Comscore Tracker

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus Corona

Jeff Bezos menempati posisi pertama

Jakarta, IDN Times - Forbes kembali merilis daftar orang terkaya pada periode Maret. Forbes melaporkan sebanyak 226 kehilangan status mereka sebagai miliarder akibat pandemi virus corona.

"Dari miliarder yang tersisa, 51 persen lebih miskin dari tahun lalu. Dalam istilah dasar, miliarder dunia bernilai $8 triliun, turun $700 miliar dari 2019," seperti yang dikutip melalui Forbes, Rabu (8/4).

Kendati begitu, dalam laporannya beberapa nama berhasil mempertahankan posisinya sebagai orang terkaya di dunia. Siapa saja mereka?

1. Jeff Bezos

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus CoronaJeff Bezos (Twitter/@JeffBezos)

CEO sekaligus pendiri Amazon berhasil menempati posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia untuk ketiga kalinya.

Meskipun beberapa waktu lalu Jeff memberikan $36 miliar kepada mantan istrinya MacKenzie Bezos pascaperceraian dan membuat hartanya tergerus, dia tetap menempati posisi orang terkaya dunia.

Tahun lalu, nilai saham Amazon sempat melejit hingga 15 persen. Hal itu yang membantu angka kekayaan Jeff kembali.

"Raksasa e-commerce yang ia jalankan telah menjadi sorotan di tengah pandemi. Perusahaan ini mempekerjakan 100.000 pekerja penuh dan paruh waktu untuk membantu memenuhi peningkatan permintaan dari konsumen yang tinggal di rumah dan berbelanja online," tulis Forbes

Baca Juga: Dapat Rp123 Miliar Sejam, Jeff Bezos Donasi Rp9,4 Miliar ke Australia

2. Bill Gates

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus CoronaBill Gates (Twitter/@BillGates)

Posisi kedua orang terkaya diduduki oleh Bill Gates. Pria yang merupakan pendiri Microsoft memiliki total nilai kekayaan sebesar US$98 miliar, meningkat US$1,5 miliar dari posisi tahun sebelumnya.

3. Bernard Arnault

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus CoronaBernard Arnault (Website/forbes.com)

Selanjutnya, CEO produsen barang mewah LVMH Bernard Arnault berhasil menduduki posisi ketiga, dengan menyingkirkan Warren Buffett yang tadinya menduduki posisi tersebut. 

Bernard dan keluarganya memiliki total kekayaan bersih sebesar US$76 miliar.

4. Warren Buffet

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus CoronaBos Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda Gates sedang mengobrol dengan investor kaya Amerika Serikat Warren Buffet. instagram.com/thisisbillgates

Di posisi berikutnya, ada Warren Buffet investor dan pengusaha asal Amerika Serikat. Dia menempati posisi ke empat untuk pertama kalinya. Adapun kekayaannya mencapai US$67,5 miliar.

5. Forbes menemukan 178 pendatang baru orang terkaya termasuk CEO Zoom

Daftar Orang Terkaya di Dunia di Tengah Pandemi Virus CoronaIlustrasi (IDN Times/Mia Amalia)

Tahun ini, Forbes merilis 178 pendatang baru orang terkaya yang berasal dari 20 negara. Termasuk di dalamnya, pendiri dan CEO Zoom Video Communications, Eric Yuan yang produk aplikasinya sedang booming saat ini.

Baca Juga: 31.000 Orang Masuk Sebagai Orang Super Kaya di Dunia

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya