Comscore Tracker

Apa Saja Kelebihan Yamaha WR 155R Dibandingkan KLX dan CRF 150?

Diklaim terbaik dikelasnya!

Jakarta, IDN Times - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan motor trail WR155R di JI EXPO, Selasa (2/12). Mengusung tema The Real Adventure Partner, motor trail Yamaha ini dibanderol Rp 36,9 juta on the road Jakarta.

Kehadiran WR155R ini menambah sengit pertarungan di pasar trail tanah air. Sebab sudah ada dua pemain kakap di kelas ini, yakni Kawasaki KLX150 dan Honda CRF150. Lantas apa yang ditawarkan Yamaha melalui WR155R?

1. Mesin tangguh mampu menjelajah berbagai medan

Apa Saja Kelebihan Yamaha WR 155R Dibandingkan KLX dan CRF 150?Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Desaiin eksterior WR 155R memang menarik, namun sektor mesinnya justru jauh lebih menarik. Sebab motor ini mengusung mesin SOHC berkapasitas 155cc liquid cooled, VVA, seperti yang digunakan R15 atau MT-15.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 16,7 HP ketika putaran mesin mencapai 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,3 Nm pada saat 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155R diklaim mampu untuk menjelajah di berbagai medan, baik jalanan aspal biasa ataupun off road.

Motor ini juga telah menerapkan teknologi Assist dan Slipper Clutch.

2. Fitur modern mendukung performanya

Apa Saja Kelebihan Yamaha WR 155R Dibandingkan KLX dan CRF 150?Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Model ini dilengkapi speedometer LCD multifungsi yang sangat informatif. Motor ini juga sudah disematkan hazard lamp, sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat.

Sektor pengereman sudah menggunakan cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake), terpasang di depan maupun belakang. Bisa dibilang performa mesin didukung dengan kualitas pengereman yang mumpuni.

3. Desain sederhana, ramping namun terlihat tangguh dan modern

Apa Saja Kelebihan Yamaha WR 155R Dibandingkan KLX dan CRF 150?Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

WR 155R mempunyai model bodi yang terlihat ramping, sederhana dan ringan, tetapi motor ini tetap terlihat tangguh dan juga modern pastinya. Motor trail Yamaha ini dengan mempunyai bobot yang terbilang tidak terlalu berat yaitu hanya 134 KG, terbilang ringan untuk di kelas motor trail, sehingga ia diyakini lebih leluasa saat diajak bermanuver di berbagai medan tanpa beban yang berat.

Untuk menunjang daya jelajahnya, kapasitas tangki mampu memuat bahan bakar hingga 8,1 liter. Tak hanya itu saja, trail ini menggunakan jok bergaya YZ series yang bisa memudahkan pengendara dalam mengatur posisi duduk sesuai yang mereka inginkan.

4. Bisa dibeli sekarang juga melalui booking online, Cukup menyiapkan Rp2 juta

Apa Saja Kelebihan Yamaha WR 155R Dibandingkan KLX dan CRF 150?Dok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Sebagai informasi tambahan, WR 155R ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black. Bagi konsumen yang tertarik dengan WR 155R, bisa langsung membelinya secara online.

Dibuka mulai Senin, 2 Desember 2019, pukul 18.00 WIB sampai 31 Januari 2020. Cukup menyiapkan booking fee sebesar Rp 2 juta (harga booking online untuk wilayah Jakarta), kamu langsung bisa membelinya. Buat kamu yang penasaran, langsung aja cek ke sini untuk informasi yang lebih lengkapnya https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/

Baca Juga: 3 Fitur Ini Membuat Yamaha XSR155 Menang Telak atas Kawasaki W175

Topic:

  • Aditya Perdana Putra
  • Dwi Agustiar

Just For You