Comscore Tracker

DFSK Gandeng Transjakarta, Wujudkan Mobil Penumpang Listrik

DFSK bekerja sama dengan Transjakarta

Jakarta, IDN Times - DFSK menghadirkan mobil listrik Gelora E di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Rencananya mobil tersebut segera hadir di Jakarta sebagai mikrotrans yang ramah lingkungan.

Gelora E sangat cocok untuk digunakan sebagai armada angkutan penumpang. Hal itu dikarenakan mobil ini mengusung konsep minibus --satu-satunya yang ditawarkan di pasar otomotif nasional dengan kapasitas hingga 11 penumpang.

1. DFSK bekerja sama dengan Transjakarta

DFSK Gandeng Transjakarta, Wujudkan Mobil Penumpang ListrikPerjanjian uji coba kendaraan Gelora E yang ditandatangani PT Transjakarta dengan DFSK (IDN Times/Rivera Jesica Souisa)

DFSK bekerja sama dengan PT Transjakarta untuk menjadikan produknya sebagai kendaraan umum berbasis listrik. Hal itu sebagai bukti bahwa DFSK Gelora E bisa menjadi solusi bagi kehadiran transportasi massal yang berkelanjutan dan efisien.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian untuk uji coba kendaraan DFSK Gelora E yang dilakukan oleh Chief Operating Officer PT Sokonindo Automobile, Franz Wang dengan Direktur Teknik & Digital Transjakarta, Mohamad Indrayana, di booth DFSK GIIAS 2022.

Baca Juga: Motor Listrik ALVA ONE Meluncur di GIIAS 2022, Harga Rp34,99 Juta

2. Kerja sama sejalan dengan upaya PT Transjakarta

DFSK Gandeng Transjakarta, Wujudkan Mobil Penumpang ListrikTeknik dan Digital Transjakarta, Mohamad Indrayana di booth DFSK GIIAS 2022 (IDN Times/Rivera Jesica Souisa)

Mohamad Indrayana mengungkapkan bahwa kerja sama ini sejalan dengan upaya PT Transjakarta. Di antaranya adalah secara bertahap mengganti armadanya menjadi kendaraan listrik dan mewujudkan Jakarta sebagai kota yang zero emission pada tahun 2050.

"Ini sejalan dengan concern PT Transjakarta untuk secara bertahap mengganti armadanya menjadi kendaraan listrik dan sesuai juga dengan arahan dari Pemrov Jakarta, untuk mewujudkan Jakarta sebagai kota yang zero emission pada tahun 2050," kata Mohamad Indrayana di booth DFSK GIIAS 2022, Kamis (11/08/2022).

3. DFSK menjadi pioner

DFSK Gandeng Transjakarta, Wujudkan Mobil Penumpang ListrikMobil listrik Gelora E di booth GIIAS 2022 (IDN Times/Rivera Jesica Souisa)

Mohamad Indrayana juga mengungkapan rasa terima kasihnya kepada DFSK yang telah turut berupaya mewujudkan peran pemerintah. Bahkan ingin bekerjasama dengan Transjakarta untuk melakukan uji coba kendaraan yang nantinya digunakan sebagai mikrotrans.

"Terima kasih kepada DFSK yang telah menjadi pionir dan bekerjasama dengan Transjakarta untuk melakukan uji coba kendaraan yang nantinya digunakan sebagai mikrotrans," katanya.

Baca Juga: Kia Luncurkan Kia Carens di GIIAS 2022

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya