Comscore Tracker

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!

Motor klasik yang nyentrik

Jakarta, IDN Times - Motor klasik memang gak ada matinya. Meski motor-motor baru dengan desain kekinian terus bermunculan, namun aura motor klasik tetap memikat hati. Itu sebabnya pasar motor klasik tak pernah sepi peminat. 

Beberapa motor klasik bahkan masih menjadi incaran di bursa motor bekas. Desain yang everlasting, durabilitas tinggi, serta nilai historis menjadikan motor-motor tersebut incaran para kolektor. 

Nah, berikut motor-motor klasik yang bakal jadi investasi kalau kamu memilikinya.

1. Yamaha L2 Super

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!IDN Times/Dwi Agustiar

Sebelum RX King menjadi raja jalanan pada era1990-2009, Yamaha pernah memproduksi motor dua tak L2 (series). Motor bermesin 92 cc ini resmi mengaspal ke tanah air pada akhir tahun 1976. Saat itu masih asli rakitan dari Jepang.

L2 sudah mengadopsi teknologi sistem pelumasan autolube alias oli sampingnya terpisah dari tangki bahan bakar. Persis seperti Kawasaki Ninja 2 tak. Sementara tranmisinya 3 speed dengan headlamp, stop lamp, dan lampu sein membulat. 

Kesuksesan L2 membuat Yamaha meluncurkan versi terbaru pada awal 1980, yakni Yamaha L2G dan L2 Super. Saat itu saingan terberat L2 datang dari Honda S90 (4-tak) dan Suzuki A100 (2-tak).

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

2. Yamaha DT 100

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!youtube.com

Yamaha DT 100 masih menjadi primadona pencinta motor klasik. Motor bergenre trail ini dibekali mesin 100cc. Yamaha meluncurkan motor ini mulai tahun 70-an dan sampai saat ini masih menjadi incaran. 

Oya, motor ini semakin populer setelah muncul di beberapa film layar lebar hingga menjadi ikon motor trail kala itu. Kini motor DT 100 masih bisa ditemukan di situs jual-beli online dengan harga Rp15-Rp25 juta.

3. Honda CB 100

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!youtube.com

Motor Honda ini juga masih menjadi yang teratas dalam perburuan motor klasik di Indonesia. Terlebih saat muncul di film Dilan, membuat motor ini semakin banyak diburu pencinta motor klasik.

Honda CB 100 masuk di Indonesia sekitar tahun 70-an. Desain yang sangat simpel dan minimalis menjadi kekuatan utama motor ini. Bagi kalian yang ingin memiliki motor ini bersiap merogoh kocek Rp10- Rp20 juta.

Baca Juga: 7 Motor Antik Termahal dari Hasil Lelang, Ada yang Diharga Rp13 Milyar

4. Kawasaki Binter

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!@uriwiru / Twitter

Kawasaki KZ200 atau sering disebut Kawasaki Binter Merzy adalah salah satu motor legendaris yang masih diminati saat ini. Termasuk motor mewah pada masanya. Kawasaki Binter mula beredar di jalanan tanah air sejak 1980.

Walaupun hanya bertahan selama enam tahun penjualan, Kawasaki Binter masih memiliki peminat sampai saat ini. Sebab motor ini biasa dijadikan motor cutom, karena mesin 200cc nya yang terkenal bandel. Saat ini Kawasaki Binter memiliki harga pasar sekitar Rp15 juta- Rp30 juta.

5. Vespa PX 150

5 Motor Klasik Ini Pasti Bikin Mata Melirik, Bisa Jadi Investasi Loh!carsguide.com.au

Hadirnya scoter matic di Indonesia tak membuat scooter klasik kehilangan pamornya. Pecinta scooter pasti tidak asing dengan motor yang satu ini, yup Vespa PX 150 merupakan salah satu series PX terlaris. Walaupun sudah ada versi terbaru dari seri ini di tahun 2012, versi klasik PX 150 tetap menjadi buruan.

Vespa PX 150 ini sudah menjadi legenda di Indonesia sejak tahun 80-an. Memiliki desain yang everlasting, series PX dinilai menjadi yang paling sempurna oleh pencintanya. Harga Vespa PX 150 saat ini dibanderol sekitar Rp10- Rp20 juta.

Baca Juga: Honda Segera Luncurkan CT125, Motor Bebek Bergaya Trail Klasik 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya