Comscore Tracker

Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruan

Mulai dari Suzuki Thunder hingga Yamaha Scorpio

Jakarta, IDN Times - Motor-motor baru terus bermunculan. Ada yang berjenis skutik, sport, naked bike, hingga klasik. Konsumen pun semakin banyak pilihannya.

Namun di tengah serbuan motor-motor baru tersebut, masih banyak yang memilih motor lama kemudian dimodifikasi. Alasannya motor hasil modifikasi lebih murah dan lebih personal karena gak akan ada yang menyamai di jalanan. 

Selain itu, dengan modifikasi, kamu bisa menentukan sendiri desain dan jenis motor yang kamu inginkan. Seru banget, kan?

Nah, kalau kamu berminat memodifikasi motor, berikut beberapa motor yang biasanya diburu para modifikator karena harganya yang murah.

1. Suzuki Thunder 125

Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruanwikipedia

Suzuki Thunder merupakan motor produksi dari Suzuki Indonesia. Motor ini pertama kali diluncurkan pada 2005 dan dirilis dengan dua kelas yakni 125 cc dan 250cc.

Motor ini memiliki rancangan motor pria model naked yang mudah sekali dimodifikasi jadi model balap atau touring di pasar sepeda motor Indonesia. Karena ini Thunder sangat populer hingga sekarang.

Kapasitas tangki yang besar membuat motor ini masih jadi incaran pencinta motor, sebab motor ini bisa menampung bensin hingga 15 liter, dua kali lebih besar dari Yamaha NMAX, wow!

Karena stop produksi pada tahun 2016, Suzuki Thunder 125 dijual dengan harga yang terjangkau. Thunder bekas saja ada yang menyentuh harga Rp2-Rp4 jutaan saja, loh.

Baca Juga: 3 Motor Suzuki Termurah, Lebih Eksklusif dari Yamaha dan Honda   

2. Honda MegaPro

Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruaninstagram.com/anangmaulana01

Motor batangan sekaligus lawas ini sudah mendapatkan perubahan dalam lima generasi, sejak diluncurkan tahun 1999 silam.

Kala itu, MegaPro sempat populer, hingga karena perubahan zaman, usia MegaPro, serta pergeseran selera pasar membuat Honda terpaksa menyuntik mati motor ini.

Walaupun sempat menjadi artis di segmen motor sport di tahun keluarnya. Harga bekas MegaPro ini di kisaran Rp8 jutaan. Alasan pasti kenapa harganya anjlok adalah karena motor ini memiliki varian yang banyak. 

3. Yamaha Scorpio

Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruancommons.wikimedia.org

Belakangan ini Yamaha Scorpio kembali jadi incaran, padahal motor ini diluncurkan pada awal 2002 lalu.

Sudah rahasia publik kalau alasan penggila costum membeli Yamaha Scorpio ini adalah karena rancangannya simpel dan mudah untuk dimodifikasi. Motor bisa disulap jadi trail, bobber, scrambler dan modifikasi lainnya.

Dibandingkan dengan motor sport lainnya, Yamaha Scorpio masih terbilang lebih murah, padahal spesifikasi mesin yang dimiliki sangat besar, yakni 225 cc. Dengan hanya mengeluarkan Rp7-Rp10 juta, kamu sudah bisa mendapatkan motor touring ganas ini.

4. Honda Verza

Dibeli Cuma Buat Dimodifikasi, Motor-motor Ini Jadi Buruanimgrumweb.com

Honda Verza adalah motor sport low entry buatan pertama Honda yang menggunakan teknologi injeksi. Hingga sekarang Verza masih menjadi favorit kalangan pencinta modif dan penggiat motor sport.

Motor ini tergolong motor sport yang mudah dimodifikasi untuk menjadi motor retro, trail, scrambler dan lainnya. Bagian yang paling mencolok untuk dimodifikasi adalah bagian tangki, jok, spakbor belakang dan pelek.

Honda Verza bekas dijual dengan harga yang lumayan terjangkau dengan harga Rp8-Rp12 jutaan.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Modifikasi Lampu Motor, Perhatikan 3 Hal Ini!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya