Comscore Tracker

[Test Drive] Dua Hari Menjelajahi Bali Bersama Hyundai Creta  

Kenapa mobil ini laris banget ya?

Denpasar, IDN Times - Hyundai Creta baru diperkenalkan pertama kali di ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Show (GIIAS) November 2021 lalu, namun mobil yang diproduksi di Cikarang ini langsung jadi primadona baru di kelas Compact SUV.

"Sampai kemarin pesanan untuk Hyundai Creta sudah mencapai 1700 unit," kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, di sela cara test drive Hyundai di Bali, Rabu (26/1/2022).

Apa yang membuat Hyundai Creta laris manis, ya?

1. Menjajal Hyundai Creta

[Test Drive] Dua Hari Menjelajahi Bali Bersama Hyundai Creta  IDN Times/Dwi Agustiar

Kebetulan IDN Times berkesempatan menjajal langsung Hyundai Creta selama dua hari, yakni pada Rabu dan Kamis, 26-27 Januari 2022. 

Pada hari pertama, test drive dimulai dari Bandara Ngurah Rai menuju Uluwatu lalu ke Pantai Pandawa dan Pantai Melasti.

Total jarak tempuh hari pertama sekitar 75 kilometer dengan kondisi jalan yang bervariasi, mulai dari jalan lurus, tanjakan curam, hingga turunan terjal. Sebagian besar jalan yang kami lewati cukup mulus.

Baca Juga: Berlimpah Fitur Canggih, Hyundai Creta Sudah Dipesan 1600 Unit

2. Menikmati sunset di Pantai Melasti

[Test Drive] Dua Hari Menjelajahi Bali Bersama Hyundai Creta  IDN Times/Dwi Agustiar

Kami begitu menikmati perjalanan hari pertama. Sebab kabin Hyundai Creta sangat nyaman. Joknya sangat empuk dengan desain yang sporty. Duduk di atasnya serasa dipeluk.

Selain itu panoramic roof-nya yang membentang lebar membuat kabin terasa begitu lapang dan luas. Sepanjang jalan matahari bersinar cukup terik, namun suhu di kabin tetap sejuk berkat fitur full automatic temperature controls pada AC.

Asiknya lagi jok Hyundai Creta telah dilengkapi fitur ventilated seat. Fitur ini membuat duduk lebih nyaman karena punggung gak akan berkeringat. Ada juga fitur air purifier di armrest yang menjada udara di kabin selalu segar.

Sehingga meski berkendara seharian tubuh tidak terasa lelah.

3. Menuju Kintamani

[Test Drive] Dua Hari Menjelajahi Bali Bersama Hyundai Creta  IDN Times/Dwi Agustiar

Test drive hari kedua ini kami mulai dari Hotel Ritz-Carlton di Nusa Dua ke Kintamani. Jaraknya sekitar 80 kilometer dengan jalan menanjak. FYI, Kintamani berada di ketinggian sekitar 1300 mdpl, cukup tinggi

Seperti apa performa Hyundai Creta melewati tanjakan curam di Kintamani dan fitur-fitur canggih apa saja yang bisa membuat hati bebas was-was saat melahap tanjakan-tanjakan tersebut?

Kami akan membahas performa Hyundai Creta dan fitur-fitur canggihnya secara khusus pada artikel berikutnya. So, ditunggu ya!

Baca Juga: [TEST DRIVE] Hyundai Creta SUV Senyaman Sedan yang Jago Nanjak

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya