Comscore Tracker

Honda GL1800 Gold Wing Meluncur, Harganya Rp1,1 Miliar!  

Motor dengan kemewahan maksimal

Jakarta, IDN Times – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan motor flagship terbaru mereka, yakni Honda GL1800 Gold Wing. Banyak penyempurnaan dan penambahan fitur baru pada motor mewah ini.

“Penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda,” kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya Thomas dalam keterangan tertulis, Selasa (24/8/2021). 

Apa saja kelebihan big bike satu ini ya?

1. Desain super premium dengan deretan fitur canggih

Honda GL1800 Gold Wing Meluncur, Harganya Rp1,1 Miliar!  PT AHM

Sebagai flagship big bike Honda di Indonesia, Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan desain yang sangat premium. GL1800 Gold Wing didesain dengan memperhatikan aerodinamika sehingga sangat nyaman ketika dikendarai, bahkan untuk perjalanan jauh sekalipun.

Material jok yang dibuat dari bahan berkualitas selain menambah kenyamanan berkendara juga menghadirkan kesan mewah sekaligus. Apalagi motor satu ini juga dibekali dengan beragam fitur kekinian yang canggih. Fitur-fitur tersebut selain  memudahkan para biker juga membuat perjalanan bersama GL1800 Gold Wing menjadi lebih menyenangkan.   

Beragam fitur canggih tersebut antara lain konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto, 2 slot USB untuk memastikan biker tidak kehabisan daya baterai saat berkendara jauh, top box dengan kapasitas 11 liter, speaker terbaru yang menghasilkan kualitas suara yang lebih sempurna.

Motor ini juga telah dibekali fitur Smart Key System, pencahayaan LED, dan sistem bagasi elektrik yang user-friendly. Bahkan motor ini juga dilengkapi dengan sistem yang mampu monitoring tekanan angin pada ban!

uspensi yang digunakan oleh model ini meliputi sistem suspensi depan double-wishbone dan peredam shock depan dan belakang Showa. Untuk kenyamanan yang lebih sempurna, Honda GL1800 Gold Wing menggunakan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® dengan reaksi progresif. Redaman suspensi serta preload diatur secara elektronik di model ini. 

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor yang besar yaitu 320mm. Model ini juga menggunakan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik yang berfungsi untuk mendistribusikan gaya pengereman ke roda depan dan belakang. 

Fitur keamanannya juga lengkap, seperti throttle-by-wire (TBW), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, hingga cruise-control. 

Baca Juga: Motor-motor Unik Ini Justru Disuntik Mati, Gagal Mencuri Hati Pasar!

2. Mesin bertenaga yang smooth

Honda GL1800 Gold Wing Meluncur, Harganya Rp1,1 Miliar!  PT AHM

Honda GL1800 Gold Wing dibekali mesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi canggih 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode. 

Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan pada Honda GL1800 Gold Wing. 

Rangka tersebut membuat Honda GL1800 Gold Wing sangat nyaman dikendarai pada kecepatan rendah dan sangat stabil saat dipacu pada kecepatan tinggi.

3. Berapa harga Honda GL1800 Gold Wing?

Honda GL1800 Gold Wing Meluncur, Harganya Rp1,1 Miliar!  PT AHM

Honda GL1800 Gold Wing dibanderol Rp1.147.500.000 On The Road (OTR) DKI Jakarta. Motor ini hanya hadir dengan satu pilihan warna, yakni Candy Ardent Red. Kalau kamu tertarik ingin meminang motor ini, kamu bisa datang langsung ke 11 showroom Big Wing Honda yang tersebar di sembilan kota besar di Indonesia.  

Baca Juga: Bukan Motor MotoGP, Ini Deretan Motor Tercepat di Dunia! 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya