Comscore Tracker

Deretan Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada Bugatti Veyron!   

Dari Lykan Hypersport hingga Bugatti

Jakarta, IDN Times - Kalau kamu menyepelekan mobil dinas polisi, kamu salah besar. Sebab kebanyakan mobil polisi dibekali mesin yang gahar. Kalau pun mobil tersebut masih terlihat standar, mesinnya biasanya sudah dimodifikasi.

Sebab polisi membutuhkan mobil dengan power maksimal sehingga bisa mengejar penjahat. Bahkan beberapa negara membekali polisi mereka dengan super dan hypercar. Nah, berikut mobil-mobil polisi paling super di dunia!

1. Lykan Hypersport (Abu Dhabi)

Deretan Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada Bugatti Veyron!   Lykan Hypersport Abu Dhabi Polisi (thesupercarblog)

Mungkin banyak orang yang pertama mengenal Lykan Hypersport lewat film laga Fast and Furious. Akan tetapi, mobil ini ternyata sudah digunakan di Abu Dhabi sebagai kendaraan patroli polisi loh.

Menjadi supercar pertama yang dirancang dan diproduksi di Timur Tengah, Lykan Hyperport memiliki mesin flat-six 3.7 liter twin-turbo yang dikembangkan oleh RUF. Mobil ini mampu mencapai tenaga hingga 740 hp yang melontarkan kecepatan dari 0 hingga 62 mph dalam waktu 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi sekitar 245 mph. 

Baca Juga: Baru Tahu! Mobil Pemadam Kebakaran Ternyata Banyak Jenisnya

2. Ghiath (Dubai)

Deretan Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada Bugatti Veyron!   Ghiath patroli polisi (driving.ca)

Masih dari Timur Tengah, kali ini negara Dubai menghadirkan SUV sebagai kendaraan patroli polisi yang dinamakan Ghiath. Nama 'Ghiath' diambil dari nama depan laki-laki Arab yang berarti 'Matahari'. SUV mewah ini adalah model yang dibuat khusus untuk polisi Dubai. Tampilannya yang begitu garang membuatnya disegani di jalanan. Mobil ini menggunakan platform dari Chevrolet Tahoe.

Walau tidak ada informasi resi tentang Ghiath, mobil ini memiliki segudang fitur mewah seperti layar sentuh di bagian dasbor dan interior yang dibuat menggunakan bahan karbon.

3. Bugatti Veyron (Dubai)

Deretan Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada Bugatti Veyron!   Bugatti Veyron Polisi Dubai (autoblog.com)

Sepertinya Dubai merupakan negara yang memang dihiasi mobil mewah di setiap sudut jalannya ya. Kali ini, mereka kembali menghadirkan hypercar sebagai kendaraan patroli, yaitu Bugatti Veyron. Namun bersiaplah untuk kecewa, sebab mobil ini bukan digunakan untuk kebut-kebutan di jalan loh.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya oleh Khamis Mattar Al Mazeina, Kepala Mayor Jenderal Polisi Dubai, Bugatti Veyron dan banyak supercar lainnya dalam armada mereka, digunakan untuk mempromosikan Dubai kepada turis dan penyelenggara pameran internasional. Jadi, mobil ini bakal diterjunkan untuk mengawal suatu acara yang diselenggarakan di Dubai saja.

Sayang sekali, karena model khusus ini memiliki mesin 987 Hp dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 253 mph. Hebatnya, Bugatti Veyron bahkan bukan mobil paling mahal di armada kepolisian Dubai. Gelar tersebut diberikan kepada supercar One-77 edisi terbatas Aston Martin.

4. Mercedes-Benz SLS AMG (Jerman)

Deretan Mobil Polisi Termewah di Dunia, Ada Bugatti Veyron!   Mercedes Benz AMG GT (mercedesblog.com)

Mercedes-AMG GT menjadi kendaraan patroli polisi Jerman. Mercedes GT memberikan bantuan kepada polisi Jerman untuk menangkap pelaku pelanggaran hukum. Mobil sport terbaru dari Affalterbach ini telah dihadirkan dalam balutan livery polisi.

Berkat mesin biturbo V8 4.0 liter yang sangat cepat, Mercedes-Benz SLS GT standar saja mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Bahkan untuk tipe S sendiri bisa menempuh waktu 3,9 detik, hingga kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik 310 km/jam (193 mph).

Keputusan menggunakan mobil sport ini muncul setelah polisi Dubai memborong SLS AMG dan juga mobil super lainnya seperti Bentley Continental, dan Porsche Panamera untuk bergabung ke dalam armada kepolisian mereka.

Baca Juga: Asal Usul Istilah Polisi Tidur, Ternyata Diimpor dari Inggris! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya