Comscore Tracker

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! 

Salah satu mobil diesel yang menjadi incaran

Jakarta, IDN Times - Siapa yang tak kenal Isuzu Panther? Mobil generasi 90-an ini menjadi salah satu mobil legendaris di Indonesia. Panther dikenal sangat irit, tangguh, dan bandel. Karena itu harga bekasnya pun masih melambung tinggi.

Mobil yang dikembangkan di Jepang ini menjadi primadona generasi 90an saat itu. Selain digunakan sebagai mobil keluarga, Isuzu Panther pun kuat dan tangguh bertualang di segala medan.

Berikut ini harga bekas Isuzu Panther yang masih diminati pencinta mobil di Indonesia.

1. Isuzu Panther Hi Grade 1995 di bawah Rp50 juta

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! olx.com

Mobil generasi pertama dari Isuzu Panther ini ditenagai mesin 2238 cc 4 silinder. Sistem bahan bakar Panther Hi Grade ini menggunakan teknologi OHV Indirect Injection. Salah satu Panther generasi pertama mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 60 dk pada putaran 4300 rpm. Isuzu Panther Hi Grade generasi pertama ini dapat dibeli dengan harga di bawah Rp50 juta.

Baca Juga: 5 Generasi Isuzu Panther, Apa Saja Perbedaannya?

2. Panther Grand Royal generasi di bawah Rp100 juta

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! olx.com

Setelah sukses pada generasi pertama, Isuzu Panther kembali hadir dengan meluncurkan mobil-mobil generasi kedua. Isuzu Panther Grand Royal yang menjadi andalan Isuzu saat itu kini harganya kisaran di bawah Rp100 juta.

Tidak banyak perubahan dari generasi sebelumnya, Isuzu Panther Grand Royal memiliki mesin berkapasitas 2500 cc dengan torsi 170 Nm pada putaran 2300 rpm. Dengan jenis mesin 4 silinder 2500 cc OHV Direct Injection, Isuzu Panther Grand Royal bertenaga kuda 80 PS di 3900 rpm.

3. Isuzu Panther 2.5 LV salah satu varian “Panther Kapsul”

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! Dok. IDN Times

Isuzu Panther generasi ketiga ini disebut "Panther Kapsul", karena model mobil yang menyerupai kapsul pada saat itu. Mesin yang digunakan tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Isuzu Panther 2.5 LV generasi ketiga saat ini bias dimiliki dengan harga Rp100 juta.

4. Panther LS Turbo kini dibanderol di bawah Rp150 juta

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! dok. Isuzu

Isuzu Panther generasi keempat bias dibilang sebagai penutup generasi Panther, karena setelah itu Isuzu lebih sering mengeluarkan faceliftnya. Tak banyak perubahan pada generasi ini. Perbedaan dapat dilihat dari gril, desain lampu, dan interior yang lebih modern.

Mobil Isuzu Panther yang mengaspal pada 2005 ini juga tidak banyak perubahan pada ruang bakarnya, tetapi mobil generasi keempat ini dilengkapi dengan turbo berstandar Euro. Isuzu Panther generasi keempat dibanderol dengan harga di bawah Rp150 juta

5. Panther generasi keempat dibanderol mepet Rp150 juta

Isuzu Panther Bekas, Harganya Masih Melambung Tinggi! Isuzu

Isuzu Panther lebih sering melakukan facelift dari salah satu produk andalannya pada 2009. Tahun 2013, Isuzu kembali melakukan facelift pada Panther dan bertahan hingga sekarang.

Perubahan yang dilakukan Panther facelift terlihat pada bagian desain speedometer, rear tow hook, pintu belakang, dan model ban serep. Harga Isuzu Panther versi Facelift kini dapat dibeli kisaran Rp150 juta.

Baca Juga: Bukan Cuma Antibanjir, Ini 5 Keunggulan Isuzu Panther Lainnya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya