Comscore Tracker

Suzuki Pamerkan Hustler, Hasil Perkawinan Jimny dan Karimun? 

Biarpun kecil, tapi keren!

Jakarta, IDN Times – Banyak mobil yang menarik perhatian di pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 yang digelar sepanjang 24 Oktober–4 November 2019. Salah satunya adalah Suzuki Hustler Concept.

Desain mobil ini sekilas mirip Suzuki Jimny dan Karimun. Namun jika dilihat secara detail ternyata banyak perbedaannya dibandingkan Jimny maupun Karimun. Suzuki sendiri mengklaim Husler Concept ini sebagai SUV terkecil yang pernah mereka buat.

1. Suzuki Jimny, tapi versi mungil

Suzuki Pamerkan Hustler, Hasil Perkawinan Jimny dan Karimun? youtube/Car and Moto in Japan

Minat masyarakat Jepang akan kendaraan kecil membuat Suzuki tak mau kalah saing dan akhirnya memunculkan Hustler Concept. Melihat dari postur tubuhnya, Hustler Concept banyak disebut mirip dengan sang legenda Suzuki Jimny, dan banyak pula disebut sebagai adik dari SUV andalan Suzuki tersebut.

Secara visual, mobil ini juga bisa kamu samakan bentuknya dengan salah satu mobil Suzuki di indonesia, yakni Karimun. Kotak, kecil, dan berhidung pendek, jelas sekali persamaannya.

Baca Juga: Daihatsu Perkenalkan Rocky, Bakal Jadi Pesaing Berat Suzuki Jimny!

2. Rencananya akan diproduksi sebagai Kei-Car

Suzuki Pamerkan Hustler, Hasil Perkawinan Jimny dan Karimun? caranddriver.com

Kei-Car di Jepang sama istilahnya dengan LCGC di Indonesia, oleh sebab itu, mengutip laman Car and Driver dan akun Youtube Power Drift, sesuai regulasi di sana maka mesin yang akan digunakan pada mobil ini juga berkapasitas kecil di bawah 1000 cc, mungkin sekitar 660 - 800 cc untuk menyesuaikan dengan bentuk dan ukuran badan kecil yang dimiliki mobil ini. Oh ya, Hustler Concept juga akan menjadi mobil hybrid, ada mesin bensin dan juga motor listrik.

3. Interiornya cukup mengejutkan untuk LCGC

Suzuki Pamerkan Hustler, Hasil Perkawinan Jimny dan Karimun? youtube/Power Drift

Interior Hustler Concept terbilang cukup mewah dan sangat menggoda untuk ukuran mobil Low Cost Green Car. Banyak sekali detail yang tak dimiliki oleh mobil lainnya, bahkan untuk mobil kelas menengah, terutama pada dasbor yang memiliki tiga tempat atau kotak khusus yang masing-masing ada fungsinya.

Kotak pertama yang terletak di depan pengemudi sebagai tempat untuk speedometer dan berbagai informasi lainnya terkait kondisi mobil. Kemudian kotak di tengah sebagai tempat dari unit infotainment, dan kotak ketiga di depan kursi penumpang berfungsi sebagai glove box.

Ketiga kotak ini diberikan sentuhan aksen warna sesuai warna dasar mobil, membuatnya terlihat elegan, sporty, juga unik, serta di antara tiga kotak diselipkan saluran pendingin udara agar tidak terlihat kopong.

Pemberian aksen warna juga dapat terlihat di sepanjang panel pintu, jok, dan karpet mobil yang dipadukan dengan warna dominan hitam.

4. Kapan diproduksi?

Suzuki Pamerkan Hustler, Hasil Perkawinan Jimny dan Karimun? youtube/Power Drift

Sekali lagi, sangat disayangkan karena ini masih mobil konsep, jadi belum diketahui secara pasti kapan akan diproduksi dan dipasarkan secara massal.

Namun jangan khawatir! Sebab, kalau melihat dari bentuk mobilnya yang sudah bisa dikatakan sangat layak dijual, sepertinya hal ini akan terjadi dalam waktu dekat. Mari bersabar dan tunggu informasi selengkapnya dari Suzuki ya, sobat!

Baca Juga: Antrean Suzuki Jimny Semakin Panjang, Ternyata Ini Penyebabnya

Topic:

  • Yohanes Nugroho
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya