Comscore Tracker

IMI Sowan ke Presiden Jokowi, Perkenalkan 1.400 Program

IMI telah miliki banyak kegiatan dalam setahun

Jakarta, IDN Times - Ikatan Motor Indonesia (IMI) bertemu dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Rabu (14/4/2021). Wakil Ketua Umum IMI, Rifat Sungkar, menjelaskan pertemuan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan kepengurusan baru yang diketuai oleh Bambang Soesatyo kepada Jokowi.

"Ikatan Motor Indonesia pusat memperkenalkan jajarannya, Ketua Umum Pak Bambang Soesatyo, Pak Sekretaris Jenderal Ahmad Sahroni, saya sebagai Wakil Ketua Umum IMI, mobilitas yang membawahi untuk komunitas dan hobi, juga ada Ananda Mikola dan pembalap Sean Gelael," kata Rifat di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ketua IMI: Formula E di Jakarta 2021 Masih Digodok 

1. IMI perkenalkan program-programnya pada Jokowi

IMI Sowan ke Presiden Jokowi, Perkenalkan 1.400 Program(Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Selain memperkenalkan para pengurus, IMI juga menyampaikan beberapa rencana program yang bermanfaat bagi masyarakat. Seperti mendukung percepatan perubahan bahan bakar ke listrik, mendukung touring ke tempat pariwisata ‘Bali baru', dan road safety campaign yakni kampanye tentang keselamatan berkendara.

"Di sini, kami memperkenalkan kegiatan olahraga otomotif yang menjadi pilihan untuk para atlet, baik roda empat ataupun dua, dan sudah mulai dilihat," ucap Rifat.

2. IMI sudah miliki 1.400 kegiatan dalam satu tahun

IMI Sowan ke Presiden Jokowi, Perkenalkan 1.400 ProgramIkatan Motor Indonesia (instagram.com/imi_id)

Bukan hanya itu, Rifat menuturkan, agenda perkenalan ini juga untuk menginformasikan kepada Jokowi, IMI sudah memiliki 1.400 acara dalam setahun. Terkait hal itu, Presiden Jokowi menyambutnya dengan positif.

"Karena kami punya lebih dari 1.400 event dalam satu tahun, dan ini bukan cuma soal pembalapnya. Tapi, juga menggerakkan perekonomian Indonesia di masing-masing lokasi balap," kata Rifat.

3. IMI akan melakukan kampanye keselamatan berkendara

IMI Sowan ke Presiden Jokowi, Perkenalkan 1.400 ProgramIkatan Motor Indonesia (instagram.com/imi_id)

Lebih lanjut, Rifat menyebut IMI bisa merangkul banyak hal positif. Salah satu kegiatan yang akan dilakukan ada road safety campaign atau keselamatan berkendara. Nantinya, IMI akan bekerja sama dengan Kakorlantas terkait kegiatan tersebut.

"Untuk road safety campaign yaitu keselamatan berkendara, kami bekerja sama dengan Kakorlantas dan Departemen Perhubungan, supaya terjalin solidaritas umat berlalu lintas di Indonesia,  juga suasana yang lebih baik," tutur Rifat.

Baca Juga: MotoGP Indonesia di Mandalika Resmi Digelar 2022

Topic:

  • Teatrika Handiko Putri
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya