Comscore Tracker

Deretan Mobil Generasi 1990-an yang Irit BBM

Solusi membeli kendaraan irit BBM dengan harga miring

Jakarta, IDN TIMES - Sebelum membeli sebuah mobil, ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Salah satunya adalah tingkat konsumsi bahan bakar. Mungkin beberapa pabrikan menawarkan mobil dengan performa mesin gahar, namun ternyata boros bahan bakar.

Sekarang ini, sebenarnya sudah banyak mobil keluaran terbaru yang irit BBM. Namun, kalau bujet terbatas, kamu bisa pilih mobil irit keluaran 1990-an. Ya, memang ada mobil irit yang lahir di era itu. Dari segi desain dan kemampuan, juga terbilang memuaskan. Apa saja?

1. Honda Civic Estilo

Deretan Mobil Generasi 1990-an yang Irit BBMcintamobil.com

Honda Civic tidak hanya dikenal memiliki performa mesin yang sangar, tetapi juga hemat bahan bakar. Walau diproduksi pada 1990-an, Honda Civic masih dicari orang hingga kini, terlebih di kalangan kawula muda. 

Honda Civic memiliki tingkat konsumsi satu liter BBM untuk 10 kilometer. Selain itu, desain yang dihadirkan sangat elegan, sehingga tidak lekang oleh zaman. Kamu masih bisa tampil bergaya dengan mobil ini.

Baca Juga: Mobil-Mobil Ini Semakin Dicari Setelah Disuntik Mati

2. Toyota Kijang Super

Deretan Mobil Generasi 1990-an yang Irit BBMMobil. Mitula. Co. Id

Nah, MPV buatan Toyota yang satu ini tidak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Toyota Kijang sudah mengaspal sejak 40 tahun yang lalu. Masyarakat menilai jika Toyota Kijang terbukti bandel dan tidak rewel saat digunakan di jalanan. Walau begitu, mobil ini juga memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang irit.

Perawatan Toyota Kijang juga mudah dan murah. Kamu masih bisa menemui spare parts Kijang di mana saja, sehingga tidak menyulitkan pemiliknya saat ingin mereparasi mobil tersebut.

3. Toyota Starlet

Deretan Mobil Generasi 1990-an yang Irit BBMtorque-gt.co.uk

Kalau mobil yang satu ini merupakan kakek buyut dari Toyota Yaris. Sejak awal perilisannya hingga hari ini, Toyota Starlet masih diburu oleh kaum muda karena mesin yang tangguh dan desainnya sporty. Mobil ini hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.000cc dan 1.300cc.

Hebatnya, Toyota Starlet sudah dibekali fitur modern seperti power steering, central door lock, electric power window, dan masih banyak lagi. Ditambah, mobil ini memiliki tingkat konsumsi BBM sekitar 14 kilometer per liter.

4. Toyota Corolla Great

Deretan Mobil Generasi 1990-an yang Irit BBMToyota Great Corolla 1995 (youtube.com/B Channel)

Bagi kamu yang ingin mobil bernuansa elegan, Toyota Corolla Great bisa menjadi pilihan selanjutnya. Mobil dengan konsep premium nan mewah ini memiliki daya tarik tersendiri di mata konsumen. Bahkan untuk mobil keluaran 1990-an harganya relatif masih cukup tinggi.

Hal itu karena Toyota Corolla Great memiliki mesin yang bandel dan tangguh. Tingkat konsumsi bahan bakarnya juga tergolong irit sehingga mampu menarik hati banyak orang hingga hari ini.

Baca Juga: Mobil-mobil KW Ini Desainnya Mirip Banget Aslinya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya