Comscore Tracker

Di Ajang GIIAS Medan, Edy Rahmayadi Sebut Sumut Ingin Punya Pabrik

Edy ingin Sumut bisa tingkatkan perkembangan penjualan mobil

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, berharap ajang pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di Hotel Santika Premier Dyandra, Medan, pada 23-27 Oktober 2019, bisa memberikan dampak besar terhadap daerah yang dipimpinnya.

Mantan orang nomor satu PSSI itu berharap Sumut bisa terus berkembang dalam hal peningkatan penjualan untuk tingkat nasional. Bahkan, dia sesumbar ingin Sumut bisa berada di peringkat pertama, atau paling tidak bisa masuk tiga besar di kancah nasional.

1. Edy serius lakukan penjajakan untuk bangun pabrik kendaraan di Sumut

Di Ajang GIIAS Medan, Edy Rahmayadi Sebut Sumut Ingin Punya PabrikIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak lupa, Edy juga mengungkapkan harapan agar beberapa APM bisa melirik Sumut untuk dijadikan pabrik. Ia pun berjanji akan mempermudah izin agar nantinya mereka bisa dengan lancar mendirikan pabrik. Sehingga, nantinya bisa menyedot sumber daya pekerja di daerahnya.

"Saya di sini punya tanah yang cukup luas, mungkin bisa dipertimbangkan untuk membuat pabrik di sini. Bisa saya fasilitiasi dan mempermudah izin. Itu bisa menyerap tenaga kerja," ujar Eks Pangkostrad tersebut.

Baca Juga: GIIAS 2019 Medan, Edy Rahmayadi Harap Otomotif Berkembang di Sumut 

2. Edy resmikan acara GIIAS di Medan

Di Ajang GIIAS Medan, Edy Rahmayadi Sebut Sumut Ingin Punya PabrikIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Oleh sebab itu, ia berjanji akan melakukan terus komunikasi dengan pihak Gaikindo untuk coba merealisasikan mimpinya sambil memperbaiki fasilitas yang dibutuhkan, termasuk pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung, yang diklaim jadi pelabuhan terbesar Asia itu.

Sebelumnya, Edy secara resmi membuka gelaran GIIAS Medan 2019. Ia meresmikan ajang tahunan itu pada pukul 12.30 WIB ditemani perwakilan Dirjen Perhubungan Darat, Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Dewanto Purnacandra, dan Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.

3. Delapan pabrikan ikut diajang GIIAS Medan yang dilangsungkan selama lima hari

Di Ajang GIIAS Medan, Edy Rahmayadi Sebut Sumut Ingin Punya PabrikIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pameran yang akan berlangsung selama lima hari ke depan ini bakal menampilkan delapan merek kendaraan ternama, yaitu DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Dari kategori sepeda motor AHM juga telah memastikan kehadirannya. Berbagai merek dari industri pendukung juga akan meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

GIIAS Medan 2019 sendiri akan jadi penutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah berlangsung di Surabaya, Jakarta, dan Makassar, yang mencatat pencapaian positif pada setiap penyelenggaraannya, Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pencinta otomotif Indonesia.

Baca Juga: GIIAS Terakhir Tahun Ini Digelar Medan, Ini Deretan Keseruannya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Just For You