Comscore Tracker

15 Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik Dikelasnya

Meski ringan, tapi tetap kuat dan fiturnya lengkap

Jakarta, IDN Times - Bersepeda tampak jadi olahraga menyenangkan dan sesuai dengan gaya hidup modern. Sepeda lipat banyak dipilih karena lebih praktis dan punya visual menarik. Sematan engsel pada rangkanya, membuat sepeda ini bisa dilipat dengan mudah.

Di samping itu, sepeda lipat juga cukup ringan, sehingga mudah dibawa ke mana saja. Nah, jika tertarik membelinya, penting bagimu untuk pilih rekomendasi sepeda lipat paling ringan berikut agar lebih nyaman digunakan.

1. Tern Link B7

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaTern Link B7 (ternbicycles.com)

Pilihan sepeda lipat ringan pertama adalah Tern Link B7  yang berasal dari Taiwan. Sepeda ini terbuat dari aluminium dengan 3 pantented serta FBL 2 Joint. Untuk bagian fork-nya, menggunakan material Hi-tensile steel. Disematkan pula, ban 20 inci dan 7 speed.

Tern Link B7 menggunakan material alloy yang bisa dilipat, lengkap dengan standar samping dan bel. Dari segi tampilan pun cukup menawan dan bisa digunakan, baik perempuan maupun laki-laki.

2. Avand Chester X

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaAvand Chester X (atrcycling.com)

Sepeda lipat Avand Chester X punya bobot ringan yang mudah dibawa bepergian. Rangkanya tebuat dari alloy berkualitas, kuat, dan antikarat. Fork-nya pun menggunakan material rigid.

Avand Chester X menyematkan ban berukuran 20 inci dengan 10 speed. Sistem pengeremannya pun menggunakan rem hidrolik berteknologi disc brake yang memberikan fleksibilitas berkendara.

Baca Juga: 4 Kelebihan Sepeda Lipat, Jadi Pertimbangan Sebelum Beli

3. Exotic ET 2625 GX

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaExotic ET 2625 GX (blibli.com)

Exotic ET 2625 GX bisa jadi pilihan sepeda lipat ringan untuk anak sekolah, lho. Sepeda ini punya rangka besi kokoh yang bisa dilipat, sehingga mudah untuk disimpan. Meski sistem pengeremannya sederhana, tapi masih cukup pakem buat aktivitas harian anak.

Sepeda ini punya frame dan fork Hi-teen steel. Velg double wall-nya terbuat dari alloy yang ringan dan antikarat. Asyiknya, Exotic ET 2625 GX juga dilengkapi standar samping yang memudahkan aktivitas parkir.

4. Evergreen EG1805

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaSepeda Lipat Evergreen 16

Evergreen diketahui menyasar kalangan remaja hingga dewasa, gak terkecuali produk Evergreen EG1805. Materi sepeda ini dirancang dengan besi ringan, sadelnya pun cukup nyaman diduduki saat melintasi berbagai medan.

Evergreen EG1805 menggunakan sistem transmisi 1 speed dengan v-brale. Tentu fasilitas ini sudah cukup buat aktivitas harian. Selain itu, disematkan pula sepatbor pada bagian belakang sepeda untuk melindungi pengendara dari cipratan air.

5. Genio F371

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaGenio F371 (genio.bike)

Sepeda lipat Genio F371 dikenal ringan dan kuat untuk segala aktivitas. Bagian frame-nya terbuat dari Hi-ten steel berukuran 20 inci, dilengkapi tujuh shift pengaturan kecepatan yang memudahkanmu mengayuh sepeda.

Dari segi desain, Genio F371 punya visual sporty dan trendy yang cocok digunakan di perkotaan. Karena praktis dan ringan, kamu bisa memasukan sepeda lipat ini dalam bagasi mobil untuk acara tertentu seperti car free day.

6. Ecosmo Z8

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaEcosmo Z8 (jd.id)

Selanjutnya, ada Ecosmo Z8, sepeda lipat dengan bodi ringkas dan ringan yang dibawa ke mana saja. Frame terbuat dari material alloy dengan bahan rigid pada bagian fork-nya.

Ecosmo Z8 punya delapan speed yang akan memudahkanmu saat melintasi tanjakan. Dilengkapi pula standar samping, front block, dan magnet. Sedangkan bagian pedalnya, terbuat dari bahan PVC. 

7. Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaMaximo Piegare Cyclo TX7 3.0 (infernobike.com)

Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0 turut hadir dalam kategrori sepeda lipat paling ringan. Bagian frame-nya terbuat dari Hi-teen aluminium hydroformed frame folding. Sepeda ini mengandalkan Shimano tujuh speed yang sesuai dengan topografi perkotaan.

Sadel dan bagian fork-nya pun dirancang senyaman mungkin untuk pengendara. Dijamin Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0 bisa jadi solusi sepeda lipat ringan paling tepat.

8. Odessy ATX 20

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaCelcius Odessy Odessy ATX 20 City Edge (celciusodessy.co.id)

Cari sepeda lipat ringan buat anak-anak? Odessy OD33 bisa dipilih, nih. Sepeda ini punya  look ceria dengan warna menarik yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa

Rangka Odessy ATX 20  pun cukup tebal, tapi mudah saat dilipat. Menggunakan roda berukuran 20 inci dengan rem caliper, tentu akan nyaman untuk aktivitas anak-anak.

9. United Stylo 16 inci 2020

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaUnited Stylo (productnation.co)

Brand lokal United juga punya pilihan sepeda lipat bernama, United Stylo 16 inci. Bagian rangka, sistem pengereman, dan visualnya diklaim punya kualitas terbaik.

United Stylo 16 inci juga praktis dan mudah disimpan. Sepeda lipat satu ini bisa digunakan siapa pun, mulai anak-anak hingga dewasa.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Anak Perempuan dan Laki-Laki

10. Dahon SUV D6

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaDahon SUV D6 (usa.dahon.com)

Berniat beli sepeda lipat baru? Dahon SUV D6 bisa jadi solusi tepat, lho. Dahon sendiri ialah produsen sepeda lipat besar dari Amerika dengan spesifikasi berkualitas. Salah satu daya tariknya terletak pada roda kompak dan frame yang bisa dilipat dalam hitungan detik.

Dari segi mobiltas, Dahon SUV D6 sangat bisa diandalkan untuk berpetualang di alam bebas. Gak lupa disematkan enam speed pengaturan kecepatan untuk memudahkan aktivitas harian bahkan yang sedikit ekstrem.

11. Polygon Urbano 3

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaPolygon Urbano 3 (polygonbikes.com)

Sepeda lipat besutan Polygon, Urbano 3, sudah pasti banyak diincar pencinta sepeda. Desain simpel dan tampilan menarik jadi salah satu daya tariknya. Produk ini dilengkapi frame ringan, roda allory berukuran 20 inci, fender, dan v-brake.

Polygon Urbano 3 juga memiliki pengaturan kecepatan 7 speed dengan Shimano Tourney. Bagian sadelnya tebal, sehingga nyaman saat dikendarai di segala medan. Worth it, sih buat dibeli.

12. FNHon Blast 20 inci

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaSerba Sepeda (serbasepeda.com)

FNHon Blast hadir sebagai pilihan sepeda lipat unik dan modern. Produk ini terbuat dari aluminium berkualitas, dilengkapi transmisi kecepatan sembilan speed, serta ban berukuran 20 inci.

Ketinggian sadelnya diatur senyaman mungkin. Beralih pada sistem pengereman, FNHon Blast dibekali rem V-brake dari tektro long arm serta handle rem dari Avid. Sudah pasti cakep banget, sih buat jalan-jalan sore.

13. 3Sixty

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik Dikelasnya3sixty (3sixty.kr)

Korea Selatan punya sepeda lipat populer, yakni 3Sixty dengan kualitas dan spesifikasi terbaik. Sepeda ini bisa dilipat hingga tiga kali, karena frame-nya terbuat dari  chromoly steel berkualitas yang kuat dan awet.

3Sixty diklaim menggunakan full chromoly steel seru 4130 yang membuat tampilannya lebih ramping. Dilengkapi pula dengan front block dan roda kecil, yang akan memudahkanmu mendorong sepeda dalam posisi terlipat. 

14. Xiaomi QiCycle

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik Dikelasnyaxiaomitoday.com

Xiaomi QiCycle hadir sebagai sepeda lipat listrik premium yang mampu menghasilkan jarak tempuh sampai 45 kilometer. Mengusung daya 250 watt dan dilengkapi resistensi magnetic, membuat akselerasinya makin cepat.

Frame Xiaomi QiCycle terbuat dari bahan aluminium seberat 14 kilogram. Pada transmisi kecepatan disematkan tiga speed menggunakan komponen Shimano Nexus. Pengaturan giginya pun mudah, sehingga membuatmu nyaman mengayuh sepeda di berbagai medan.

15. Pacific Noris 3.0

15  Sepeda Lipat Paling Ringan dan Murah, Terbaik DikelasnyaPacific Noris 3.0 (Pasific.bike)

Terakhir, ada sepeda lipat Pacific Noris 3.0 yang cukup populer dengan bobot ringan dan ukuran praktis. Sepeda ini mudah dimasukkan mobil bahkan ditenteng di angkutan umum. Pacific Noris 3.0 juga diklaim punya rangka ringan dan anti karat.

Di bagian transmisi, Pacific Noris 3.0 terdapat sembilan speed menggunakan komponen Shinamo Altus. Selain itu, handle grip dengan lockout-nya yang gak mudah slip. Sistem pengeremannya pun menggunakan teknologi hydraulic yang tahan saat terjadi pengereman mendadak.

Gimana, sudah punya gambaran mau beli sepeda lipat paling ringan merek apa, kan? Jika punya bujet lebih, kamu bisa beli sepeda lipat dengan kualitas terbaik, ya.

Selain sepeda lipat, kamu bisa menemukan beragam berita otomotif menarik lainnya di IDN Times. Jangan lupa dicek, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Lipat untuk Perempuan, Modelnya Keren

Topic:

  • Putri Intan Nur Fauziah
  • Lea Lyliana

Berita Terkini Lainnya