ini harus dirawat dengan benar untuk menghindari kerusakan berat. Transmisi otomatis yang bermasalah kerap menghabiskan biaya besar. Harus diakui, transmisi manual jauh lebih handal dibanding transmisi otomatis.

3. Bau apek pada mobil

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekashttps://www.carmudi.com.ph

Terdapat beberapa kemungkinan ada bau apek di dalam mobil. Kemungkinan terburuknya adalah mobil pernah  terendam banjir. Sisa-sisa banjir tersebut masih melekat di mobil sehingga menimbulkan bau apek.

4. Harga jauh di bawah pasaran

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekasafghanlogisticstours.com

Semua calon pembeli pasti tergiur dengan harga mobil di bawah pasaran. Terdapat beberapa alasan mengapa mobil dijual di bawah harga pasar. Ada kemungkinan pemilik mobil tersebut memang membutuhkan uang atau juga memang mobil tersebut bermasalah.

Masalah-masalah tersebut seperti penyakit pada mesin yang tidak ditemukan penyebabnya, ataupun bekas tabrakan parah yang tidak dapat diperbaiki seperti semula dan sebagainya.

5. Ajaklah orang yang lebih ahli untuk memeriksa mobil

5 Kondisi yang Harus Kamu Hindari Ketika Membeli Mobil Bekashttp://troop910.com

Yang paling penting menurut penulis, calon pembeli harus merasa cocok dengan mobil yang akan dibeli. Ingat! Jangan lupa membawa ahli yang lebih mengerti mobil jika ingin meminang sebuh mobil seken agar tidak salah beli dan tidak menyesal di kemudian hari.

Semoga tips-tips ini bisa membuatmu menemukan mobil bekas yang diinginkan ya.

Kevin Harapan Photo Community Writer Kevin Harapan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You