Comscore Tracker

Cara Menyetel Tarikan Gas Motor, Biar Larinya Lebih Ngacir

Gak terlalu sulit, kok!

Jakarta,  IDN Times - Performa motor memang suka labil. Kadang tarikannya enteng banget, tapi sering juga terasa begitu berat seolah sedang membawa beban puluhan kilogram.

Kalau sudah begitu bukan saja hati yang bakal mangkel, tapi konsumsi bensin juga akan lebih boros. Sebab, meski tuas gas sudah ditarik dalam, tapi motornya gak lari-lari. Kalau sudah begitu, ada baiknya menyetel tarikan gas. Sebab bisa jadi masalahnya datang dari sana.

Berikut step by step cara menyetel tarikan gas motor.

1. Atur ulang kabel gas motor

Cara Menyetel Tarikan Gas Motor, Biar Larinya Lebih Ngacirharga.web.id/Tali gas motor

Pertama, atur ketegangan tali gas motor kamu agar menjadi lebih ringan saat digunakan. Untuk bisa menyetel tali gas, kamu harus mencari bagian yang ada di ujung tali gas sebelum masuk ke selongsong.

Bagian itu berupa mur 8 berukuran panjang yang dilindungi penutup karet. Agar tarikan gas motor lebih responsif, kamu harus kendurkan murnya. Sebelumnya, kendurkan terlebih dahulu baut menggunakan kunci 10. Mur ini berpengaruh pada tingkat respon tarikan gas motor kamu.

Baca Juga: Cara Mudah Mengganti Van Belt Motor Matic, Gak Perlu ke Bengkel!

2. Atur Grip handle

Cara Menyetel Tarikan Gas Motor, Biar Larinya Lebih Ngacirwww.aphonda.co.th

Cara berikutnya adalah mengatur grip handle motor kamu. Untuk dapat mengaturnya, kamu perlu melumasi grip handle gas dengan pelumas yang berkualitas. Ini bertujuan agar tarikan gas menjadi lebih responsif saat digunakan.

3. Mengatur skep karburator

Cara Menyetel Tarikan Gas Motor, Biar Larinya Lebih NgacirOtomaniac.com

Terakhir, kamu bisa mengatur skep karburator untuk mendapat tarikan gas yang sesuai. Untuk itu, kamu perlu melepas skep karburator dengan cara menekan pegas bagian dan bawah. Kamu bisa menggunakan tang untuk mengatur skep karburator ini.

Gimana,, mudah bukan?

Baca Juga: Motor Matic Besar Jadi Incaran 4 Artis Ini, Kok Bisa?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya