Comscore Tracker

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Langkah Mudah

Ternyata tidak sulit ya

Jakarta, IDN Times - Saat ini, bank beramai-ramai bertransformasi untuk masuk ke bisnis digital, tak terkecuali Bank BUMN, sehingga mau tidak mau masyarakat juga harus memiliki internet banking.

Ternyata cara mendaftar internet banking bank BUMN tidak sesulit yang kamu bayangkan. Berikut cara mendaftar internet banking salah satu Bank BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Yuk simak seperti apa caranya!

1. Pastikan memiliki nomor yang terdaftar di Bank Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Langkah MudahANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Nasabah harus memastikan bahwa ia telah memiliki nomor ponsel yang terdaftar sebagai layanan transaksi finansial. Nasabah dapat mendaftarkan nomor ponselnya di Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat.

Namun, bagi nasabah yang sudah pernah memiliki layanan internet banking Bank Mandiri, nasabah cukup memasukkan User ID dan PIN internet banking lama Nasabah pada log in page.

Mengutip situs resmi bank Mandiri, jika nomor nasabah terdaftar sebagai layanan transaksi finansial namun belum memiliki user id dan PIN internet banking, Nasabah dapat melakukan aktivasi online dengan mengklik menu "aktivasi" pada halaman log in Mandiri online.

Baca Juga: Bank Mandiri Turunkan Target Pertumbuhan Kredit 

2. Datangi kantor cabang terdekat

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Langkah MudahANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Selanjutnya, nasabah dapat mendaftarkan diri, dengan cara mengaktifkan service transaksi finansial Mandiri online di cabang terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan, dan kartu ATM.

3. Ini langkah untuk mengaktifkan Internet Banking Mandiri

Cara Daftar Internet Banking Mandiri dengan Langkah MudahIDN Times / Istimewa

Setelah kedua tahap tersebut selesai, nasabah dapat melakukan langkah-langkah ini untuk mengaktifkan mandiri online :

1. Nasabah melakukan aktivasi online atau online activation pada website Mandiri Online atau pada aplikasi pada smartphone Mandiri Online

2. Lalu klik link fitur aktivasi Mandiri Online

3. Kemudian, nasabah akan menerima syarat dan ketentuan layanan Mandiri Online

4. Selanjutnya, masukkan nomor kartu debit yang digunakan untuk pendaftaran Mandiri online dan expiry date kartu dan tanggal lahir Nasabah dengan benar.

5. Nantinya, nasabah akan dikirimkan SMS berisi One Time Password (OTP), lalu masukkan nomor OTP yang diterima ke layar Mandiri Online.


6. Setelah itu, Nasabah akan diminta untuk mengunggah foto profil, membuat user id dan password , serta mendaftarkan email yang akan digunakan untuk layanan Mandiri Online.

7. Setelah semua informasi yang dibutuhkan terisi, maka nasabah dapat mendaftarkan user yang telah dibuat ke Mandiri Online dengan mengklik tombol. Daftar.

8. Dan terakhir, nasabah dapat melakukan login ke Mandiri Online dengan menggunakan user ID dan PIN login yang telah didaftarkan sebelumnya.

Dan itulah beberapa tips atau cara daftar internet banking Mandiri dengan mudah dan aman sehingga bisa kamu coba. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu yang memang sedang memerlukannya ya! Selamat mencoba.

Baca Juga: Tahun Depan, Bank Mandiri Berpotensi Akuisisi Bank di Filipina

Topic:

  • Auriga Agustina
  • Umi Kalsum
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya