Comscore Tracker

4 Teknologi Ini Bakal Bikin Maling Mobil Gigit Jari!

Kunci T gak akan berguna di hadapan teknologi ini

Jakarta, IDN Times – Teknologi terbaru tak hanya membuat berkendara menjadi lebih nyaman dikendarai, tapi juga lebih aman dari tangan para pencuri.

Sebab hadirnya fitur-fitur keamanan pada mobil kekinian membuat maling kini tak bisa lagi mengandalkan kunci T.  Nah, berikut deretan teknologi yang membuat maling mobil bakalan gigit jari. 

1. Immobilizer

4 Teknologi Ini Bakal Bikin Maling Mobil Gigit Jari!vehiclesecurity.co.nz

Immobilizer sudah lama diterapkan pada mobil dan motor untuk menghindari pencurian. Teknologi ini berupa chip yang dimasukkan ke dalam kunci mobil. Chip tersebut akan memancarkan sinyal berupa kode lalu ditangkap oleh antena yang terdapat di dalam mobil untuk mencocokkan kunci tersebut.  

Jika sinyal yang memancar dari anak kunci tidak sesuai, maka mesin tidak akan bisa dinyalakan. Oya, kunci dengan teknologi immobilizer ini juga tidak bisa digandakan, loh.

Baca Juga: Canggih, Pahami Fitur-fitur Semi Otonom yang Makin Marak di Mobil Baru

2. Start Stop Button

4 Teknologi Ini Bakal Bikin Maling Mobil Gigit Jari!downeasttoyota.com

Selanjutnya adalah teknologi Start Stop Button. Teknologi ini berupa tombol untuk menghidupkan atau mematikan mobil. Fitur start stop button membantu mencegah terjadinya pencurian mobil karena untuk menyalakannya mobil harus berdekatan dengan kunci yang asli.

Kunci ini berfungsi sebagai remote untuk membuka pintu sekaligus sinyal untuk menyalakan mobil. Jadi kunci T yang selama ini menjadi andalan maling gak akan ada gunanya lagi. 

3. GPS Tracker

4 Teknologi Ini Bakal Bikin Maling Mobil Gigit Jari!vivint.com

GPS Tracker berfungsi memantau posisi kendaraan. GPS Tracker bisa dikoneksikan dengan Google Maps, sehingga kamu bisa mengetahui posisi mobilmu secara real time.

Tak hanya itu, GPS Tracker bisa menyadap suara di dalam kabin, bahkan mematikan mesin dari jarak jauh. GPS Tracker kini bisa kamu beli di toko-toko aksesoris mobil. Harganya pun kini gak lagi mahal.

4. Mode Sentry

4 Teknologi Ini Bakal Bikin Maling Mobil Gigit Jari!teslarati.com

Fitur ini sudah ditanamkan pada mobil Tesla Model S dan Model X. Kegunaan fitur ini mampu mengawasi sekitar tempat mobil kalian diparkir. Nah, fitur ini pun dapat mendeteksi jika ada ancaman pencurian.

Kamera pada mobil akan merekam ancaman yang akan terjadi dan sistem alarm akan diaktifkan. Mode Sentry ini akan beralih ke status “Peringatan” dan menampilkan pesan pada layar jika kamera mobil sedang merekam.

Jika ancaman pencurian sangat berbahaya bahkan fitur ini akan mengeluarkan suara mobil dengan suara maksimum.

Baca Juga: 3 Tip Merawat Kaki-kaki Mobil agar Tetap Nyaman Seperti Mobil Baru

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya