Comscore Tracker

Begini Kalau Mercedes Benz Bikin Truk, Canggih dan Mewah Banget

Termasuk truk yang mengusung teknologi terbaru

Jakarta, IDN Times - Mercedes-Benz menghadirkan dua truk canggih, yakni Actros F dan Actros Mewah Edition 2, pada Rabu (23/9/2020). Kedua truk ini hadir dengan desain yang sangat keren plus teknologi terbaru yang sangat canggih.

"Produk ini dihadirkan dengan memenuhi beragam permintaan perusahaan angkutan barang. Para pengguna pun menginginkan produk yang menyajikan efisiensi, fungsionalitas, kenyamanan dan keselamatan," kata Member of the Board of Management Daimler Truck AG and Head of Mercedes-Benz Trucks, Stefan Buchner.  

1. Actros F

Begini Kalau Mercedes Benz Bikin Truk, Canggih dan Mewah BangetMercedes-Benz

Actros F generasi tersedia dalam 17 model perakitan dan hanya akan tersedia dalam setting setir kiri yang dinilai sangat ideal untuk lalu lintas seperti tol.

Rancangan Actros difokuskan pada unsur kenyamanan tingkat tinggi bagi pengemudi dan kendaraan sekitarnya.

Truk ini dilengkapi Classic Cockpit serta spion samping konvensional sebagai standar. Selain itu, juga terdapat navigasi, kontrol iklim, dan beberapa pilihan peralatan opsional.

Di samping itu, banyak fitur opsional lainnya, seperti fitur Predictive Powertrain Control yang mengalibrasi perpindahan gigi otomatis yang menyesuaikan gaya mengemudi dan topografi.

Untuk fitur keselamatan, sudah mengusung teknologi terbaru seperti Active Brake Assist generasi kelima yang telah menjadi fitur standar kendaraan Actros di seluruh Eropa sejak Januari 2020.

Baca Juga: Mercedes-Benz Luncurkan Dua SUV Sekaligus di Indonesia!

2. Actros Edition 2

Begini Kalau Mercedes Benz Bikin Truk, Canggih dan Mewah BangetMercedes-Benz

Bagi konsumen yang lebih memusatkan kebutuhannya di teknologi dan inovasi, Actros Edition 2 bisa menjadi pilihan truk yang tepat.

Lebih advance dari Actros F, Actros Edition 2 menawarkan 40 opsi tambahan untuk interior dan eksterior yang menjadikan truk ini semakin ekslusif.

Layaknya kendaraan mewah Mercedes-Benz, Actros Edition 2 menggunakan material-material berkelas.

Terdapat juga empat lampu spotlight LED di bawahnya, dan tiga lampu LED di belakang kabin.

Hal yang membuat truk ini premium adalah fitur-fiturnya yang lengkap. Fitur-fitur keselamatannya mengusung Safety Package dengan sejumlah active driver assistance systems.

Terdapat pula fitur Comfort Package dengan ambient lighting LED, kaca untuk bercukur, kulkas, dan sederet kelengkapan lain untuk mendukung kenyamanan.

Selain itu dibagian dalam kabin, terdapat sound system, notebook holder, soket tambahan 12/15 V dan masih banyak lagi.

3. Bakal dipasarkan tahun 2021

Begini Kalau Mercedes Benz Bikin Truk, Canggih dan Mewah BangetMercedes-Benz

Melalu konferensi persnya Head of Advanced Driver Assistance Systems & Brake Systems Trucks Mercedes Benz, Christoph Tresp mengatakan dua produk tersebut akan mulai dipasarkan tahun depan.

Tresp juga berharap kedua produk tersebut mampu memberikan nilai tambah dalam keselamatan berkendara sekaligus berkontribusi besar untuk mengurangi angka kecelakaan di jalanan.

Baca Juga: Truk Rem Blong Tabrak Bentor, Pengendara Tewas Mengenaskan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya