Comscore Tracker

Mengenang Honda NSR 150, Nostalgia Sang Primadona 

Motor sport paling canggih di zamannya!

Jakarta, IDN Times - Honda NSR 150 pernah melegenda pada 1990-2000-an. Selain desainnya yang sangat sporty banget, motor bermesin 2 tak ini juga kencang, bahkan mungkin yang terkencang di kelasnya pada zamannya.

Gak mengherankan jika Honda NSR hingga kini masih diburu para pencinta motor 2 tak. Karena itu harga bekasnya justru naik. Bahkan ada yang menjual satu unit Honda NSR dengan harga ratusan juta. 

Nah, berikut sekilas tentang legenda Honda NSR 150.

1. Motor sport fairing 2 tak tercanggih pada masanya

Mengenang Honda NSR 150, Nostalgia Sang Primadona pinterest.com

Pada era 1990-an, motor NSR 150 merupakan motor sport 2 tak yang sangat diincar oleh anak-anak muda kala itu. Motor ini diimpor langsung dari Thailand dan dibanderol dengan harga Rp8 jutaan.

Sebagai perbandingan, motor bebek kala itu dijual dengan harga Rp3 jutaan saja. Sehingga bisa dibilang NSR 150 kala itu termasuk motor mewah. Apalagi ketika krisis moneter pada tahun 97-98an, harga motor ini menyentuh Rp12 jutaan.

Jadi hanya sedikit saja anak muda kala itu yang bisa mencicipi jambakan motor satu ini.

Baca Juga: Daftar Motor Sport 600 CC, Harganya Bisa Buat Beli Toyota Raize 

2. Desain tak termakan zaman

Mengenang Honda NSR 150, Nostalgia Sang Primadona pinterest.com

Selain performa mesin yang sangat powerful, Honda NSR series yang meluncur pada tahun 1980 hingga 1990-an juga memiliki desain yang kece banget. Paling keren adalah desain NSR SP. Ini adalah tipe NSR tertinggi dan karenanya termahal.

Oya, Honda NSR 150 yang bersileweran di Indonesia mayoritas diproduksi di Thailand dan terbagi menjadi beberapa model.

3. Harganya kini sangat mahal

Mengenang Honda NSR 150, Nostalgia Sang Primadona olx.co.id

Honda NSR 150 hadir dalam empat tipe, yakni NSR150 R, NSR 150 RR, NSR 150 New RR, dan versi tertinggi yaitu NSR 150 Sport Production (SP). Namun motor tersebut kini tak lagi diproduksi. Meski begitu, peminat motor ini justru semakin banyak.

Tak mengherankan jika harga jual motor ini melonjak tinggi. Apalagi jika kondisinya masih mulus dan orisinal. Maklum, sebab NSR kini telah menjadi motor yang layak dikoleksi.

Baca Juga: Daftar Motor Sport Yamaha, Harga Mulai Rp30 Jutaan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya