Comscore Tracker

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya Terbaru

Punya banyak pilihan warna menarik

Toyota kini telah menggunakan nama Gazoo Racing (GR) Sport untuk keluaran terbarunya. Sebelumnya, Toyota sudah menggunakan label Toyota Racing Development (TRD) di semua mobil-mobilnya.

Bahkan, untuk varian Agya yang terbaru juga sudah menggunakan nama GR Sport. Penasaran, kan? Yuk, simak spesifikasi dan harga mobil Toyota Agya terbaru.

1. Jenis dan pilihan warna

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya TerbaruToyota Agya (toyota.astra.co.id)

Mobil keluaran terbaru dari Toyota ini disediakan dalam dua jenis yaitu GR Sport Type dan G Type. Mobil GR Sport Type ini menyediakan berbagai hal baru seperti bagian bemper depan, bemper belakang, bagian samping, dan cluster tengah yang semuanya baru dengan AC digital. 

Sedangkan untuk G Type disediakan dengan desain terbaru yang memiliki kaca spion yang dapat ditarik dengan mudah. Dilengkapi juga dengan bagasi yang luas dan AC digital yang akan melengkapi perjalananmu.

Sementara itu, untuk varian warnanya, mobil sport Toyota GR Sport type dan G Type ini menyediakan berbagai macam warna yang menarik seperti hitam, putih, gray metallic, silver metallic, kuning, orange metalic, dan merah.

2. Dimensi GR Sport Type

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya TerbaruToyota Agya (toyota.astra.co.id)

Mobil sport GR tipe ini dirancang dengan spesifikasi panjang 3,660 mm serta lebar 1,600 mm dan tinggi 1,520 mm. Dilengkapi juga dengan jarak sumbu 2,450 mm, jarak pijak depan 1,420 mm, dan jarak pijak belakang 1,415 mm. 

Sistem bahan bakarnya dirancang dengan sistem injeksi elektronik yang dilengkapi dengan ukuran ban 175/65 R14 Alloy Machining. Tipe mesin yang diberikan untuk mobil sport tipe ini adalah 1,2L NR 4 Silinder segaris, 16 katup, DOHC, Dual VVT-i/4 Cylinder inline 16 valves, DOHC, Dual VVT-i. 

Isi silindernya sebesar 88/6,000 cc dengan torsi maksimum 11.0/4,200 kgm/rpm. Transmisi mobil sport ini dirancang secara manual 5 tingkat kecepatan dan otomatis 4 tingkat kecepatan. Untuk suspense depan dilengkapi dengan MacPherson Strut dengan pegas koil dan suspense belakang yaitu semi independent Torsion Axle Beam dengan Coil Spring. 

Bagian sistem kemudinya dilengkapi dengan Rack dan Pinion dengan Elctric Power Steering serta sistem rem depan 13'' Disc dan sistem rem belakang mencapai Drum. 

Baca Juga: Daftar Harga Toyota Agya Baru dan Bekas

3. Fitur eksterior dan interior

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya TerbaruToyota Agya (toyota.astra.co.id)

Mobil sport GR ini dirancang dengan 360o visualizations baik pada interior dan exteriornya. Berikut deretan fitur eksterior yang terbaru dari mobil Toyota Agya:

  • Bemper depan baru (Tipe Sport 1.2 GR)
  • Bemper belakang baru (Tipe Sport 1.2 GR)
  • Bagian samping baru (Tipe Sport 1.2 GR)
  • Lampu belakang desain terbaru yang sangat mengesankan (Semua Tipe)
  • Kaca spion samping baru yang dapat ditarik (Tipe 1.2 GR Sport & 1.2 G)

Sedangkan untuk fitur interiornya bisa dilihat dari daftar di bawah ini:

  • Dashboard baru yang menyenangkan dengan GR Steering Wheel (1.2 GR Sport Type)
  • Pembukaan GR baru melalui Layar Head Unit (Tipe Sport 1.2 GR)
  • Tombol Start/stop Engine GR terbaru (tipe sport 1.2 GR)
  • Center cluster dengan AC digital (semua tipe)
  • Meteran kombinasi yang dilengkapi dengan aksen merah (semua tipe)
  • Bagasi luas (semua tipe)

4. Fitur keamanan

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya TerbaruToyota Agya (toyota.astra.co.id)

Fitur keamanan pada mobil sport Agya GR ini sudah dirancang dengan fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya pergelinciran pada saat mobil melaju. Fitur ini mampu mencegah roda selip dan hilangnya traksi dengan megurangi tenaga mesin dengan menerapkan gaya pengereman yang efektif pada setiap roda. 

Selain itu dilengkapi juga dengan fitur keamanan yang mampu membantu roda mobil melewati rute berbukit dan mendaki parkir lot bertingkat. Fitur ini akan bekerja dalam mencegah mobil mundur saat berada di tanjakan sehingga membuatnya tetap aman dan terlindungi. 

Ada juga fitur Anti Lock Braking System (ABS) yang merupakan salah satu fitur pengereman. Fitur ini berguna untuk memastikan keamanan ketika sedang berkendara pada jalanan panjang serta melindungi tubuh ketika terjadinya pengereman secara mendadak.

Rem ABS ini mampu membantu roda kendaraan agar tidak terkunci saat kendaraan mengerem secara mendadak yang telah dikombinasikan juga dengan EBD yang membuat kualitas pengereman semakin sempurna. 

Toyota menyediakan Global Outstanding Assesmen (GOA) yang akan menjamin keselamatan terhadap efek benturan yang terjadi akibat berbagai kecelakaan. Dilengkapi juga dengan bodi penyerap energi tingkat tinggi dan kabin dengan kekuatan tinggi. 

5. Harga Toyota Agya

Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Agya TerbaruToyota Agya (toyota.astra.co.id)

Dua jenis Toyota Agya ini tentu dijual dengan harga yang berbeda. GR Sport Type dijual dengan harga baru Rp154.845.000,00 sedangkan untuk G Type dijual dengan harga Rp149.200.000,00. 

Sementara untuk harga bekas mobil sport GR Sport Type ini dijual dengan harga Rp 115.000.000 dengan Rush 1.5 S A/T.

Dengan mengetahui spesifikasi dan harga Toyota Agya ini, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Baca Juga: 7 Pilihan Mobil Cocok untuk Pemula: Dari Agya Sampai Ignis

Topic:

  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya