TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sekrup Emas Dipasang di Istana IKN, Jokowi: Jangan Dicongkel!

Agenda Presiden hari ini, groundbreaking pembangunan hotel

Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau pembangunan gedung kantor presiden pada kawasan istana kepresidenan di IKN Nusantara, Jumat (22/9/2023). (dok. Kementerian PUPR)

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo secara resmi memasangkan sekrup modul bilah selubung garuda berbahan emas pada konstruksi kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Jumat (22/9/2023).

"Ini (baut) emas jangan coba coba dicongkel. (kadarnya) 24 karat," ucap Jokowi dalam unggahan video @indonesia_maju01_ yang dikutip, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Cerita Kamping di IKN Bareng Jokowi, Sri Mulyani: Merdu Suara Jangkrik

Baca Juga: Luhut Senang Uni Emirat Arab Puji Proyek IKN

1. Modul bilah akan membentuk sayap burung garuda

Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau pembangunan gedung kantor presiden pada kawasan istana kepresidenan di IKN Nusantara, Jumat (22/9/2023). (Dok. Kementerian PUPR)

Sebagai informasi, modul bilah yang dipasang tersebut nantinya membentuk sayap burung garuda yang menjadi fasad dari gedung kantor presiden.

Gedung kantor presiden di IKN didesain oleh seniman Nyoman Nuarta yang juga mendesain jembatan di ruas jalan tol IKN.

2. Jokowi optimistis semua pembangunan infrastruktur sesuai rencana

Presiden Joko "Jokowi" Widodo meninjau pembangunan gedung kantor presiden pada kawasan istana kepresidenan di IKN Nusantara, Jumat (22/9/2023). (Dok. Kementerian PUPR)

Presiden optimistis semua infrastruktur di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara selesai tepat waktu.

Jokowi meninjau langsung pembangunan gedung kantor presiden pada kawasan Istana Kepresidenan. Orang nomor satu di Indonesia itu puas dengan progres pembangunan kawasan itu.

"Kita bekerja harus optimistis. Kalau kantor presiden sekarang sudah 38 persen dan pekerjaannya juga bagus,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Kementerian PUPR, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Akhirnya Modal Swasta Masuk IKN Nusantara, Nilainya Rp20 Triliun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya