Comscore Tracker

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 Juta

Lebih kecil, lebih lincah

Jakarta, IDN Times - Relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen membuat pabrikan mobil kebanjiran pesanan. Sebab relaksasi tersebut membuat harga mobil jadi jauh lebih murah.

So, kalau kamu ingin membeli mobil, ini saatnya tepat. Tapi kalau harga mobil setelah potongan PPnBM masih kelewat mahal, kamu bisa mempertimbangkan mobil bekas.

Nah, berikut beberapa mobil mungil yang harga bekasnya kini gak sampai Rp100 juta seperti dikutip dari Lifepal. 

1. Nissan March 2013

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 Jutaolx.co.id

Nissan March bisa kamu pertimbangkan jika ingin membeli mobil hatchback yang lincah tapi tetap anggun tanpa terkesan jadul. Desainnya cenderung membulat dan karenanya menjadi aerodinamis, membuatnya cukup stabil di kecepatan tinggi.

Mobil ini juga telah dilengkapi beberapa fitur menarik, seperti tilt steering dan ketinggian kursi pengemudi yang bisa diatur, power windows, electric mirror, dan sistem pengereman ABS-EBD hingga airbag.

Nissan March keluaran tahun 2013 kini dibanderol di bawah Rp100 juta .

Baca Juga: Nissan Note e-Power AWD Meluncur, Mobil Listrik Kian Tak Terbendung!

2. Honda Jazz 2005

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 Jutaolx.co.id

Mobil mungkin lainnya di bawah Rp100 juta yang bisa kamu pertimbangkan adalah Honda Jazz keluaran tahun 2005. Mobil ini wajib kamu lirik karena desain eksteriornya yang sporty dan kabinnya yang sangat lapang untuk ukuran hatchback.

Honda Jazz tahun 2005 juga telah dilengkapi mesin VTEC yang irit tapi bertenaga. Selain itu fitur-fiturnya juga bikin ngiler, seperit ultra seat fitur hiburan in-car entertainment systemnya yang bikin kamu gak bakalan bosan di dalam mobil.

3. Ford Fiesta S 2011

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 JutaCar and Driver

Ford Fiesta 2011 bisa jadi pilihan hatchback menarik di bawah Rp100 juta. Desain agresif khas anak muda plus fitur berlimpah adalah poin lebih dari mobil asal Amerika Serikat. selain itu mesinnya juga sangat powerful, yakni Duratec Ti-VCT 4 silinder 1.600 cc.

Fitur keselamatan di mobil ini juga lumayan lengkap, seperti pyrotechnic seatbelt pretensioners, parking sensor, anti-lock braking system, child safety lock, airbag, dan advance electronic stability control system.  

4. Toyota Etios Valco G 2013

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 Jutaolx.co.id

Toyota Etios bisa jadi opsi lain mobil hatchback di bawah Rp100 juga. Mobil ini dibekali mesin 3 NR-FE dengan kapasitas silinder sebesar 1.197 cc, menjadikan Etios Valco cukup handal untuk jadi mobil harian. 

Fitur keselamatan yang ditawarkan Toyota Etios juga lumayan lengkap, seperti SRS Airbag dengan pretensioner force limiter, front headrest, holder coin, dan card holder. 

Toyota Etios juga memiliki fitur menarik, seperti ruang penyimpanan berupa Interior Cooler Inside Glove Box yang akan menjaga minuman dinginmu tetap dingin. Jarang-jarang lho ada mobil hatchback yang dilengkapi fitur ini.

5. Suzuki Swift ST AT 2008

5 Mobil Mungil Ini Kini Dibanderol Kurang dari Rp100 Jutaauto-moto.com

Kalau kamu fans berat Suzuki, kamu bisa menilik Swift lansiran tahun 2008. Mobil ini sudah ikonik sejak dari pabrikannya, sehingga kamu gak perlu lagi melakukan banyak modifikasi.

Swift 2008 menggunakan mesin M15A 4 silinder segaris 16 katup DOHC MPFI VVT berkapasitas 1.500 cc yang cukup bertenaga dan bandel. Minus mobil ini hanya pada kabinnya yang tidak terlalu lapang. 

So, sudah menentukan mobil pilihanmu?

Baca Juga: Bursa Mobil Bekas Bergeliat, Mobil Tua Lebih Laris

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya